Ilustrasi mahasiswa atau pekerja (Sumber gambar: Scott Web/Unsplash)

Intip 6 Rekomendasi Tas Kuliah atau Kerja, Muat Banyak Barang & Tetap Simpel

03 September 2022   |   17:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype sering kebingungan memilih tas kuliah atau kerja? Kebutuhan barang yang dibawa saat kegiatan kuliah atau kerja memang cukup banyak, sehingga kamu tidak disarankan membawa tas yang kecil yang mungkin sering dipakai untuk hangout. Biasanya kalian perlu tas yang bisa menampung banyak barang tapi terkesan simple untuk digunakan ke kampus atau kantor. 

Khususnya bagi mahasiswa atau pekerja, barang-barang yang tidak boleh dilewatkan untuk dibawa ke kantor atau kampus misalnya laptop, charger, alat tulis, hingga iPad. Supaya tidak merasa ribet, tentu saja kamu perlu tas simpel yang nyaman untuk dibawa, dan bisa memuat semua barang yang dibutuhkan. Kira-kira tas seperti apa ya yang direkomendasikan untuk kegiatan kuliah dan kerja? Yuk simak!

Baca juga: Kiat Sederhana Memilih Pakaian agar Tampil Maksimal
 

1. Tote Bag 

Tote bag (Sumber gambar: Unsplash/Mediamodifier)

Tote bag (Sumber gambar: Unsplash/Mediamodifier)

Penggunaan tote bag sempat menjadi tren pada 2018 lalu. Ternyata, tote bag merupakan tas yang sering digunakan ibu rumah tangga untuk bepergian pada tahun 50-an. Dengan style yang sederhana tapi tetap trendy, tote bag banyak dipilih mahasiswa dan pekerja untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu, tote bag merupakan tas yang bersifat unisex, artinya wanita atau pria bisa menggunakannya. Ukuran tote bag pun berbeda-beda. Kamu bisa memilih tote bag sesuai dengan kebutuhan barang yang harus kamu bawa ke kampus atau kantor. Simpel dan tetap modis!
 

2. Sling Bag

Sling bag (Sumber gambar: Dellon Thomas/Pexels)

Sling bag (Sumber gambar: Dellon Thomas/Pexels)

Bagi kamu yang punya karakter elegan, menggunakan sling bag ke kantor atau kampus bisa jadi pilihan. Jenis tas ini memiliki banyak bentuk dan bahan yang bisa disesuaikan dengan karakter masing-masing. Untuk keperluan kuliah dan kerja, direkomendasikan untuk memilih sling bag dengan ukuran sedang agar kamu bisa membawa semua barang kebutuhan di dalam tas.
 

3. Backpack

backpack (Sumber gambar: Evg Kowalievska/Pexels)

backpack (Sumber gambar: Evg Kowalievska/Pexels)


Bagi Genhype yang menyukai penampilan klasik saat ke kampus atau kantor, kalian bisa memilih backpack sederhana dengan aksen tali berbahan kulit. Backpack direkomendasikan lebih sederhana untuk dibawa dan pastinya bisa memuat banyak barang. Selain itu, tas ini juga memiliki banyak saku di bagian depan dan samping untuk meletakkan barang-barang kecil seperti flashdisk hingga charger. Tidak hanya itu, Backpack juga cocok dipakai wanita atau pria lho!
 

4. Mini Bagpack Resleting

80%

Mini bagpack (Sumber gambar: Elias De Carvalho/Pexels)

Sama seperti backpack tapi punya ukuran yang lebih kecil, mini bagpack bisa digunakan pekerja atau mahasiswa yang tidak perlu membawa banyak barang. Biasanya mini backpack didesain dengan volume yang besar dan tebal meski berukuran kecil. Untuk keperluan harian yang ringan, tas ini akan cocok dipakai terlebih oleh kelompok wanita karena ukurannya yang mini. 
 

5. Mini Backpack Serut

Mini backpack serut (Sumber gambar: Dominika Roseclay/Pexels)

Mini backpack serut (Sumber gambar: Dominika Roseclay/Pexels)

Jika Genhype tidak terlalu sukla dengan mini bagpack tipe resleting, kalian bisa memilih tas serut berbentuk kecil untuk kebutuhhan kuliah atau kerja. Biasanya mini bagpack serut juga memiliki beberapa saku kecil di depan, kanan, dan kiri bagian tas. Meski terlihat kecil, tas ini masih bisa menyimpan ragam keperluan seperti iPad, alat tulis, dan botol minum di dalamnya.
 

6. Straw Bag

Straw bag (Sumber gambar: Daniela Constantini/Pexels)

Straw bag (Sumber gambar: Daniela Constantini/Pexels)

Ingin tampil beda di kantor atau kampus? Genhype bisa pilih straw bag atau tas jerami. Jenis tas ini biasanya berbentuk setengah bundar atau keranjang yang bisa memuat volume besar. Dengan warna krem yang mengesankan cewek bumi, kamu bisa tetap tampil stylish dengan cara yang sederhana. Oh iya, kalian juga bisa menambahkan aksesoris pita berwarna cerah di straw bag agar lebih elegan.

Genhype, pada akhirnya memilih tas untuk keperluan kuliah dan kerja bergantung pada style dan kebutuhan masing-masing. Asalkan kamu nyaman menggunakannya, jangan ragu untuk membawanya ke kampus atau kantor ya! 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Marak Pencatutan Identitas oleh Parpol, Yuk Gunakan Cara Ini untuk Mengeceknya!

BERIKUTNYA

5 Kiat Cari Kamar Kos Nyaman Supaya Tidak Sering Pindah, Calon Mahasiswa Wajib Tahu!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: