Big Forest, Joseon Survival, Never Twice. (Sumber gambar: tvN, TV Chosun, MBC)

3 Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Aktris Yoo Joo Eun

31 August 2022   |   14:01 WIB

Belum lam ini, dunia K-pop tengah berduka. Pasalnya pada awal pekan ini, aktris Yoo Joo-eun meninggal dunia dengan penyebab yang tidak dirincikan. Kabar ini awalnya disampaikan oleh kakak laki-laki mendiang melalui akun Instagram pribadi milik aktris tersebut. Pemakamannya diselenggarakan di Rumah Sakit Universitas Ajou.

Tidak banyak rincian yang diketahui tentang Yoo Joo-eun selain fakta bahwa dia merupakan aktris kelahiran 1996 dan memulai debutnya sejak empat tahun lalu. Saat ini, dia tercatat telah membintangi tiga drama Korea dalam kurun waktu dua tahun. Yuk simak tiga drama terbaik yang pernah dibintanginya:

Baca juga: Surat Berisi Pesan Terakhir Aktris Yoo Joo Eun Sebelum Meninggal Bunuh Diri 
 

1. Big Forest (2018)


Serial yang diyakini merupakan proyek perdana Yoo Joo-eun ini merupakan drama komedi yang bercerita tentang tiga karakter: Shin Dong-yup (diperankan oleh Shin Dong-yup) yang dahulu merupakan seorang artis terkenal, Jung Sang-hoon (Jung Sang-hoon) yang merupakan ayah tunggal dengan profesi rentenir, dan Im Cheong-ah (Choi Hee-soo) yang merupakan ibu tunggal keturunan Korea-China.

Drama dengan kombinasi acara variety dan aliran black comedy ini digarap oleh sutradara Park Soo-won (Prison Playbook) dengan memperlihatkan kehidupan ketiganya di Kompleks Permukiman Daerim, serta upaya dalam bertahan hidup di Seoul. Drakor ini merupakan proyek yang mempertemukan dua tokoh utamanya, yaitu Shin Dong-yup dan Jung Sang-hoon, yang sebelumnya sempat bekerja bersama untuk acara SNL Korea.

Selain ketiga tokoh tersebut, beberapa aktor lain yang tampil untuk proyek ini adalah Kim Seo-yoon, Choi Won-hong, Jeon Gook-hwan, dan Yoo Seon-ho. Drama ini tayang pada September sampai November 2018 dengan tvN sebagai stasiun penayang, dan hadir dengan 10 episode.

Drama ini merupakan proyek serial yang tayang di televisi dengan jadwal sepekan sekali, tepatnya setiap hari Jumat. Hal ini berbeda dengan proyek drama pada umumnya yang biasanya tayang dua hari sepekan. Setelahnya, drama ini akan disusul dengan proyek Top Star Yoo-baek pada pertengahan November 2018.
 

2. Joseon Survival (2019)


Beraliran fantasi, romantis, dan sejarah, drama dari TV Chosun pada 2019 ini bercerita tentang Han Jung-rok yang dahulu merupakan atlet panahan dan kini bekerja sebagai kurir pengantaran. Dia sempat memiliki hubungan dengan seorang perempuan bernama Lee Hye-jin yang akhirnya berakhir buruk.

Sebuah kejadian membuatnya berpindah ke masa lalu, tepatnya ke tahun 1562. Saat inilah, dia bertemu dengan pencuri ulung bernama Im Kkeok-jeong dari Dinasti Joseon. Kkeok-jeong dikenal sebagai sosok yang tampan dan pintar, tapi bekerja sebagai tukang potong dan berada di kasta terendah dalam dinasti tersebut.

Keduanya kemudian bekerja sama untuk berjuang satu sama lain dan mengorbankan kehidupannya untuk orang-orang yang mereka cintai. Di saat yang sama, keduanya juga membangun persahabatan yang erat dan kuat.

Drama ini disutradarai oleh Lee Hyun-sun dan Jang Yong-woo dengan naskah yang ditulis oleh Kim Sol-ji. Hadir dengan 16 episode, Joseon Survival sempat mengalami pergantian aktor utama dari Kang Ji-hwan menjadi Seo Ji-suk. Akibatnya, drama ini sempat mengalami penundaan syuting dan mengalami pengurangan tayangan dari 20 episode menjadi 16 episode.

Selain Seo Ji-suk, drama ini melibatkan beberapa aktris seperti Kyung Soo-jin, Park Se-wan, Song Won-seok, Lee Jae-yoon, dan lainnya. Untuk proyek ini, Yoo Joo-eun berperan sebagai karakter pendukung bernama Cho-sun.

Drama ini diketahui memiliki performa yang kurang baik disandingkan beberapa drama populer yang mendominasi saat itu. Berdasarkan data mingguan drama dan aktor populer dari Good Data Corporation pada 16 Juli 2019, Joseon Survival mencatat persentase kepopuleran sebesar 2,98 persen dan berada di peringkat ke-9. Angka ini cukup jauh dibandingkan dengan drama hits saat itu, Hotel Del Luna, Search: WWW, dan One Spring Night.
 

3. Never Twice (2019)


Drama keluarga-komedi yang tayang di MBC ini memiliki cerita tentang tamu tetap dalam penginapan Paradise Inn di Seoul, Korea Selatan. Para tamu yang menempati kamar pertama sampai keenam memiliki berbagai macam latar belakang, usia, dan jenis kelamin yang berbeda-beda.

Bok Mak-rye adalah pemilik penginapan, Gam Poong-ki adalah tamu di kamar nomor lima dan digambarkan sebagai sosok yang menarik dan humoris, Bang Eun-ji adalah tamu di kamar nomor enam yang cantik serta jujur dan ramah, Geum Bak-ha adalah tamu kamar nomor empat yang datang dari desa dekat laut, serta Na Hee-joon yang merupakan sosok yang melanjutkan hotel bintang loima bernama Hotel Koosung.

Aktor yang bermain dalam proyek ini adalah Kwak Dong-yeon, Park Se-wan, Ye Ji-won, Youn Yuh-jung, Oh Ji-ho, Song Won-seok, dan lainnya. Tayang pada hari Sabtu, drama dengan 72 episode ini memiliki penilaian baik saat penayangan perdana dengan capaian rata-rata yang berkisar dari 6,4 persen sampai 9,1 persen untuk empat bagian pertama.

Selanjutnya, drama ini kemudian mendapatkan penilaian baik pada beberapa pekan ke depan dengan estimasi sekitar lima persen sampai 9,6 persen. Drama ini juga sempat mendapatkan performa baik dengan capaian tertinggi hingga 12,4 persen hingga penayangan akhir pada Maret 2020.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ini Cerita Menarik Para Aktor yang Bintangi Film Autobiography

BERIKUTNYA

5 Kesalahan Mengatur Keuangan yang Sering Terjadi di Usia 20an, Apa Saja ?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: