Kreator Konten Kecantikan Merapat! Yuk Ikutan Beauty Star on TikTok
05 September 2022 |
09:26 WIB
1
Like
Like
Like
Industri kecantikan Indonesia kian berkembang selama beberapa tahun belakangan ini. Selain beradaptasi dengan perubahan pola belanja konsumen, industri kosmetik pun juga terus berinovasi untuk membangun kedekatan dengan konsumen, khususnya dalam ranah digital.
Hal ini tentunya tidak terlepas dari para kreator kecantikan yang memegang peran penting dalam menciptakan tren terbaru melalui konten-konten yang mereka hadirkan, termasuk di TikTok.
Untuk menemukan, mengasah, dan memberdayakan talenta kreator kecantikan lokal, TikTok pun menggelar Beauty Star on TikTok, sebuah kompetisi nasional bersama L'Oréal Indonesia dan Indonesian Beauty Vlogger.
Mengangkat tema besar Celebrating Your Unique Beauty, perhelatan ini mengajak para kreator untuk merayakan komunitas kecantikan Indonesia dan mendukung mereka untuk mengekspresikan diri secara otentik melalui kreativitas.
Baca juga: Intip Rahasia Brand Kecantikan Lokal Dongkrak Penjualan Lewat TikTok
Haswar Hafid, Head of Brand Partnerships TikTok Indonesia mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, kreator konten telah memainkan peran penting dalam menetapkan norma baru untuk kecantikan, termasuk para kreator kecantikan di TikTok.
Sebagai platform hiburan, lanjutnya, TikTok juga menjadi salah satu media bagi komunitas kecantikan Indonesia untuk belajar hal baru dan terhibur melalui konten kreatif yang disajikan secara otentik dan menarik dari para kreator.
"Dari tutorial makeup, review produk, hingga tren kecantikan baru, komunitas kecantikan lokal terus menginspirasi satu sama lain di TikTok. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk menemukan generasi kreator konten kecantikan berikutnya melalui kompetisi ini," katanya dalam keterangannya yang Hypeabis.id terima, Senin (5/9/2022).
Selain itu, terdapat beberapa tagar populer seputar kecantikan antara lain #Beauty101 yang membahas tutorial makeup dengan 1,7 miliar tayangan, #makeup yang telah disaksikan 292,1 miliar kali, serta tagar #skincare yang telah dilihat sebanyak 110,6 miliar kali.
"Lebih dari sekadar kompetisi, melalui Beauty Star on TikTok, kami ingin merayakan semangat dari komunitas kecantikan di Indonesia dan mengajak mereka untuk mengekspresikan diri secara otentik dan penuh percaya diri, melalui kemampuan mereka yang luar biasa," ujar Haswar.
Fabian Prasetya Wijaya, Chief Digital & Media L’Oréal Indonesia, mengatakan pertumbuhan komunitas kecantikan di TikTok merupakan indikasi positif untuk masa depan kreator kecantikan. Oleh karena itu, pihaknya antusias bisa bekerja sama dengan TikTok dan menjadi bagian dari inisiatif Beauty Star on TikTok.
Menurutnya, dengan kekuatan kreativitas dari komunitas TikTok berperan penting sebagai pionir dalam melahirkan tren kecantikan. Lebih dari itu, pihaknya juga berkomitmen untuk merayakan perbedaan dan inklusivitas dengan menerima ragam kultur, latar belakang, dan gaya hidup yang ada.
"Bersama lima belas brand unggulan, kami merayakan kreativitas dan inklusivitas dari kreator kecantikan sekaligus memupuk ekspresi diri mereka sehingga kita bisa bersama-sama memajukan industri kecantikan Indonesia,” katanya.
Hal ini tentunya tidak terlepas dari para kreator kecantikan yang memegang peran penting dalam menciptakan tren terbaru melalui konten-konten yang mereka hadirkan, termasuk di TikTok.
Untuk menemukan, mengasah, dan memberdayakan talenta kreator kecantikan lokal, TikTok pun menggelar Beauty Star on TikTok, sebuah kompetisi nasional bersama L'Oréal Indonesia dan Indonesian Beauty Vlogger.
Mengangkat tema besar Celebrating Your Unique Beauty, perhelatan ini mengajak para kreator untuk merayakan komunitas kecantikan Indonesia dan mendukung mereka untuk mengekspresikan diri secara otentik melalui kreativitas.
Baca juga: Intip Rahasia Brand Kecantikan Lokal Dongkrak Penjualan Lewat TikTok
Haswar Hafid, Head of Brand Partnerships TikTok Indonesia mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, kreator konten telah memainkan peran penting dalam menetapkan norma baru untuk kecantikan, termasuk para kreator kecantikan di TikTok.
Sebagai platform hiburan, lanjutnya, TikTok juga menjadi salah satu media bagi komunitas kecantikan Indonesia untuk belajar hal baru dan terhibur melalui konten kreatif yang disajikan secara otentik dan menarik dari para kreator.
"Dari tutorial makeup, review produk, hingga tren kecantikan baru, komunitas kecantikan lokal terus menginspirasi satu sama lain di TikTok. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk menemukan generasi kreator konten kecantikan berikutnya melalui kompetisi ini," katanya dalam keterangannya yang Hypeabis.id terima, Senin (5/9/2022).
Ragam Konten
Konten kecantikan dan fesyen telah mengalami pertumbuhan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir. Hal ini terlihat dari performa tagar #GayadiTikTok yang telah menerima lebih dari 8,6 miliar tayangan.Selain itu, terdapat beberapa tagar populer seputar kecantikan antara lain #Beauty101 yang membahas tutorial makeup dengan 1,7 miliar tayangan, #makeup yang telah disaksikan 292,1 miliar kali, serta tagar #skincare yang telah dilihat sebanyak 110,6 miliar kali.
"Lebih dari sekadar kompetisi, melalui Beauty Star on TikTok, kami ingin merayakan semangat dari komunitas kecantikan di Indonesia dan mengajak mereka untuk mengekspresikan diri secara otentik dan penuh percaya diri, melalui kemampuan mereka yang luar biasa," ujar Haswar.
Fabian Prasetya Wijaya, Chief Digital & Media L’Oréal Indonesia, mengatakan pertumbuhan komunitas kecantikan di TikTok merupakan indikasi positif untuk masa depan kreator kecantikan. Oleh karena itu, pihaknya antusias bisa bekerja sama dengan TikTok dan menjadi bagian dari inisiatif Beauty Star on TikTok.
Menurutnya, dengan kekuatan kreativitas dari komunitas TikTok berperan penting sebagai pionir dalam melahirkan tren kecantikan. Lebih dari itu, pihaknya juga berkomitmen untuk merayakan perbedaan dan inklusivitas dengan menerima ragam kultur, latar belakang, dan gaya hidup yang ada.
"Bersama lima belas brand unggulan, kami merayakan kreativitas dan inklusivitas dari kreator kecantikan sekaligus memupuk ekspresi diri mereka sehingga kita bisa bersama-sama memajukan industri kecantikan Indonesia,” katanya.
Kompetisi Kreator
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.