Para pemain film Mencuri Raden Saleh (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Aksi Pencurian Lukisan Menegangkan dalam Trailer 'Mencuri Raden Saleh'

30 June 2022   |   06:15 WIB

Genhype, satu lagi film Indonesia yang menarik untuk ditonton yakni Mencuri Raden Saleh. Disutradarai Angga Dwimas Sasongko, film bergenre aksi-kriminal ini menyajikan kisah pencurian yang menegangkan oleh sekelompok pemuda. Jelang perilisannya, Visinema Pictures meluncurkan trailer film tersebut.

Seperti judulnya, film Mencuri Raden Saleh berkisah tentang taktik enam pemuda yang ingin mencuri lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh. Lukisan tersebut memiliki harga tak ternilai dan diletakkan di Istana Presiden dengan pengamanan super ketat, sehingga membuat rencana pencurian itu tidaklah mudah.

Dalam video trailer berdurasi 1 menit 45 detik itu, adegan dibuka rencana pencurian lukisan seharga Rp3 miliar yang dilakukan sekelompok pemuda. Mereka berbagi tugas masing-masing untuk melancarkan aksinya, mulai dari pemalsu, peretas, pengemudi mobil, negosiator hingga petarung.

Adegan makin menarik ketika para pemuda itu mulai menyusun rencana pencurian, termasuk taktik-taktik yang akan dilakukan agar aksi mereka berjalan mulus. Layaknya film aksi, trailer ini juga menampilkan adegan kejar-kejaran dan perkelahian.

Aksi pencurian itupun tak berjalan lancar. Para pemuda itu harus berhadapan dengan sekelompok polisi yang berusaha menggagalkan aksi mereka. Pada tahap ini, aksi perkelahian pun tak terelakkan. Mereka melakukan segala upaya untuk sampai pada tujuan mereka.
 

H

Poster film Mencuri Raden Saleh (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Film inipun kian menarik seiring dengan kehadiran sederet aktor muda kenamaan Tanah Air diantaranya Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Aghniny Haque, Umay Shahab, dan Ari Irham.

Selain itu, hadir pula jajaran aktor senior yang membintangi film ini diantaranya Tio Pakusadewo, Ratna Riantiarno, Atiqah Hasiholan, Dwi Sasono, Muhammad Khan dan Andrea Dian. Adapun, film Mencari Raden Saleh akan tayang di bioskop pada 25 Agustus 2022.

Sebelumnya, Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengungkapkan bahwa ide awal cerita film ini terinspirasi saat dia sedang berada di suatu keraton bersama temannya. Di bangunan keraton itu, dia melihat ada sebuah lukisan Raden Saleh yang tidak memiliki penjagaan yang khusus, dan diletakkan di titik yang menurutnya kurang aman.

“Terus gue mikir, ini kalau kita colong ini bisa kali ya,” kata sutradara yang akrab disapa Angga itu pada satu kesempatan konferensi pers yang ditayangkan secara virtual.

Berangkat dari hal tersebut, Angga lantas mulai mencari tahu lebih dalam tentang sosok Raden Saleh dengan membeli beberapa buku. Akhirnya, dia terinspirasi untuk mulai membuat cerita film.
 



 


Editor: Roni Yunianto 

 
SEBELUMNYA

Niantic, NBA, & NBPA Luncurkan Gim Basket Berteknologi AR

BERIKUTNYA

Matariki Resmi Jadi Perayaan Nasional, Simak Makna Tahun Baru Suku Maori

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: