Acara Indonesia Now, Road to New York Fashion Week 2023 (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Menuju NYFW 2023, Indonesia Now Hadirkan Parade Fesyen dari 8 Brand Lokal Ternama

26 August 2022   |   12:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Desainer Indonesia giat berlomba menunjukkan karyanya ke hadapan internasional melalui ajang fesyen bergengsi tingkat dunia. Tak hanya Paris Fashion Week, salah satu ajang fesyen kelas internasional juga digelar di negara adidaya Amerika Serikat dalam New York Fashion Week.

Membanggakannya, pada 2023 mendatang sejumlah 8 brand lokal Indonesia akan kembali menampilkan koleksi busananya di kota padat tersebut. Menuju New York Fashion Week Spring Summer 2023, kumpulan desainer yang tergabung dalam Indonesia Now menyajikan rancangan busana mereka di Hutan Kota by Plataran, Rumah Kaca Melati pada 25 Agustus 2022.

8 brand ternama yang tampil akan mepresentasikan masing-masing 10 karya mereka di New York Fashion Week ‘The Show’ yang akan dilaksanakan di Springs Studio, New York pada 11 September 2022.

Adapun desainer brand lokal yang akan hadir dalam gelaran tersebut antara lain Spous by Priyo Oktaviano, Heaven Lights, Alleira Carys cares X Amero Jewellry, Coreta Louise, Suedeson by Kimberly Tandra, dan Vivi Zubedi.

Baca jugaGaet Pasar Eropa, Indonesian Fashion Chamber Bawa 17 Desainer & Jenama Lokal ke Paris

Menyambut baik kiprah desainer Indonesia tampil di muka global, Ibu Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Ayu Heni Rosan menyampaikan peluang besar desainer Indonesia untuk masuk ke pasar Amerika Serikat.

“Ekspor Indonesia ke Amerika Serikat terutama produk tekstil terus meningkat, saat ini Amerika Serikat adalah mitra dagang terbesar kedua setelah China,” kata Ayu Heni Rosan. Menurut Ayu Heni Rosan, strategi pemasaran yang tepat adalah kunci dari tembusnya karya dan produk lokal Indonesia ke pasar Amerika Serikat.

Koleksi Spous by Priyo Oktaviano (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Koleksi Spous by Priyo Oktaviano (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Para desainer akan membawa karya dengan tema dan ide yang berbeda-beda namun tetap menangkat budaya Indonesia. Suedeson by Kimberly Tandra siap membawakan koleksi dengan tema penggabungan dua budaya khas Indonesia yang dilatorbelakangi kehidupan pribadinya.

Baca jugaDukung Desainer Lokal ke Pasar Global, Kemendag Gelar Parade Fesyen Brand Indonesia

Sementara, Spous by Priyo Oktaviano menyajikan busana dengan nuansa anak muda bertema Chilhood Reminiscene yang mengartikan masa kecil yang riang, bebas, dan imajinatif.

Selanjutnya, karya Heaven Lights yang akan mengangkat budaya Papua berfokus pada keindahan alam provinsi di timur Indonesia tersebut. Alleira Carys Cares x Jewellry juga turut membawa koleksi aksesoris bertema Paradise yang melihat nauansa keindahan Pulau Dewata, Bali.

Coreta Louise, yang telah beberapa kali menampilkan karyanya di New York Fashion Week kali ini memberikan koleksi bertema Sea Reflection yang terinspirasi dari keindahan bawah laut Bunaken, Sulawesi Utara. Dan terakhir, Vivi Zubedi yang akan menuangkan busana dengan inspirasi keindahan kain Sasirangan khas Banjar Baru, yang turut dikerjakan oleh pengrajin dan penenun dari UMKM di wilayah Banjar Baru.

Bekerja sama dengan brand kecantikan Polka, Founder Pola Cosmetics, Tiara  Adikusumah menyampaikan rasa bangganya atas keterlibatan Polka untuk mendukung desainer Indonesia tampil di mancanegara. “Fesyen dan beauty adalah dua hal yang tidak terpisahkan,” kata Tiara Adikusumah.

Melalui gelaran ini, Indonesia membuktikan jiwa kompetitif untuk bersaing dengan desainer internasional dengan tetap membawa wastra Indonesia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Cek Lokasi dan Jadwal Vaksin COVID-19 Jakarta 27-28 Agustus 2022

BERIKUTNYA

5 Cerita Menarik Selama Proses Syuting Drama Korea Big Mouth

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: