Anya Taylor-Joy, Dua Lipa, dan Simone Ashley. (Sumber gambar: Vogue, Instagram)

Tren Gaun Sheer di Kalangan Selebritas, dari Pesta Ulang Tahun hingga Karpet Merah

02 September 2022   |   07:46 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Berangkat dari kebangkitan mode Y2K di industri fesyen, popularitas gaun sheer kini menjadi tren di kalangan selebritas. Gaya ini mungkin bukan pilihan semua orang tetapi di kalangan figur seperti Kylie Jenner, Karlie Kloss hingga Florence Pugh gaun sheer tampaknya jadi tampilan andalan sepanjang 2022.

Berbagai brand fesyen mulai dari label indie hingga rumah mode sekelas Dior dan Jacquemus tak ketinggalan untuk mencoba mengeksplorasi material unik satu ini. Tidak hanya cocok digunakan dalam acara glamor, gaun sheer juga bisa dipadu-padankan dengan teknik layer dan siluet yang pas untuk jadi gaya berpakaian sehari-hari. 

Baca juga: 6 Gaun Mewah Paris Hilton dalam Rangkaian Prosesi Pernikahan

Gaun sheer biasanya dibuat dengan material tembus pandang yang dipadankan dengan payet sequins, tulle dan renda. Genhype mungkin juga sudah sering menyaksikan ragam variasi material sheer atau tembus pandang yang dihiasi dengan payet nyentrik atau bunga-bunga yang menjadi tren pendamping.

Perlu diketahui, tren gaun sheer ternyata tidak terbatas di kalangan selebritas atau fesyen influencer saja, Genhype. Mengutip hasil survei dari Klarna, layanan belanja global, pembelian gaun sheer selama setahun terakhir meningkat 103 persen.

Tren gaun sheer telah bergeser dari runway dan karpet merah untuk masuk ke lemari pakaian kita dan tren ini sepertinya akan bertahan untuk sementara waktu.

Mengenakan bahan tembus pandang tidak semudah kelihatannya. Bagi sebagian orang memperlihatkan lekuk tubuh di tempat umum terasa menakutkan dan butuh banyak keberanian. Namun, kami percaya pada kekuatan mode dan kepercayaan diri yang akan membuat kita bersemangat untuk mengenakan outfit tersebut berulang kali apapun materialnya.

Baca juga: 5 Seleb Dunia yang Berbalut Gaun Sebastian Gunawan 

Kalau Genhype penasaran dan ingin mencoba tren gaun sheer, berikut ini sejumlah gaya selebritas yang mungkin bisa jadi inspirasi gaya kalian:
 

1. Simone Ashley

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Valentino (@maisonvalentino)


Simone Ashley tampil dalam balutan jumpsuit dengan jubah merah muda khas Valentino di ajang British Academy Film Awards 2022. Bintang serial Netflix, Bridgerton 2, itu mengenakan atasan berbahan tembus pandang yang dipadankan dengan bra, celana panjang hingga jubah berwarna senada. Tampilannya memang terlihat sederhana tapi dia berhasil memberikan elemen keanggunan dengan rambut panjang yang digerai dan aksesoris berlian.


2. Dua Lipa

 

Dua Lipa mengenakan gaun putih tipis ke pernikahan desainer Jacquemus di Prancis. Penyanyi itu mengenakan gaun rancangan Simon Porte Jacquemus, sang pengantin pria, dengan belahan setinggi paha dan bordir bunga yang cantik. Tampilannya dilengkapi dengan sepasang sandal bertali, handbag, dan anting berwarna putih yang memberi kesan cantik dan fun.
 

3. Anya Taylor-Joy

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dior Official (@dior)


Memilih gaun tipis dengan gaya vampy, Anya Taylor-Joy menghadiri Vanity Fair Oscars Party dalam gaun maxi tulle hitam. Bintang serial The Queen's Gambit itu mengenakan gaun rancangan Dior yang menampilkan detail tali dasi tipis, garis leher rendah (falling neckline), detail underwiring bra, dan rok panjang yang menyapu lantai. Tampilan Taylor-Joy dilengkapi dengan lipstik merah cerah dan perhiasan Tiffany & Co.


4. Lily James

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @lilyjamesofficial


Lily James tampak ramping di Met Gala 2022 dalam gaun manik-manik asimetris ungu dengan belahan tinggi dan aksen potongan di bagian dada. Gaun tembus pandangnya juga memiliki train atau ekor yang sempurna untuk karpet merah. Menurut Vogue, gaun Atelier Versace asimetris ini terdiri dari bahan tipis dengan bordiran dan manik ungu yang disampirkan di satu bahu, potongan dada dan panel samping, dan celah tinggi di bagian paha.


5. Kylie Jenner

 

Kylie Jenner (Sumber gambar: Instagram)

Kylie Jenner (Sumber gambar: Instagram)


Pendiri Kylie Cosmetics merayakan ulang tahunnya yang ke-25 Agustus lalu, menutup malamnya dengan pertunjukan kembang api yang mewah. Dia membagikan foto-foto penampilan ulang tahunnya yang istimewa di Instagram, di mana dia berpose dalam gaun off-the-shoulder yang sebagiannya tembus pandang. Gaun opalescent itu memiliki siluet ketat yang memeluk tubuh dan tertutup manik-manik berkilauan.

Untuk aksesori, Jenner memilih anting-anting chandelier berlian yang mempesona. Dia menjaga glamnya tetap elegan, menyanggul rambutnya dengan untaian ikal longgar membingkai wajahnya. Dia juga memakai riasan smokey eyes dan bibir kemerahan.


6. Florence Pugh

 

Florence Pugh menghadiri acara Valentino Haute Couture Musim Gugur/Musim Dingin 22/23 di Roma mengenakan gaun tulle merah muda tembus pandang pada Juli lalu. Gaun tersebut memiliki aksen halterneck dan torso yang tembus pandang, serta sepatu hak platform berwarna merah muda.

Desain berani ini mengundang komentar yang tidak diinginkan yang menuai respon dari Pugh dalam unggahan di Instagram pada 10 Juli 2022, merujuk pria yang mengomentari tubuhnya dan bertanya kepada mereka mengapa mereka sangat takut dengan  payudara.


7. Taylor Swift

 

Penampilan Taylor Swift di VMA 2022 dilengkapi dengan momen fesyen karpet merah yang luar biasa. Dia tampil berkilauan dalam gaun mini berhiaskan kristal dengan lapisan tipis dan detail berkilau yang menggantung. Gaun yang terinspirasi dari era retro dan menakjubkan ini adalah karya Oscar De La Renta, dan dari koleksi Resort 2023. Swift memamerkan gaya berani ini dan memasangkannya dengan sepatu hak tinggi Christian Louboutin Bombina Metallic.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Kiat Agar Enggak Malas Workout, Gerak Aja Bestie

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Anime Fall Season 2022, Wajib Masuk List Tontonan Kamu!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: