Lewis Hamilton (Sumber gambar: X/Formula 1)

Akhiri Puasa Gelar, Lewis Hamilton Juarai F1 GP Inggris 2024

08 July 2024   |   14:07 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Lewis Hamilton menunjukkan ekspresi emosional setelah berhasil meraih kemenangan Formula 1 pertamanya sejak musim 2021. Pembalap dari tim Mercedes ini resmi mengakhiri puasa kemenangan setelah sukses merajai F1 GP Inggris 2024.

Seri ke-12 F1 2024 berlangsung di Sirkuit Siverstone, Inggris, pada Minggu (7/7/2024). Hujan sempat melanda sirkuit saat balapan memasuki lap ke-17. Perubahan cuaca ini membuat peta tersaingan balapan berubah.

Baca juga: Akankah Andrea Kimi Antonelli Jadi Penerus Lewis Hamilton di Tim F1 Mercedes?

Lewis Hamilton secara mengejutkan mampu mengambil momentum ini dan menyalip Russel di lap ke-18. Dia pun memimpin balapan. Namun, duo McLaren, yakni Lando Norris dan Oscar Piastri tak berdiam diri.

Mereka tak lama kemudian giliran mengambil alih balapan dan tetap berada di depan hingga cuaca berubah pada lap ke-37. Saat cuaca mulai cerah, Hamilton memasuki pit pada lap ke-39 untuk mengganti ban kering.

Pembalap asal Inggris ini kemudan melesat dan kembali merebut posisi pertama, disusul Norris dan Max Verstappen. Hamilton berhasil mempertahankan posisinya hingga garis finis.

Hamilton tercatat merampungkan 52 putaran balapan dengan durasi 1:22:27,059, selisih 1,465 detik dari Verstappen dan 7,457 detik dari Norris.

Kemenangan Hamilton ini tidak hanya menandai keberhasilan pertamanya sejak di Arab Saudi dua setengah musim lalu, tetapi juga rekor kemenangan kesembilan di satu tempat Grand Prix yang sama.
 

Selepas kemenangan, Hamilton tak bisa menyembunyikan emosinya yang membuncah. Menurutnya, apa yang terjadi selama balapan benar-benar luar biasa dan akan selalu teringat olehnya.

"Saya tidak bisa berhenti menangis! Sudah sejak 2021, setiap hari bangun, berusaha untuk berjuang, berlatih, mengerahkan pikiran untuk tugas dan bekerja sekeras mungkin dengan tim yang luar biasa ini,” ucap Hamilton dikutip Hypeabis.id dari laman resmi F1, Senin (8/7/2024).

Menurutnya, kemenangan tersebut menjadi makin spesial karena tahun ini merupakan kali terakhir dirinya berada di tim Mercedes. Tahun depan, dirinya sudah pindah ke Ferrari. Untuk itu, kemenangan ini seolah juga jadi salam hangat dirinya kepada tim yang selama ini membantunya.

Hamilton mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Menurutnya, putaran demi putaran yang telah berlalu, tim ini selalu menunjukkan perasaan yang hebat untuk terus berusaha mencapai finis di garis depan.

Pembalap asal Inggris ini bercerita dirinya dan tim telah melalui hari-hari yang berat. Ketika dirinya sulit meraih kemenangan, itu adalah saat-saat dirinya tidak merasa cukup baik. Terkadang dirinya juga ragu bisa kembali mencapai performa yang baik lagi di masa depan.

Namun, setiap kebimbangan muncul, dirinya selalu melihat tim yang selalu berusaha keras. Hal inilah yang akhirnya turut mendorongnya tak menyerah begitu saja.

"Saya rasa yang penting adalah bagaimana Anda terus bangkit, dan Anda harus terus menggali lebih dalam bahkan saat Anda merasa berada di titik terendah,” tegasnya.


Klasemen F1 Setelah GP Inggris Digelar

1. Max Verstappen - RED BULL RACING HONDA RBPT: 255
2. Lando Norris - MCLAREN MERCEDES: 171
3. Charles Leclerc - FERRARI: 150
4. Carlos Sainz - FERRARI: 146
5. Oscar Piastri - MCLAREN MERCEDES: 124
6. Sergio Perez - RED BULL RACING HONDA RBPT: 118
7. George Russell - MERCEDES: 111
8. Lewis Hamilton - MERCEDES: 110
9. Fernando Alonso - ASTON MARTIN ARAMCO MERCEDES: 45
10. Lance Stroll - ASTON MARTIN ARAMCO MERCEDES: 23
11. Nico Hulkenberg - HAAS FERRARI: 22
12. Yuki Tsunoda - RB HONDA RBPT: 20
13. Daniel Ricciardo - RB HONDA RBPT: 11
14. Oliver Bearman - FERRARI: 6
15. Pierre Gasly - ALPINE RENAULT: 6
16. Kevin Magnussen - HAAS FERRARI: 5
17. Alexander Albon - WILLIAMS MERCEDES: 4
18. Esteban Ocon - ALPINE RENAULT: 3
19. Zhou Guanyu - KICK SAUBER FERRARI: 0
20. Logan Sargeant - WILLIAMS MERCEDES: 0
21. Valtteri Bottas - KICK SAUBER FERRARI: 0


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

6 Jersey Bola dengan Desain Keren Untuk Gaya Outfit Harian

BERIKUTNYA

Makna Lagu Wahai Tuan, Single Debut Penyanyi Bunga Reyza

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: