Lee Do Hyun (Sumber gambar: Gallery Yue Hua Entertainment)

Instagram Aktor Lee Do Hyun Kena Hack, Begini Kronologinya

24 August 2022   |   13:24 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Bintang K-Pop, Lee Do Hyun sempat heboh diperbincanggkan penggemar K-Pop di jagat media sosial pada 24 Agustus 2022. Diduga, aktor muda itu mengalami peretasan pada akun Instagram pribadinya, baru-baru ini. Penggemar drama Korea sempat terkejut mengetahui akun Instagram Lee Do Hyun terkena hack oleh oknum yang tidak diketahui tujuannya.

Mendapati aktivitas mencurigakan di akun Instagram Lee Do Hyun, sejumlah penggemar langsung menanyakan agensi yang menaungi pria dengan tinggi 182 cm tersebut. Diketahui penggemar menemukan feeds Instagram yang unggahannya dihapus satu per satu oleh sang hacker. Tak sampai disitu, hacker juga mengunggah berbagai foto yang tak biasa diunggah Lee Do Hyun.

Baca juga: Riset dari TikTok Ini Menunjukkan Indonesia Adalah Negara Kpopers

Dilansir dari Allkpop, akun Instagram Lee Do Hyun sempat mengunggah foto hewan, orang tak dikenal, dan sebuah bendera dari negara Brasil. Beberapa unggahan juga menggunakan Bahasa negara asing yang tidak tampak seperti Bahasa kebangsaan Le Do Hyun yakni Korea Selatan.

Tulisan dalam unggahan foto tersebut juga menuliskan pengakuan hacker yang meretas akun Instagram Lee Do Hyun yang bernama @ldh_sky. Mengaku hanya bercanda, hacker menyebut akan memulihkan kembali semua unggahan Lee Do Hyun menjadi normal sebagaimana mestinya.

Sebelumnya, Lee Do Hyun cukup aktif dalam mengunggah foto dan aktivitasnya di media sosial itu. Tampak mencurigakan, penggemar akhirnya mendapatkan konfirmasi dari Yuehua Entertainment, agensi yang menaungi Lee Do Hyun. Yuehue Entertainment membenarkan jika akun salah satu actor binaannya tersebut terkena hack.

"Pada pagi hari tanggal 24 Agustus, kami mengonfirmasi aktivitas mencurigakan," kata agensi Lee Do Hyun.

Pihak agensi juga turut membenarkan adanya penghapusan unggahan hingga pemblokiran keamanan yang dilakukan oleh hacker. Agensi dari ackor pemeran Hotel Del Luna itu meminta agar pihak Instagram dapat membantu dalam memulihkan akun yang biasa digunakan Lee Do Hyun. Pihak agensi memohon kepada penggemar untuk tidak mempercayai aktivitas di akun Instagram Lee Do Hyun hingga akun tersebut kembali.

Hingga 24 Agustus 2022, akun Lee Do Hyun belum bisa ditemukan di media sosial Instagram. Sebagai informasi, Lee Do Hyun merupakan seorang actor kelahiran Goyang, Korea Selatan dengan nama asli Lim Dong Hyun. Selain berperan di Hotel del Luna, ia juga membintangi sejumlah drama terkenal lainnya seperti 18 Again, Sweet Home, dan Youth of May.

Hingga 2022, Lee Do Hyun sudah membintangi total 9 film dan drama. Meski terbilang baru, Lee Do Hyun sudah meraih Penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Televisi: Aktor Pendatang Baru Terbaik.

Baca juga: Pecah! J-Hope BTS Jadi Headliner K-Pop Pertama yang Guncang Panggung Lollapalooza

Lee Do Hyun lahir pada 11 April 1995 dan kini menginjak usia 27 tahun. Totalitasnya mempelajari dunia akting telah dibuktikan semenjak memilih jurusan Teater dan Film di Universitas Chung Ang.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ajang Mnet Asia Music Award Resmi Rebranding Jadi MAMA Awards 2022, Ini Tanggal dan Lokasinya

BERIKUTNYA

5 Negara Terindah di Dunia 2022 Versi Forbes, Indonesia Peringkat Pertama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: