Tanaman hias peace lily (Sumber gambar: Lan Gao/Unsplash.com)

5 Jenis Tanaman Hias Indoor Termurah Hingga Termahal, Cocok Hiasi Sudut Ruangan

25 August 2022   |   14:56 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tren tanaman hias sempat popular saat pandemi Covid-19 melanda. Saat itu, orang berbondong-bondong membeli banyak tanaman hias untuk sekeadar dijadikan koleksi maupun bisnis. Dapat mempercantik sudut ruangan di rumah, beberapa tanaman hias tampak cocok untuk membantu nuansa rumah menjadi segar dan kehijauan.

Menyaksikan tumbuhan hidup di rumah selepas pulang kerja juga bisa membantu melepas penat setelah seharian berkativitas. Namun tak semua tanaman hias cocok diletakkan di dalam ruangan, ada jenis tanaman outdoor yang membutuhkan lebih banyak sinar matahari dan suhu luar ruangan.

Tak perlu pusing untuk memikirkan jenis tanaman hias apa yang cocok diletakkan di dalam rumah, Hypeabis.id telah merangkum jenis tanaman hias indoor dengan berbagai variasi harga sesuai budget kamu dan bisa didapatkan di berbagai toko online. Yuk simak!
 

1. Peace Lily

 
Peace Lily/Tokopedia

Dengan nama ilmiah Spathiphyllum, tanaman hias Peace Lily akan tampak pantas terpanjang jika Genhype memiliki warna dinding putih.

Jika kebanyakan tanaman hias indoor hanya berupa daun saja, Peace Lily bisa jadi opsi menarik untuk Genhype yang menginginkan nuansa bunga di dalam ruangan.

Dengan bunga berwarna putih, Peace Lily dapat memikat mata sekaligus menghilangkan zat polutan berbahaya di sekitar manusia.

Cukup merogoh kocek sekitar Rp9000, Genhype sudah bisa membawa pulang Peace Lily ke rumah.



2. Dragon Tree

Memiliki nama ilmiah Dracaena draco, dragon tree menjadi salah satu tanaman yang paling direkomendasikan untuk diletakkan di dalam rumah.

Selain membuat ruangan lebih segar dengan daun hijaunya yang menjulur tipis, tanaman hias ini juga mampu menyerap kotoran seperti debu.

Memiliki kesan pohon tinggi yang dihiasi sedikit guratan merah atau kuning, tanaman ini bisa Genhype dapatkan hanya dengan harga Rp30.000 untuk tumbuhan yang berukuran kecil.
 

3. Rubber Plant

 
rubber plant/shopee

Sering ditemukan di kantor, rubber plant memberi kesan sederhana dari bentuk tanaman hias yang cocok di dalam ruangan.

Rubber plant juga memiliki manfaat lain sebagai tanaman penyerap senyawa karbonmoksida hingga polutan berbahaya yang ada di sekitar rumah.

Selain itu, perawatan tanaman ini juga terbilang mudah karena tak membutuhkan cahaya matahari terlalu banyak.

Genhype hanya perlu memperhatikan kelembaban media tanamnya dengan menyiram air secukupnya saja. Rubber plant dibenderol dengan harga Rp40.000 untuk tanaman dengan ukuran kecil.

 

4. Ketapang Biola


Beralih ke tanaman hias dengan harga fantastis, ketapang biola bisa tumbuh mencapai 3 meter dengan daun yang rimbun diujungnya. Daun tanaman ini tampak seperti biola, besar memanjang dan cukup tebal.

Memelihara ketapang biola cukup sulit. Genhype perlu memperhatikan sinar matahari, kelembaban udara, hingga intensitas penyiraman. Tanaman ini memiliki kisaran harga Rp1,1 juta untuk tumbuhan berukuran kecil.


5. Anthurium

 
Anthurium Cobra/ Tokopedia
Tanaman hias Anthurium merupakan jenis tumbuhan yang cocok diletakkan di dalam atau di luar ruangan.

Memiliki sentuhan daun berwarna merah merekah ditengah rimbunnya daun hijau, Anthurium menawarkan bentuk daun yang tampak seperti tanda cinta.

Siapa sangka, Anthurium dengan tipe Cobra Varigata ini mencapai harga Rp1,5 juta untuk ukuran kecil.

Genhype, itulah beberapa jenis tanaman hias indoor dari harga termurah hingga termahal. Tertarik memilikinya?




Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Bandung Dihantui Penyakit Menular Seksual, Waspadai 6 Gejala Umum HIV/AIDS Berikut

BERIKUTNYA

'The Invitation', 'Three Thousand Years of Longing', & 'Samaritan' Jajal Box Office

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: