Gameplay capture F1 Manager 2022 (Sumber gambar: f1manager.com)

F1 Manager 2022 Resmi Rilis, Begini Sensasi Jadi Manajer Tim Balap di Lintasan Formula 1

02 September 2022   |   17:47 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
F1 Manager 2022 telah resmi dirilis akhir Agustus lalu oleh pengembang Frontier Developments sebagai salah satu pemegang lisensi olahraga ini. Melanjutkan kisah ketegangan seorang manajer di lintasan Formula 1, F1 Manager 2022 merupakan video game berbasis simulasi tentang manajemen yang memberi situasi balapan mobil virtual.

Fokus menjadi orang dibalik layar kemenangan pembalap, game ini lebih menekankan pada strategi dan tugas tim F1 dalam menangani kendala, menyelesaikan hambatan, hingga mengambil keputusan cepat dalam memandu kru F1 menuju kemenangan.

Frontier Development menyebut F1 Manager 2022 merupakan komitmen jangka panjang antara pengembang dengan ajang balap bergengsi F1 sebagai produk resmi FIA Formula One World Championship. Game yang mengusung genre simulasi olahraga ini turut menempatkan strategi pemain sebagai kunci dalam permainannya.

Frontier Development mengajak pemain merasakan sensasi ketegangan saat tim mengawasi pembalap di area paddock. “F1 Manager 2022 menantang Anda untuk memainkan peran penting di paddock motor sport paling mendebarkan di dunia,” ungkap Frontier Development di situs F1 Manager 2022.

Baca jugaNBA 2K23 hingga Splatoon 3, Ini Daftar Video Game yang Rilis September 2022

Dilansir dari situs F1 Manager 2022, pengembang mengunggulkan teknologi motion grapic termutakhir yang membuat suasana sirkuit semakin hidup. Teknologi tersebut turut menampilkan reaksi kru pit, arena pit stop, hingga perayaan podium yang tampak lebih nyata dan halus.

Animator F1 Manager 2022, Tim West menyebut diperlukan beberapa pendekatan dan proses untuk menerapkan motion graphic termutakhir dalam game genre balap tersebut.

“Menggunakan komponen mobil F1 asli di studio pengambilan gambar khusus, tim pemain profesional telah menghidupkan skenario, yang akan Anda lihat di F1 Manager 2022. Dari kru pit di garasi yang bereaksi, hingga merayakan kemenangan di podium, adegan-adegan ini akan dijalin menjadi balapan akhir pekan, seperti siaran televisi F1,” kata Tim West.

F1 Manager 2022 (Sumber gambar: f1manager.com)

F1 Manager 2022 (Sumber gambar: f1manager.com)

Frontier Development bekerja sama dengan BWT Alpine F1 untuk merancang prosedur pit stop yang akurat yang turut menjadi faktor penting di arena balap. Pentingnya momen penggantian ban yang efisien cukup menjadi fokus utama dari kru di lintasan.

Game F1 Managaer 2022 dapat dimainkan di berbagai platform seperti PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 5, Xbox Seri X dan Seri S, Microsoft Windows. Peminat F1 Manager 2022 juga bisa mendapatkan game ini di Steam dan Epic Games dengan harga Rp529 ribu.

F1 manager 2022 direkomendasikan diunduh dengan spesifikasi Windows 10, 11 64-bit dengan memori 16 GB. Selain itu, sebaiknya pemain menggunakan prosesor Intel Core i7-7700 or AMD Ryzen 7 2700 dan grafik GeForce GTX 1080 atau Radeon RX 580 (4GB VRAM).

Pengembang menjelaskan main desk pemain untuk memenangkan game simulasi ini. Pemain F1 Manager 2022 akan menempati posisi 10 tim Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA 2022 yang harus bekerja dalam memilih dan merekrut pembalap, mengembangkan markas, hingga membangun strategi dan kekuatan untuk menang.

Bukan hanya memikirkan seberapa cepat mobil membalap, pemain dilibatkan lebih jauh dalam membangun tim dan memantau pembalap di paddock motor sport virtual. Pemain akan disuguhi ketegangan menyaksikan pembalap di sirkuit sembari mengambil keputusan-keputusan penting demi kemenangan tim.

Tidak hanya pembalap, game ini menuntut pemain harus selalu memantau dan memandu kinerja staf di markas. Kendali penuh membangun tim menuju kemenangan ada di tangan pemain. Pembalap akan mengikuti strategi pit yang digunakan pemain, ditengah cuaca yang tidak menentu dan kecelakaan yang bisa saja terjadi.

Sensasi riuhnya lintasan balap juga diperkuat dengan audio otentik dari komentator balapan David Croft dan Karun Chandhok yang akan memandu situasi terkini dari sirkuit. Pemain harus menjaga permainan yang dinamis dalam mengatur pensiun dan transfer pembalap hingga staf, dan berbagai tantangan lainnya.

Tertarik memainkan game F1 Manager 2022? Genhype bisa menyaksikan gameplay-nya dibawah ini. Selamat mencoba!

 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla

SEBELUMNYA

Bingung Pilih BBM yang Tepat? Ini Dia Perbedaan Pertalite dan Pertamax

BERIKUTNYA

Penyebab Umum Penyakit Mag & Cara Jitu Mencegahnya Kambuh Kembali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: