Stray Kids di Mnet Music Awards 2021 (Sumber gambar: Instagram.com/mnet_mama)

Ajang Mnet Asia Music Award Resmi Rebranding Jadi MAMA Awards 2022, Ini Tanggal dan Lokasinya

24 August 2022   |   12:47 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Ajang musik bergengsi Asia, Mnet Asia Music Award resmi melakukan rebranding dengan pergantian nama hingga logo. Acara yang diisi oleh banyak bintang musik di Asia itu mengumumkan pergantian nama menjadi Mama Awards 2022. Untuk tahun ini, pihak MAMA Awards 2022 mengumumkan acara akan berlangsung di Jepang saat musim gugur di negeri sakura itu tiba.

Dilansir dari Billboard, alasan pemberlakuan rebranding MAMA Awards 2022 tersebut ditujukan sebgaai upaya sebuah acara yang nantinya akan diakui secara global. Selain menampilkan pemusik handal yang mayoritas berasal dari Korea Selatan, agenda ini juga bertujuan menjadi sebuah acara penghargaan bagi insan musik.

Baca juga: Mnet Umumkan 6 Artis K-pop Peserta Queendom 2, Ada VIVIZ & Kep1er!

Pihak MAMA Awards 2022 mengaku ingin memperlebar cakupannya sehingga mendapat pengakuan global, tidak hanya insan musij dan penggemar di Asia saja. Lebih lanjut, CJ ENM selaku penyelenggara MAMA Awards 2022 menyampaikan ambisi dari rebranding yang dilakukan adalah untuk mengaet penggemar K-Pop global di luar Korea Selatan dan Asia.

Pihak penyelenggara juga ingin memposisikan diri sebagai penghargaan K-Pop nomor 1 di dunia. “Acara tahun ini akan terus memperkuat kehadiran kami sebagai penghargaan K-pop No. 1 di dunia yang memberikan nilai dan pengalaman K-pop yang berbeda kepada dunia,” ucap Kepala CJ ENM, Hyun Soo Kim.

Hyun Soo Kim juga optimis jika MAMA Awards 2022 mampu membawa banyak artis K-Pop menuju panggung internasional.

“MAMA terus mengeksplorasi kemungkinan baru di luar batas Asia. Dalam prosesnya, saya dapat mengatakan dengan percaya diri bahwa ini telah menjadi pos terdepan yang mendorong banyak artis K-pop ke panggung global,” lanjut Hyun Soo Kim.

MAMA Awards 2022 dikonfirmasi berlangsung di Kyocera Dome Osaka, Jepang, dalam sebuah arena yang bisa memuat 40.000 orang. Acara ini akan dilangsungkan pada 29-30 November 2022, sebagai pertunjukan perdana bagi MAMA Awards 2022 melaksanakan acara dua hari secara berturut-turut.

Sebagai informasi, MAMA Awards 2022 sempat berganti nama beberapa kali sebelum menetapkan rebranding lagi di tahun ini.

Pada 1999, ajang ini dinamai Mnet KM Music Festival, yang kemudian berganti nama menjadi Mnet Asian Music Awards pada 2009. Selama 20 tahun, MAMA Awards 2022 menyesuaikan segmennya dimulai dari dalam negeri, menuju Asia, dan kini ingin merangkul penggemar K-Pop dunia.

Baca juga: Selain Wanna One & Ed Sheeran, Ini 3 Penampilan Spesial Mnet Asian Music Awards 2021

Beberapa penampilan artis K-Pop yang berkesan juga pernah dipertunjukkan dalam acara ini, seperti saat BTS harus tampil tanpa kehadiran langsung membernya, Suga. Acara ini kemudian membuat Suga tampak dalam hologram karena tidak bisa hadir pasca oeprasi bahu yang dialaminya. Meski diisi oleh banyaknya pemusik asal Korea Selatan, ajang ini sempat membanggakan penampilan Dua Lipa, Ed Sheeran, Stevie Wonder, dan lainnya di panggung pentas.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Basmi DBD, BPOM Setujui Vaksin Dengue Tetravalen

BERIKUTNYA

Instagram Aktor Lee Do Hyun Kena Hack, Begini Kronologinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: