The Invitation (sumber gambar theinvitationmovie)

'The Invitation', 'Three Thousand Years of Longing', & 'Samaritan' Jajal Box Office

25 August 2022   |   15:36 WIB

Di tengah minimnya film baru yang layak ditunggu hingga akhir Agustus ini, sejumlah film berharap mendapat sambutan di bisokop Amerika Utara, di antaranya film thriller The Invitation, drama fantasi Three Thousand Years of Longing dan kisah jagoan yang dibintangi Sylvester Stalone, Samaritan.

The Invitation merupakan film horor supernatural yang ditulis dan disutradarai oleh Jessica M. Thompson, ditulis bersama oleh Blair Butler, dan diproduksi oleh Emile Gladstone serta dibintangi oleh Nathalie Emmanuel dan Thomas Doherty.
 

Terinspirasi oleh novel Dracula oleh Bram Stoker, film ini mengisahkan seorang wanita muda yang, setelah kematian ibunya, bertemu keluarganya untuk pertama kalinya, hanya untuk menemukan rahasia gelap di dalam kehidupan mereka selama ini.

Film tersebut awalnya berjudul The Bride di bawah produksi Ghost House Pictures milik Robert Tapert bersama Sam Raimi dengan Butler sebagai penulis naskah. Namun, Raimi dan Tapert keluar dari proyek tersebut karena jadwal yang berbenturan.

Pada 2020 akhirnya judul filmnya diumumkan sebagai The Invitation dengan Thompson menulis dan mengarahkan film tersebut, bersama Butler, dan produser The Curse of La Llorona Emile Gladstone memproduksi film tersebut. The Invitation rilis di Amerika Serikat pada 26 Agustus 2022 oleh Sony Pictures Releasing.

Sebagai film horor remaja, Sony mengharapkan debut antara US$6 juta dan mencapai US$7 juta hingga akhir pekan yang tayang di lebih 3.000 layar bioskop dan berharap bisa menembus box office.

Baca juga: 'Beast' dan 'Dragon Ball Super' Bersaing di Box Office

Film berikutnya yang juga tayang secara nasional adalah Three Thousand Years of Longing yang disutradarai dan ditulis oleh George Miller, berdasarkan cerita pendek "The Djinn in the Nightingale's Eye" oleh A. S. Byatt.

Film ini dibintangi Tilda Swinton dan Idris Elba. Seperti diketahui Elba juga menjadi pemeran utama dalam film Beast yang tayang di pasar Amerika Utara pekan lalu dan mendapat sambutan hangat dengan pendapatan US$11,6 juta dalam pekan perdananya.

Film Three Thousand Years of Longing ini mengisahkan seorang sarjana, yang merasa sempurna dengan kehidupannya selama ini, bertemu dengan seorang Jin yang menawarkan tiga permintaannya sebagai imbalan atas kebebasannya. Percakapan mereka, di sebuah kamar hotel di Istanbul, membawa konsekuensi yang tidak diharapkan oleh keduanya.

Three Thousand Years of Longing ditayangkan perdana di Festival Film Cannes 2022 pada 20 Mei 2022, dan akan dirilis di Amerika Serikat pada 26 Agustus 2022, oleh Metro-Goldwyn-Mayer (melalui United Artists Releasing), dan tayang di 2.500 lokasi bioskop.

Baca juga: Inilah 5 Film Terlaris Dunia Sepanjang 2022

Film yang juga tayang adalah Samaritan yang disutradarai oleh Julius Avery, ditulis oleh Bragi F. Schut, dan dibintangi oleh Sylvester Stallone, Javon Walton, Pilou Asbæk, Dascha Polanco, dan Moises Arias.

Film ini mengisahkan seorang anak laki-laki yang menyadari bahwa seorang pahlawan super terkenal, yang dianggap hilang setelah pertempuran epik dua puluh lima tahun yang lalu, mungkin sebenarnya masih ada.

Sebagai film superhero yang gelap dan baru, cerita ini sebelumnya diadaptasi ke dalam novel grafis Mythos Comics oleh Schut, Marc Olivent, dan Renzo Podesta. Proyek ini adalah produksi bersama Metro-Goldwyn-Mayer dan Balboa Productions.

Samaritan dijadwalkan akan dirilis pada 26 Agustus 2022 oleh United Artists Releasing dan Amazon Studios melalui streaming di Prime Video.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

5 Jenis Tanaman Hias Indoor Termurah Hingga Termahal, Cocok Hiasi Sudut Ruangan

BERIKUTNYA

Perjuangan Ibu Difable, Angkie Yudistia : Semua Butuh Waktu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: