Suasana ruang pameran Art Jakarta 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta (Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta)

Biar Nyaman, Simak 4 Tip Berkunjung ke Art Jakarta 2022

27 August 2022   |   13:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Art Jakarta 2022 hari ini, Sabtu (27/8/2022) memasuki hari kedua. Diperkirakan, bakal banyak pengunjung yang mendatangi ajang pasar seni berskala internasional itu seiring dengan momen akhir pekan. Art Jakarta 2022 akan digelar selama tiga hari di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta hingga 28 Agustus 2022.

Tahun ini, ada 62 galeri baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang menampilkan koleksi terbaik mereka mulai dari lukisan hingga seni instalasi.

Sebanyak 39 galeri dalam negeri yang berpartisipasi dalam gelaran Art Jakarta 2022 diantaranya 2Madison Gallery (Jakarta), Art XChange Gallery (Bali), ArtSociates (Bandung), CAN'S Gallery (Jakarta), Linda Gallery (Jakarta), Murai Art Project (Jakarta), dan Srisasanti Gallery (Yogyakarta).

Tak hanya dari dalam negeri, terdapat 23 galeri dari negara-negara di Asia juga turut hadir meramaikan Art Jakarta 2022 diantaranya Art Porters Gallery (Singapura), Da Xiang Art Space (Taipei), Gallery YEH (Korea Selatan), Mizuma Gallery (Singapore, Tokyo, New York), OTA Fine Art (Singapore, Tokyo, Shanghai), Richard Koh Fine Art (Kuala Lumpur), SAC Gallery (Bangkok), dan ShanghArt (Singapore, Shanghai, Beijing).

Baca juga: Seniman Mulyana Tampilkan Keindahan Bulan Purnama pada Instalasi Rajut

Menariknya, dalam gelaran Art Jakarta 2022 juga terdapat 7 segmen yang dapat dinikmati pengunjung yakni Art Jakarta Gallery, Art Jakarta Spot, AJX, AJ1, Bali Art Scene, Art Jakarta NFT, Scene, Art Jakarta Play, dan Art Jakarta Talk. 

Agar dapat menikmati acara dengan nyaman, berikut adalah 4 tip mengunjungi Art Jakarta 2022.

1. Beli Tiket Secara Online

Sebelum menikmati pameran Art Jakarta 2022, para pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk seharga Rp150.000. Sebaiknya, kalian mempersiapkan tiket terlebih dahulu dengan membelinya secara online. Dengan begitu, kalian bisa langsung datang dan menikmati pameran begitu sampai di lokasi acara. Adapun, tiket dapat dibeli melalui laman https://events.pouchnation.com/event/artjakarta22.
 

G

Suasana ruang pameran Art Jakarta 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta (Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta)


2. Pakai Tas Berukuran Kecil

Salah satu tata tertib untuk menikmati pameran adalah pengunjung tidak diperbolehkan masuk dengan tas berukuran besar seperti ransel atau backpack, untuk keamanan koleksi karya yang dipamerkan. Oleh sebab itu, demi kenyamanan, sebaiknya kalian menggunakan tas berukuran kecil saat berkunjung ke Art Jakarta 2022. Beberapa tas yang bisa menjadi pilihan seperti totebag, sling bag, pouch, atau hand bag.
 

3. Baca Panduan Kunjungan Pameran

Dalam pameran Art Jakarta 2022, kalian akan menemui puluhan booth galeri yang memamerkan koleksi karya terbaik mereka. Agar tidak bingung, kalian bisa membaca panduan berkunjung pameran yang bisa didapatkan di bagian meja informasi, atau dapat mengunduhnya di laman resmi Art Jakarta. Dengan begitu, kalian bisa menemukan booth yang ingin kalian kunjungi, sekaligus mengetahui seluruh rangkaian agenda Art Jakarta 2022.
 

4. Menjaga Protokol Kesehatan

Hal penting lainnya yang perlu menjadi perhatian pengunjung adalah tetap menjalankan protokol kesehatan selama berada di area gelaran Art Jakarta 2022. Menurut imbauan dari pihak penyelenggara, para pengunjung yang hadir diwajibkan sudah mendapatkan vaksin booster (ketiga), selalu mengenakan masker, dan membawa hand sanitizer.

Baca juga: Art Jakarta Jadi Ajang Penting Bagi Perkembangan Pasar Seni

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Duh! Spesies Dugong Dinyatakan Punah di Perairan China

BERIKUTNYA

Mau ke Pameran Seni? Perhatikan 7 Etika Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: