Lucas NCT. (Sumber gambar: Instagram/@lucas_xx444, SM Entertainment)

Lucas NCT Unggah Foto Instagram Saat Hiatus, Ini Maknanya

29 August 2022   |   11:00 WIB

Sebuah unggahan di akun Instagram pribadi milik personel NCT dan WayV, Lucas, mengejutkan banyak penggemar. Foto yang dirilis Minggu (28/8/2022) bergambar siluet itu diunggah setelah dia tidak beraktivitas alias hiatus dari NCT maupun WayV selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan. 

Berdasarkan penelusuran Hypeabis.id, unggahan foto yang digunakan merupakan tangkapan layar dari sebuah adegan dalam film Top Gun: Maverick (2022) saat semua anggota tim elit TOPGUN generasi baru tengah bermain voli pantai. Kendati adegan ini hanya tampak seperti sekadar bersenang-senang, ada makna tersirat di baliknya.

Sejumlah warganet, terutama NCTzen dan penggemar Lucas, mengatakan bahwa unggahan tersebut memiliki pesan karena penggunaan lagu I Ain't Worried milik band OneRepublic dalam soundtrack resmi film tersebut. Mereka menduga bahwa lagu ini memiliki pesan terkait dengan kondisi dan kepastian kabar darinya.

Baca juga: NCT 127 Rilis Album 2 Baddies, Begini Konsepnya 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LUCAS (@lucas_xx444)


Menelisik lebih dalam tentang lirik I Ain't Worried, lagu ini berpesan tentang keberanian seseorang di tengah upaya meraih mimpi. Lagu yang masuk sebagai bagian dari album Never Ending Summer (2022) itu juga menyampaikan bahwa seseorang tidak perlu khawatir dengan berbagai tantangan dan mendorong adanya upaya untuk menghadapinya sesegera mungkin.

"No stressing, just obsessin' with sealin' the deal / I'll take it in and let it go / But I ain't worried 'bout it right now (right now)," merupakan salah satu cuplikan lirik yang ditekankan dalam lagu yang rilis pada 13 Mei 2022 itu. 

Hal ini serupa dengan makna dari adegan dalam film yang menunjukkan bahwa para pilot dalam TOPGUN melepaskan segala kekhawatirannya dan berjuang sebagai satu tim. Pernyataan inilah yang diduga ingin disampaikan oleh idol kelahiran 1999 itu kepada para penggemarnya, kendati tidak ada teks pendamping dari unggahan tersebut.

Saat ini, unggahannya di platform Instagram itu telah disukai oleh 2,82 juta pengguna dan unggahan ini memicu tren di media sosial dengan capaian trending dari namanya di 16 negara termasuk Indonesia, Malaysia, China, dan Spanyol. Unggahan ini diketahui sudah menarik perhatian hingga mendapatkan dua juta likes dalam kurun waktu tiga jam.

Baca juga: Keseruan NCT Dream Ramaikan KCON 2022 di Los Angeles 
 


Profil Lucas NCT 

Lucas NCT merupakan salah satu personel NCT yang debut pada 2018. Dia adalah anggota yang diperkenalkan lewat video NCT 2018 Yearbook #1 dan masuk ke dalam NCT melalui album NCT 2018 Empathy. Selama bersama NCT, dia terlibat dalam lagu Boss dan Yestoday bersama unit NCT U serta Black on Black untuk induk grup NCT yang ada sampai 2018.

Akhir tahun 2018, dia ditempatkan sebagai anggota tetap dalam unit NCT di China, WayV. Bersama dengan enam orang lainnya, Lucas debut untuk promosi di China dengan album single The Vision dan lagu utama Regular versi Mandarin. Kemudian pada Januari 2019, dia masuk ke dalam proyek supergroup SuperM.

Pada 2020, dia terlibat dalam proyek NCT 2020 bersama 22 anggota lain serta terlibat dalam beberapa lagu seperti Make A Wish (Birthday Song), Faded in My Last Song, dan Volcano bersama NCT U serta Nectar bersama WayV. Setahun setelahnya, dia melakukan comeback bersama WayV untuk album Kick Back dan terlibat proyek single Jalapeno bersama Hendery.

Sayangnya, Lucas terlibat dalam skandal hubungan romantis di masa lalu yang tersebar melalui media sosial Twitter dan Weibo. Hal ini membuat agensi SM Entertainment akhirnya memutuskan penundaan semua perilisan proyek terkait dengannya serta memberhentikan aktivitasnya dalam NCT dan WayV sampai waktu yang tidak ditentukan mulai 25 Agustus 2021.

Hingga berita ini ditulis, SM Entertainment belum memberikan konfirmasi terkait dengan aktivitas Lucas saat ini dan waktu yang akan datang serta kelanjutan dari status hiatusnya yang sudah berlangsung lebih dari 1,5 tahun. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Wonton Pedas Sichuan, Pangsit Rebus Gurih Khas Hong Kong

BERIKUTNYA

Kalian Para Musisi Jaz, Kuy Ikutan Open Call Salihara Jazz Buzz 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: