gaya smart casual (sumber gambar : gomuda)

5 Rekomendasi Gaya Smart Casual untuk Kalian para Pria

04 September 2022   |   21:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang ingin tetap tampil casual untuk pakaian santai sehari-hari tetapi juga ingin terlihat formal maka gaya penampilan smart casual bisa menjadi pilihan.  Untuk menerapkan gaya berpakaian ini, kalian bisa memadupadankan dari warna, jenis pakaian, bahan, dan lainnya.

Misalnya saja kalian bisa mengenakan kaos dengan blazer atau kemeja dipadupadankan bawahan yang simple. Inti dari gaya berpakaian ini adalah menghasilkan penampilan yang santai tetapi tetap sopan. Supaya enggak penasaran, berikut rekomendasi padupadan gaya smart casual yang bisa menjadi pilihannya.

Baca juga: 10 Tren Gaya Rambut Pria dan Wanita 2022 Viral di TikTok
 

1. Crewneck Mats Knitwear

 

sumber gambarrr : GoMuda

(Sumber gambar: Gomuda)

Hal yang paling utama jika ingin menampilkan gaya simpel dan elegan adalah dengan menggunakan crewneck knit. Kemudian tambahkan perpaduan warna yang netral sebagai aksen. Selanjutnya padankan dengan ankle pants atau celana kerja berbahan katun. Paduan ini akan memberikan kesan elegant pada total look kamu. Tambahkan tie dan pantofel agar gayamu tetap terlihat profesional untuk ke kantor.
 

2. Cord Turtleneck & Roll Neck

 

sumber gambar : gomuda

(Sumber gambar: gomuda)

Biar masih terhitung jarang yang mengenakan item fesyen yang satu ini. Namun penggunaan turtle neck dijamin bakal membuat tampil lebih classy, tetapi tetap kasual. Ditambah dengan bagian leher yang tinggi membuat leher terlihat lebih jenjang dan memberi efek merampingkan tubuh, sehingga membuat tampilan terlihat berkali-kali lipat lebih rapi daripada hanya menggunakan kaos. 

Untuk menghadiri acara formal, kalian bisa memadukan dengan blazer atau jas. Jika ingin yang lebih kasual, bisa dipadankan dengan celana chino atau katun.
 

3. Kardigan Cord Knitwear Mocca & Kaos

 

sumber gambar  gomuda

(Sumber gambar: Gomuda)

Kardigan menjadi salah satu item fesyen yang cocok untuk gaya smart casual pria. Kamu hanya perlu memadukannya dengan fashion item lainnya yang lebih kasual. Misalnya dengan menggunakan t-shirt di bagian dalam, serta bisa memadukannya dengan celana katun. Look ini bukan hanya membuat tampilan terlihat comfy tapi juga membuat terlihat modern.
 

4. Hoodie Full Zip Blue Denim & Slim Fit

 

sumber gambar : gomuda

(Sumber gambar: Gomuda)

Jika kamu penyuka hoodie lalu bingung ingin memakai hoodie model apa agar terlihat lebih rapi untuk ke kantor jawabannya adalah hoodie risleting. Kamu bisa memadukan hoodie risleting dengan celana slim fit berwarna netral. Tampilan ini akan memberikan kesan smart kasual yang santai, apalagi jika dipadankan dengan sneaker.
 

5. Vest Knitwear Dark Grey dan Kemeja

 

sumber gambar : gomuda

(Sumber gambar: gomuda)

Item fesyen ini super simpel tapi selalu bisa berhasil membuat terlihat rapi. Memang salah satu kesan baju rapi biasanya dilihat dari keberadaan kerah baju. Kamu wajib gabungkan kemeja dan vest berbahan rajut. Gabungan dari dua pakaian tersebut akan membentuk badan dengan sempurna sehingga terlihat sangat rapi dan berkelas.

Ditambah lagi dengan chino, akan menciptakan gaya rustic yang membuat tampilan semakin stylish. Dalam hal bergaya smart casual, pertimbangkan juga bahan yang digunakan agar lebih nyaman dan terlihat eksklusif.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cara Menjaga Kesehatan Mental buat Kalian Mahasiswa

BERIKUTNYA

Minat Usaha Bisnis Fried Chicken? Berikut Pilihan Paket Kemitraan Crispyku

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: