The Minions, Marcus dan Kevin (Sumber gambar: Instagram.com/kevinsanjaya)

Marcus dan Kevin Lolos 16 Besar BWF World Championship 2022, The Minions Banggakan Indonesia

24 August 2022   |   12:26 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Nama Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi perbincangan di trending topic Twitter berkat keberhasilan baru yang dicapainya. Duo pemain bulutangkis yang disebut sebagai The Minios tersebut dikenal berkat talenta permainan bulutangkis yang mampu membawa nama Indonesia ke kompetisi dunia.

Turut berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis, BWF Wold Championship 2022, Marcus dan Kevin menaklukan pasangan dari Ceko dengan hambatan yang cukup berarti. Meski keduanya baru dipertemukan pertama kali, Marcus dan Kevin berhasil membuat pasangan Ceko Jaromir Janacek dan Tomas Svejda tertunduk.

Baca juga: Intip 5 Atlet Esport dengan Pendapatan Terbesar di Indonesia

Dalam waktu 25 menit, pasangan ganda putra yang mewakili Indonesia tersebiut resmi melangkah dari 32 besar menuju 16 besar pada 24 Agustus 2022. Pertandingan bulutangkis Indonesia melawan Ceko ini berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium di Tokyo, Jepang.

Hanya membuat Ceko bungkam dalam dua babak, The Minios memenangkan pertandingan dengan skor 21-14 pada match pertama, dan skor 21-13 pada babak kedua. Meskipun terpaut skor yang cukup jauh, bukan mudah bagi Marcus dan Kevin dalam melewati pertandingan perdana melawan Ceko ini. Sempat tertinggal 2 poin di awal pertandingan, Marcus dan Kevin terus mengejar poin sebelum interval pertama berakhir.

Pada akhirnya, Marcus dan Kevin mampu mengungguli pasangan Ceko dengan skor 11-9 sebelum turun untuk beristirahat sejenak. Marcus dan Kevin tampak beradaptasi cukup baik menganalisa permainan ganda Ceko mengingat lawannya memiliki titik lemah yang segera disadari. Bangkit usai beristirahat, Marcus dan Kevin mulai bermain ciamik dengan tetap menjaga tempo permainan yang terbilang aman.

Merangsek dengan cepat, Minios segera mengejar poin dalam waktu singkat hingga memenangkan pertandingan dengan skor 21-14 pada match pertama. Setelah menemukan kunci balik untuk melawan pasangan ceko, Marcus dan Kevin langsung meraih 2 poin dalam match kedua. Berbeda dengan ritme permainan pada match pertama yang berlangsung pelan tapi pasti, pada match kedua Marcus dan Kevin langsung mempercepat permaianan dengan meraih 7 poin, terpaut 6 poin dari Ceko yang masih mendapatkan poin perdana di match kedua.

Beberapa kali Marcus dan Kevin melakukan smash ke arah lawan yang membuat permainan ditutup dengan skor 11-7 sebelum turun minum. Marcus dan Kevin kembali mempercepat permainan pada interval berikutnya dengan 17 poin, sebaliknya pasangan Ceko masih berkutat dengan 7 poin yang diraih pada interval sebelumnya.

Mengetahui Indonesia akan menang jika meraih 4 poin lagi, duo asal Ceko mengejar ketertinggalan dengan cepat. Namun tampaknya mereka terburu-buru dan menghasilkan banyak kesalahan hingga memberi ruang besar bagi pasangan Indonesia untuk menang.

Akhirnya, Ceko mampu mengejar 6 poin sebelum menutup pertandingan, namun Marcus dan Kevin lebih dahulu melengkapi poin penuh menjadi 21 di match kedua. Pertandingan berakhir dengan skor 21-13 pada babak kedua, sekaligus membuktikan pasangan asal Indonesia tersebut memenangkan dua laga dengan apik.

Kemenangan The Minios diunggah dalam akun Twitter resmi Badminton Indonesia yang kemudian meraih respon baik dari penggemar bulutangkis Indonesia. “Marcus/Kevin melaju ke babak 16 besar! Welcome back Minions!” cuit akun @INABadminton pada 24 Agustus 2022.

Selain itu, dua pasangan ganda putra lain yang mewakili Indonesia yakni Fajar dan Rian, serta Ahsan dan Hendra juga melengkapi deretan keberhasilan Indonesia melangkah ke 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis ini. Selamat para pasangan ganda putra Indonesia!.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Film Terpopuler Iqbaal Ramadhan, Dari Dilan 1991 Hingga Mencuri Raden Saleh

BERIKUTNYA

Basmi DBD, BPOM Setujui Vaksin Dengue Tetravalen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: