Suasana Jakarta Wedding Festival 2022. (Sumber gambar: Jakarta Wedding Festival 2022)

Lebih dari 250 Penyedia Jasa Wedding Hadir di Jakarta Wedding Festival 2022

26 August 2022   |   20:30 WIB

Pameran pernikahan menjadi salah satu acara yang dinantikan bagi para pasangan, di mana acara ini menjadi kesempatan bagi para pasangan untuk mencari sejumlah layanan pernikahan dari jasa venue atau lokasi, gaun dan setelan pengantin, hingga dekorasi dan suvenir. 

Salah satu acara yang baru-baru ini hadir secara luring adalah Jakarta Wedding Festival (JWF) yang diselenggarakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada 26-28 Agustus 2022. Acara ini sendiri memiliki pembeda pada tahun ini dengan penyelenggaraan secara hibrida dengan versi luringnya yang berjalan pada 15-28 Agustus 2022.

"Untuk pembedanya, kita sekarang ada area tematiknya. Sekarang tampilannya jauh lebih visual dan pengunjung terbiasa dengan digital dan spot foto yang bagus dan ada aktivitas interaktif antara pengunjung dan lokasi," jelas CEO Weddingku Group, Tono Raharja pada Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menghitung Biaya Pernikahan 

Pameran tahun ini melibatkan setidaknya 250 penyedia jasa dari berbagai bidang seperti hotel, katering, desainer dan butik pakaian pernikahan, wedding consultant, wedding planner dan organizer, penyedia layanan hiburan, akomodasi hotel, florist, dekorasi, dokumentasi, hingga kue pernikahan. Beberapa di antaranya membuka konsultasi langsung secara tatap muka.
 

CEO Weddingku Group Tono Rahardja (kiri) dan Project Manager Dyandra Promosindo Rio Murriyansah (kanan) dalam Jakarta Wedding Festival 2022, Jumat (26/8/2022). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

CEO Weddingku Group Tono Rahardja (kiri) dan Project Manager Dyandra Promosindo Rio Murriyansah (kanan) dalam Jakarta Wedding Festival 2022, Jumat (26/8/2022). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)


Tono kemudian merincikan bahwa pameran ini sebagian besar ditargetkan bagi para calon pengantin yang berdomisili di kawasan Jabodetabek. Vendor yang hadir berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Tangerang, Bogor, hingga Bali. Untuk kawasan Bali, pihaknya menyediakan satu kawasan tersendiri untuk para vendor dari Pulau Dewata itu.

"Banyak pengantin yang berasal dari Jabodetabek masih suka melakukan intimate wedding secara destinasi. Mereka membawa keluarga, pasangan, kerabat, dan teman-temannya ke Bali untuk destination wedding," tambahnya.

Pagelaran secara daring dan luring diharapkan bisa membantu dalam segi efektivitas untuk pencarian referensi bagi calon pengantin. Bertemakan Bright and Edgy Modern Colorful Wedding, Tono meyakini pameran tahun ini bisa memberikan berbagai inspirasi untuk pernikahan impian bagi masyarakat yang ingin merencanakan pernikahan.

Terkait dengan target kunjungan pameran, Tono menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tidak mematok target tersebut dan hanya berharap bahwa JWF 2022 bisa membantu para calon pengantin yang ingin berkonsultasi dengan vendor yang sesuai dan bisa menyelenggarakan pernikahan idealnya.

Dia juga menyebutkan bahwa dunia pernikahan membutuhkan konsultasi yang lebih dekat karena sering kali calon pengantin membutuhkan kedekatan dan kesesuaian dengan vendor yang diajak bekerja sama. Harapannya, JWF 2022 bisa membantu memulihkan perekonomian dan pariwisata Indonesia, terutama dalam bidang bisnis pernikahan.

Jakarta Wedding Festival 2022 hadir secara daring dari Jumat (26/8/2022) sampai Minggu (28/8/2022), sedangkan acara luringnya berlangsung pada 15-28 Agustus 2022 melalui halaman resmi di weddingfestival.id

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

3 Sumber Penghasilan Terbesar Jess No Limit, Capai Miliaran Rupiah Per Bulan

BERIKUTNYA

Mendidik Anak Peduli Lingkungan Lewat Art Jakarta Play

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: