J-Hope saat tampil di Lollapalooza (Sumber gambar : Rolling Stone)

Pecah! J-Hope BTS Jadi Headliner K-Pop Pertama yang Guncang Panggung Lollapalooza

01 August 2022   |   18:20 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Penampilan member BTS J-Hope berhasil menggairahkan panggung Lollapalooza di hari penutupannya, 31 Juli 2022 waktu setempat. Pemilik nama lahir Jung Hoseok ini pun menorehkan sejarah sebagai headliner K-Pop pertama yang tampil dalam festival musik tahunan terbesar di Chicago, Amerika Serikat untuk genre rock alternatif, heavy metal, punk rock, hip hop, dan electronic dance itu.

Area Grant Park di Chicago dipenuhi para penggemar grup musik BTS alias ARMY di panggung terakhir Lollapaloza. Mereka tampak membawa ARMY Bomb dan memainkannya selama J-Hope tampil. 

Di panggung utama festival musik tersebut, J-Hope membawakan total 18 lagu. Termasuk lagu dari album solo barunya Jack In The Box. Dia juga menyanyikan beberapa lagu di mixtape pertamanya, dan single duet Chicken Noodle Soup yang dinyanyikan bersama Becky G. Tidak ketinggalan lagu-lagu BTS seperti BTS Pt.1 dan Dynamite.

Baca Juga : 2 Lagu Album Jack in the Box J-Hope BTS Raih Peringkat Baru di Spotify  

 

J-Hope sangat antusias dengan penampilannya. Dia mengatakan bahwa hari tersebut menjadi momen bersejarah baginya. Menjadi hal baru ketika dia tampil solo di panggung besar. Apalagi sukses membawakan lagu dari album yang menceritakan tentang keserakahan dan ambisi dalam berkarya. 

“Terima kasih kepada semua orang yang datang. Ini suatu kehormatan. Ini agak memalukan, tetapi saya ingin mengatakan bahwa saya bangga pada diri saya sendiri karena telah mengatasi momen ini,” ujar J-Hope di sela-sela penampilan terakhirnya. 

Dalam V Live, J-Hope menyampaikan bahwa dirinya berlatih sangat keras agar tidak mengecewakan penggemar yang datang ke Lollapaloza untuk menyaksikan penampilannya. “Saya berlatih setiap hari selama enam jam. Ini adalah penampilan yang penting, dan saya tidak bisa menodai nama BTS dengan penampilan besar seperti J-Hope BTS,” ungkapnya. 

Sempat merasa gugup harus tampil sendiri di festival besar, J-Hope mengaku bisa mengendalikan kegugupan itu karena mendapat dukungan dari para member BTS. Terutama Jimin yang datang langsung menonton penampilan J-Hope di panggun Lollapalooza. 
 

Jimin yang datang langsung menonton penampilan J-Hope (Sumber gambar : Instagra, J-Hope)

Jimin yang datang langsung menonton penampilan J-Hope (Sumber gambar : Instagra, J-Hope)



“Bantuan Jimin memainkan peran besar. Saat mempersiapkan Lollapalooza, saya berada di dunia yang gelap, tetapi (Jimin) menjadi cahaya saya,” sebut J-Hope.

Dia mengatakan bahwa tampil di Lollapalooza menjadi pengalaman yang luar biasa dalam kariernya di panggung musik. Tantangan tampil solo akhirnya mampu dipecahkan. Sementara itu, J-Hope mengatakan bahwa anggota BTS lainnya sedang membuat proyek musik solo selama boy grup ini hiatus. Dia juga menyampaikan bahwa semua member dalam keadaan sehat. 
 

Penampilan TXT 

Di sisi lain, grup idol lain dari HYBE Label, Tomorrow X Together (TXT) juga tampil di Lollapalooza, sehari sebelum penampilan J-Hope. Menjadi debut pertama dalam festival musik besar, Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Heuningkai membawakan beberapa hit mereka. 

Diantaranya adalah lagu Boy Gone Bad, Loser=Lover, Frost, Anti Romantic, Valley of Lies, Magic, Thursday's Child Has Far To Go, dan 0X1=Lovesong. Mereka juga tampil memukau dengan disaksikan oleh para penggemar yang hadir. 
 


J-Hope dan Jimin BTS juga hadir untuk menyaksikan penampilan adik satu agensinya itu. Hal tersebut terlihat dari unggahan foto J-Hope dan Jimin bersama para member TXT di belakang panggung Lollapalooza. 

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Konsumsi Buah yang Cukup Bantu Penuhi Kebutuhan Kesehatan Tubuh

BERIKUTNYA

Ingin Mulai Pola Hidup Sehat? Kenali 5 Komposisi Tubuh Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: