Blind Fate Edo no Yami, Life is Strange Arcadia Bay Collection, NBA 2K23. (Sumber gambar: 101XP, Deck Nine, NBA 2K23)

NBA 2K23 hingga Splatoon 3, Ini Daftar Video Game yang Rilis September 2022

30 August 2022   |   11:30 WIB

Selain menyaksikan film atau serial dan mendengarkan musik, salah satu hiburan yang banyak dilakukan oleh masyarakat adalah bermain gim video (video game). Antusiasme yang tinggi dari penggemar, mendorong studio dan pengembang gim video (video game) untuk menghadirkan judul-judul terbaru di berbagai platform permainan, termasuk untuk periode September 2022.  

Meski variasi gim yang hadir tidak akan sebanyak beberapa bulan sebelumnya, ada beragam aliran gim yang akan menyapa para penggemar untuk pertama kalinya pada bulan depan. Mulai dari gim indie hingga gim olahraga, simak beberapa rekomendasi gim video yang rilis selama September 2022: 

Baca juga: Wajib Coba, Ini 5 Permainan Video Game Lokal yang Mendunia 
 

1. Jojo's Bizarre Adventure: All Star Battle R (1 September)


Gim pertarungan untuk platform komputer (PC) yang diadaptasi dari serial manga JoJo' s Bizarre Adventure, akan mengusung konsep pertarungan dengan 40 karakter dari delapan babak cerita pertama dan satu karakter tambahan dari manga lain. Gim ini awalnya hanya dirilis pada 2014, tapi versi terbarunya yang akan datang merupakan remaster dengan tambahan konten.
 

2. The Last of Us Part 1 (2 September)


Gim The Last of Us akan menerima versi remake dengan pengembangan pada aspek visual, audio, dan akses baru pada permainan. Hadir untuk konsol PlayStation 5 dan platform komputer, gim ini akan dibagi menjadi dua bagian. Pengembangan ini akan memanfaatkan sejumlah fitur seperti pengalaman, kendali permainan, performa, hingga dukungan pada audio 3D dan kendali DualSense.
 

3. NBA 2K23 (9 September)


Gim simulasi olahraga basket ini akan menghadirkan beberapa pengembangan baru dibandingkan seri gim NBA sebelumnya. Versi 2K23 membawa kembali Jordan Challenge yang akan mengajak para pemain untuk mencoba berbagai permainan legendaris dari Michael Jordan, serta sejumlah pembaruan dari visual sampai fitur myTEAM. Rencananya, gim ini akan dipublikasi untuk semua platform PC, PlayStation, dan Xbox.
 

4. Splatoon 3 (9 September)


Gim yang akan rilis di Nintendo Switch ini merupakan instalasi ketiga dari seri Splatoon, di mana gim shooter dengan sudut pandang orang ketiga ini kembali menghadirkan permainan competitive online multiplayer (PvP and PvE). Meski permainannya tetap didorong oleh cerita, Splatoon 3 akan memiliki sejumlah pengembangan seperti adanya senjata baru untuk menaikkan tingkat kompetitif di dalam permainan. 
 

5. Blind Fate: Edo no Yami (15 September)


Dengan kombinasi aliran fiksi sains dan tradisional Jepang, gim ini akan mengikuti seorang samurai bertopeng yang melawan berbagai entitas dengan katana yang dikembangkan dengan tambahan teknologi. Rilis untuk PC, PlayStation, Xbox, dan Switch, gim Blind Fate: Edo no Yami membawakan kisah legenda Jepang dengan pendekatan futuristik melalui kehadiran robot.
 

6. Life is Strange: Arcadia Bay Collection (27 September)


Jika The Last of Us yang hadir dalam format remake, maka gim Life is Strange akan menyapa penggemar dengan kompilasi set gim bernama Arcadia Bay Collection. Set ini sendiri akan hadir dengan dua gim yang sudah rilis lebih dulu: Life is Strange Remastered dan Life is Strange: Before the Storm. Gim ini rencananya akan dibawa ke platform Nintendo Switch dengan perjalanan Max Caufield dan Chloe Price dalam mengungkap misteri Arcadia Bay. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Pandemi Menjadi Berkah Tersendiri Bagi Perusahaan Pengembangan Karier

BERIKUTNYA

Konser The Script di Bandung akan Dibuka Penyanyi Filipina Andreah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: