Cuplikan serial Narco-Saints. (Sumber gambar: Netflix)

Serial Narco-Saints Ungkap Kerja Sama Operasi Pengedar Narkoba yang Penuh Ketegangan

26 August 2022   |   12:00 WIB

Like
Serial mister-thriller kriminal Narco-Saints kini kembali membuka rincian kisah yang lebih dalam melalui trailer terbaru pada Kamis (25/8/2022). Trailer ini membuka lebih banyak tentang kisah kerja sama operasi penangkapan antara pebisnis biasa dan agen BIN di Suriname.

Narco-Saints atau yang sebelumnya dikenal dengan nama The Accidental Narco bercerita tentang seorang pengusaha Korea Selatan yang dijebak hingga masuk ke penjara, lalu akhirnya bekerja sama dalam sebuah operasi penangkapan gabungan. Naskah dari kisah ini diadaptasi dari kisah nyata pengedar narkoba asal Korea Selatan bernama Jo Bong-haeng, sosok yang dikenal pernah mengendalikan jaringan narkotika di Suriname.

Baca jugaFilm Aquaman 2 dan Shazam! 2 Alami Penundaan Penayangan pada 2023

Trailer terbaru berdurasi dua menit empat detik ini dibuka dengan karakter Kang In-gu (Ha Jung-woo) yang dikejar oleh kepolisian Suriname dan dijebloskan ke dalam penjara. Bersamaan dengan itu, terdengar narasi percakapan dengan agen intelijen bernama Choi Chang-ho (Park Hae-soo) yang mengajaknya bekerja sama dalam menangkap Jeon Yo-hwan (Hwang Jung-min).

"Berpura-pura menjadi pengedar narkoba," ujar Chang-ho kepada In-gu.
 

Narasi ini juga memperlihatkan karakter Yo-hwan yang tampak religius dan selalu melibatkan agama dalam kesehariannya di hadapan publik. Di sisi lain, adegan ini turut memperlihatkan kembalinya In-gu ke Suriname dan menyamar sebagai pengedar narkoba dengan kunjungannya ke tempat sang penguasa jaringan narkotika.

Kedatangannya disambut dengan kawalan mobil hitam dan kehadiran pengacara dari Yo-hwan (Yoo Yeon-seok) beserta sejumlah anak buahnya. Bahkan, Yo-hwan sendiri juga menyambut kedatangannya meski dia kemudian bertanya alasan In-gu kembali ke Suriname setelah sempat dipenjara, yang kemudian dibalas dengan jawaban bahwa pengusaha itu hanya ingin mencari uang.

Menariknya, trailer ini mengungkap rincian tentang narkoba yang dikisahkan menjadi barang yang dikuasai oleh Yo-hwan secara diam-diam. Kokain atau kokaina sendiri dianggapnya sebagai 'berkah alami dari Tuhan' dan membuatnya bisa bekerja sama dengan sejumlah orang dari industri gelap tersebut. Bahkan, orang yang bekerja sebagai pastur di hadapan publik itu mengklaim hanya dirinyalah yang bisa mengendalikan kokain di Suriname.
Di saat yang sama, adegan produksi kokain yang dilakukan di sebuah ruangan bawah tanah juga diperlihatkan. Sekilas, adegan ini menunjukkan seorang anak buah dari gembong narkoba milik Yo-hwan mengawasi para pekerja berpakaian putih yang tengah memproduksi kokain dalam bentuk bubuk putih yang dimasukkan ke dalam kantong kecil serupa kondom.

Tak hanya itu, trailer ini juga memperlihatkan bagaimana anak-anak buah Yo-hwan bekerja melayani bosnya dengan kejam, misalnya melakukan rangkaian penembakan hingga menangkap orang-orang yang dianggap merugikan bisnisnya.

Salah satunya adalah orang-orang yang dianggap melanggar kesepakatan berbasis kepercayaan dalam bisnis narkotika, di mana hal ini dianggap mematikan dan berisiko di tengah upaya saling menipu satu sama lain secara terselubung.

Layaknya film aksi bertemakan operasi penangkapan, hal tak terduga dan konflik di dalam proses operasi juga akan terjadi dalam serial ini. Salah satu yang ditonjolkan adalah bagaimana In-gu merupakan kolaborator yang justru lebih berisiko karena dialah yang terjun langsung lebih dulu di lapangan.

Baca jugaFilm Live-Action Pinocchio Rilis Trailer & Poster Perdana, Tayang September 2022

Risiko ini cukup besar hingga pada tahapan bahwa kematian adalah hal yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Penyebabnya bisa bervariasi dari kekerasan fisik hingga penembakan yang kerap kali terjadi. Kini, akankah In-gu dan pihak yang bekerja sama dengannya berhasil di dalam operasi mematikan kali ini?

Narco-Saints akan digarap oleh sutradara Yoon Jong-bin (The Spy Gone North, Nameless Gangster: Rules of the Time) serta dibintangi oleh Ha Jung-woo, Hwang Jung-min, Park Hae-soo, Jo Woo-jin, dan Yoo Yeon-seok serta ada penampilan spesial dari aktor asal Taiwan Chang Chen.

Serial Narco-Saints akan menjumpai penggemar serial aksi kriminal mulai 9 September 2022 di Netflix.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News) 

Editor : Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Tayang Perdana, 'Mencuri Raden Saleh' Tembus 120.000 Penonton

BERIKUTNYA

Cek Lokasi dan Jadwal Vaksin COVID-19 Jakarta 27-28 Agustus 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: