YoonA (bawah) dalam drama Big Mouth. (Sumber gambar: MBC)

5 Cerita Menarik Selama Proses Syuting Drama Korea Big Mouth

26 August 2022   |   11:30 WIB

Like
Hampir satu bulan setelah rilisnya drama Korea Big Mouth pada 29 Juli 2022, drama ini telah mengundang perhatian penggemar serial televisi dengan beragam diskusi, analisis, hingga berbagai teori di media sosial. Hal inilah yang membuat drama yang digarap oleh Oh Choong-hwan itu terus populer.

Berdasarkan data milik Good Data untuk drama Korea terpopuler pada pekan ketiga Agustus 2022, drama yang tayang di MBC ini meraih peringkat kedua selama empat pekan berturut-turut. Aktornya yaitu Lee Jong-suk dan YoonA masing-masing menempati posisi ketiga dan kesembilan untuk daftar aktor terpopuler pada periode yang sama.

Dengan kisah yang menegangkan tentang seorang pengacara yang tiba-tiba dituduh menjadi sosok kriminal yang paling dicari, Big Mouth memicu rasa penasaran tentang sosok dalang di balik tuduhan tersebut.

Baca jugaTayang Hari Ini, Intip 4 Hal yang Harus Diperhatikan dari Drama Big Mouth

Yuk simak lima cerita menarik dari proses syuting drama Big Mouth ini.
 

1. Reuni Oh Choong-hwan dan Lee Jong-suk

Big Mouth menjadi proyek drama yang mempertemukan sutradara Oh Choong-hwan dan Lee Jong-suk untuk pertama kalinya setelah lima tahun. Sebelumnya, mereka bertemu melalui proyek drama While You Were Sleeping pada 2017 dan kinerja serta kemampuan akting sang aktor membuat sutradara Oh akhirnya ingin bekerja sama kembali.

"Sepertinya waktu itu Lee (Jongsuk) sedang mencari karakter yang lugas, kuat, dan karakter ini (Park Chang-ho) akan menjadi karakter yang cocok untuknya," ujarnya dalam pernyataan resmi yang diterima Hypeabis.id.

Dia juga beralasan bahwa pemilihan Lee Jong-suk sebagai karakter Park Chang-ho didasarkan pada pembawaan karakter serius dan depresi yang tak kalah menarik dibandingkan dengan pembawaan karakter yang menyenangkan. Tak hanya itu, aspek detail dan tingkatan pendalaman karakter juga menjadi hal yang unik.

"Dalam serial ini, karakter Changho sering dihadapkan pada situasi hidup dan mati, dan saya sangat kagum melihat bagaimana Lee Jongsuk mengekspresikan situasi dan emosi tersebut melalui aktingnya. Dan saya pun menyadari, aktingnya tersebut bukan sesuatu yang terjadi begitu saja, melainkan sesuatu yang bisa didapatkan lewat serangkaian usaha dan latihan," tambahnya.
 

2. Ambil peran karena karakter yang emosional

Sutradara Oh juga bercerita bahwa salah satu hal yang membuat Lee Jong-suk mau mengambil proyek ini adalah karena adegan Park Chang-ho yang memutuskan untuk menjadi Big Mouse untuk melindungi keluarganya dan berteriak pada penjaga penjara. Adegan ini diketahui menjadi bagian yang ikonik secara emosional bagi karakter pengacara tersebut.

Baca jugaYoonA & Lee Jong-suk Lawan Ancaman Kalangan Petinggi dalam Trailer Serial Big Mouse

Dengan pertimbangan ini, dia melihat kinerja aktor tersebut dalam memerankan peran pengacara itu dengan sangat baik dan cukup berkesan.
 

Press Conference drama Korea Big Mouth. (Sumber gambar: MBC/Disney+ Hotstar)

Press Conference drama Korea Big Mouth. (Sumber gambar: MBC/Disney+ Hotstar)

 

3. YoonA direkomendasikan untuk karakter Go Mi-ho

Meski sutradara Oh sudah mempertimbangkan aktor-idol YoonA untuk peran Go Mi-ho, istri dari Park Chang-ho, ternyata Lee Jong-suk juga merasakan hal yang sama hingga merekomendasikan anggota girl group Girls' Generation itu. Hal ini dirasakan keduanya saat proses pembacaan naskah.

Baca jugaLee Joong Suk & YoonA Cerita soal Keunikan Karakter Utama Drakor Big Mouth

"Ko Miho adalah karakter rumit yang harus menyeimbangkan dirinya saat berbicara dengan lugas, namun tidak membuat orang lain merasa terganggu. Karena saya merasa ia akan sangat sempurna untuk karakter ini, saya menawarkan peran Ko Miho untuknya, dan ia melakukan hal luar biasa dalam membawakan karakter tersebut," tambah Oh.
 

4. Daya tarik YoonA saat syuting

Tak hanya karena kesesuaian di dalam naskah untuk peran Go Mi-ho, sutradara Oh juga merasakan kesan yang baik saat pertama kali bekerja sama dengan aktris tersebut. Baginya, salah satu daya tarik YoonA ada pada energi positif dan kekuatan yang ditampilkan di layar saat proses syuting berlangsung.

"Bahkan ketika di belakang kamera, Lim Yoona adalah sosok yang positif dan membawa energi yang baik. Di luar itu semua, dia adalah orang yang mau penuh semangat dan usaha baik di dalam maupun di luar lokasi," katanya.
 

5. Chemistry Lee Jong-suk dan YoonA

Lee Jong-suk dan YoonA diketahui telah berteman sejak lama dan hal ini dianggap sebagai salah satu kelebihan dalam proses syuting sebagai karakter Park Chang-ho dan Go Mi-ho yang merupakan pasangan suami istri yang sudah bersahabat dan berpacaran sejak lama. Sutradara Oh mencatat bahwa hal ini menjadi sesuatu yang mendukung karakter keduanya.

Hal ini dianggap menarik karena kedua aktor tersebut bisa mengekspresikan hubungan sepasang sahabat yang didasarkan pada rasa percaya selama bertahun-tahun. Apalagi, karakter Chang-ho merupakan sosok yang pemalu bisa ditunjukkan dengan natural.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla

SEBELUMNYA

Menuju NYFW 2023, Indonesia Now Hadirkan Parade Fesyen dari 8 Brand Lokal Ternama

BERIKUTNYA

Apa Itu Hari Tilem Sasih Karo, Perayaan Adat Umat Hindu di Bali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: