Poster Mencuri Raden Saleh (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Tayang Besok, Simak Dulu 6 Fakta Menarik Film Mencuri Raden Saleh

24 August 2022   |   09:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like

4. Biaya Produksi Fantastis

Produksi film Mencuri Raden Saleh dilaporkan menelan biaya hingga miliaran rupiah. Hal ini lantaran film yang berusaha untuk menyajikan adegan aksi yang nyata dan totalitas.

Angga menyebut bahwa film ini menghabiskan biaya produksi hingga Rp20 miliar, mulai dari mempersiapkan detail kebutuhan film seperti menghadirkan puluhan mobil sampai memastikan keamanan seluruh kru yang terlibat.

 
 

5. Bertabur Bintang Muda Berbakat

Film Mencuri Raden Saleh juga kian menarik lantaran dibintangi oleh sederet aktor muda berbakat Tanah Air. Mereka diantaranya yakni Iqbaal Ramadhan sebagai Piko the Forger, Angga Aldi Yunanda memerankan karakter Ucup the Hacker, Rachel Amanda Aurora berperan Fella the Negotiator, Umay Shahab sebagai Gofar the Handyman, Aghniny Haque memainkan karakter Sarah the Brute dan Ari Irham sebagai Tuktuk the Driver. 
 

6. Totalitas Para Pemain

Demi memberikan suguhan tontonan yang terbaik, para pemain di film Mencuri Raden Saleh mengaku nyaris tidak menggunakan stuntman dalam melakukan adegan aksi berbahaya.

Seperti misalnya Iqbaal Ramadhan yang mengaku memiliki phobia ketinggian. Namun, di film ini, dia harus melakukan adegan melompat di antara bangunan-bangunan tinggi. Namun berkat kegigihannya, dia mampu menaklukan rasa takutnya demi adegan yang dijalani.

Begitupun dengan Ari dan Umay yang melakukan adegan berbahaya menggunakan mobil untuk menabrak. Sementara, Angga Yunanda harus melalukan sesuatu yang sangat asing baginya, yaitu coding.

Dia mengaku harus belajar coding langsung dengan ahlinya untuk menampilkan adegan terbaik layaknya hacker sungguhan dalam film. Pun Rachel Amanda yang menunjukkan totalitasnya dalam berperan dengan belajar memimpin permainan kartu remi yang identik dengan permainan mafia seperti di film-film, untuk mendapatkan karakter yang cocok dengan tokoh Fella.
 


Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Blackpink Cetak Rekor di Tangga Lagu Dunia lewat Single Pink Venom

BERIKUTNYA

ID 12 Hadirkan Ruang Mimpi, Pameran Imersif 3D Desain Interior di Senayan City

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: