UN1TY (Sumber gambar: Resso Indonesia)

5 Musisi Muda Bakal Ramaikan Resso Studio Live, dari UN1TY hingga Mezzaluna

31 August 2022   |   17:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Meski telah banyak festival musik yang digelar secara tatap muka, acara konser musik virtual tetap menawarkan alternatif hiburan yang menarik. Platform streaming musik, Resso, akan menggelar kembali konser musik bertajuk Resso Studio Live (RSL).

Program musik dua bulanan itu akan menyajikan konser musik yang dikemas dengan ringan, intim, dan hangat. Lima musisi muda pun akan meramaikan Resso Studio Live yang akan digelar pada 2 September 2022 pukul 17.00 WIB melalui akun @RessoIDN di TikTok, YouTube, dan Instagram.

Kelima penyanyi yang akan tampil terdiri 4 solois dan 1 boyband pendatang baru di belantika musik Tanah Air yakni Pelin, Kelvin Joshua (Keljo), Mezzaluna, Mahen, dan UN1TY. Nantinya, mereka akan membawakan lagu-lagu andalan mereka secara live dengan versi akustik.

Baca juga: Siap-siap, Ini 7 Konser Musik pada September 2022 & Harga Tiketnya!

Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead Resso Indonesia, mengatakan Resso Studio Live merupakan salah satu upaya pihaknya untuk terus mendukung pertumbuhan para musisi muda, termasuk menghubungkan mereka kepada penikmat musik di Tanah Air.

"Kami terus berupaya untuk menghadirkan inisiatif baru agar para musisi muda bertalenta Indonesia ini dapat menghasilkan karya dan kreasi musik terbaik mereka," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (31/8/2022).

Tak hanya menghadirkan konser musik virtual, para penonton Resso Studio Live juga nantinya bisa aktif berinteraksi dengan para penyanyi idolanya melalui fitur Komen yang ada di setiap lagu yang dibawakan pada aplikasi Resso, atau melalui Fitur Chat di media sosial. 

Sebelum menonton Resso Studio Live, yuk simak cerita lima musisi muda yang akan tampil di konser virtual tersebut.


1. Pelin

 

Sumber gambar: Resso Indonesia

Sumber gambar: Resso Indonesia

Dalam acara Resso Studio Live (RSL), Pelin akan membawakan lagu Bestie. Dia mengaku antusias untuk membawakan lagunya itu dengan versi yang berbeda dari aslinya secara live. Agar dapat tampil secara optimal di RSL, Pelin pun serius dalam mempersiapkan diri, mulai dari latihan bersama gitaris pengiring, menjaga konsumsi makanan, serta istirahat, agar bisa tampil prima.

"Pastinya hal ini sangat berguna bagi aku supaya bisa terus berkreasi untuk membawakan laguku secara fresh bagi para penggemar di Indonesia," katanya.


2. Kelvin Joshua (Keljo)

 

Sumber gambar: Resso Indonesia

Sumber gambar: Resso Indonesia

Kelvin Joshua yang lebih dikenal dengan KELJO juga telah menyiapkan aransemen lagu Jangan Katakan Cinta dalam versi akustik, agar bisa dinikmati penonton di rumah. Kelvin mengatakan bahwa lagu barunya itu bercerita tentang seseorang yang terburu-buru dalam memulai hubungan percintaan.

"Menyanyikan lagu secara live menjadi tantangan tersendiri karena tidak bisa diulang sehingga benar-benar harus perfect pitch," ujarnya.
 

3. Mezzaluna

 

Sumber gambar: Resso Indonesia

Sumber gambar: Resso Indonesia

Mezzaluna merupakan salah satu penyanyi pendatang baru yang aktif berkarya. Saat diminta tampil di acara RSL, dia mengaku sempat merasa nervous karena konser virtual itu akan menjadi momen pertama kalinya dia tampil secara live hanya dengan diiringi keyboard. Terinspirasi oleh kisah-kisah di masa SMP, dia akan membawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul I Beg.

"Semoga melalui live performance aku di RSL ini, banyak yang akan lebih mengenal aku sebagai penyanyi, dan karyaku diapresiasi lebih lagi oleh para penikmat musik di Indonesia," katanya.


4. Mahen

 

Sumber gambar: Resso Indonesia

Sumber gambar: Resso Indonesia

Mahen merupakan solois pendatang baru yang terkenal lewat tembang Pura-Pura Lupa. Dalam acara RSL nanti, dia akan membawakan lagu barunya berjudul Mimpi Tentang Dia, yang akan dibawakan secara medley dengan lagu Pura-Pura Lupa dalam versi akustik.

Dia pun mengapresiasi upaya Resso dalam mempromosikan karya anak bangsa. "Harapannya nanti Resso bisa membuat acara live di hadapan audiens yang lebih banyak, lebih interaktif, dan lebih banyak melibatkan musisi muda," tuturnya.


5. UN1TY

 

Sumber gambar: Resso Indonesia

Sumber gambar: Resso Indonesia

Bagi UN1TY, boygroup yang beranggotakan Fajri, Farhan, Fenly, Fiki, Gilang, Ricky, Shandy, dan Zweitson, RSL menjadi salah satu wadah bagi mereka untuk semakin memperkenalkan single terbaru mereka bertajuk It's Alright, termasuk membawakannya dengan aransemen dan nuansa yang berbeda.

"Aransemen yang berbeda dari lagu aslinya membutuhkan latihan berulang agar kita bisa sinkron satu sama lain dan kompak. Semoga penikmat lagu kami tetap enjoy mendengarkannya," ujar Zweitson, anggota UN1TY.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Tertarik Menawarkan Produk ke Korporat? 8 Cara Ini Bisa Kalian Coba

BERIKUTNYA

Mengenal Twitter Circle, Fitur Cuitan untuk Audiens Terbatas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: