Agnimaya untuk acara Submit Your Music. (Sumber gambar: Instagram/@agnimayamusik)

Jadi Pemenang di Submit Your Music, Band Agnimaya Bakal Tampil di We The Fest 2022

22 August 2022   |   20:30 WIB

Like
Selain berbagai artis populer seperti Jackson Wang, CL, Afgan, Isyana Sarasvati, hingga Lyodra dan R3HAB, kini ada band baru yang akan tampil di acara musik We The Fest 2022 adalah band indie Agnimaya. Band yang terdiri dari enam orang tersebut akan menjadi perwakilan dari Jakarta dalam festival tahunan tersebut.

Majunya Agnimaya sebagai perwakilan Jakarta untuk kompetisi Submit Your Music itu berdasarkan hasil pemilihan dari para penonton secara daring dan luring dengan sistem pemungutan suara melalui siaran langsung di kanal YouTube Bir Bintang Indonesia pada Minggu (21/8/2022) malam. Hasil ini diambil dari penampilan Agnimaya dan dua peserta lain yang terpilih dalam kompetisi tersebut.

"Bisa tampil sebagai finalis di acara Crystal Chill Roadshow, bahkan terpilih sebagai pemenang akan menjadi pengalaman yang berharga bagi kami," ujar perwakilan band Agnimaya.

Agnimaya adalah band berdomisili Jakarta yang memiliki anggota utama yaitu Ijes sebagai vokalis dan Aden sebagai gitaris. Terbentuk sejak 2017, band ini mengusung aliran folk-pop dengan pembentukan awal dari Aden yang menyukai penulisan puisi dan Ijes yang menyukai penulisan lagu. Kini, band tersebut tergabung dalam FIJI Records.

Baca jugaCatat Tanggalnya! We The Fest Siap Digelar September 2022

Dalam penampilan di Foya, M Bloc Space, Jakarta, Agnimaya tampil membawakan tiga lagu dengan enam personil yaitu Zashika atau Ijes (vokal) dan Aden (gitar) bersama dengan Satria (drum), Ambon (bass), Dio (gitar), dan Rahel (keyboard). Keenamnya membawakan tiga lagu yaitu Semesta, Insomnia, dan Savana.

Dalam sesi bincang-bincang, Ijes menceritakan bahwa timnya telah mempersiapkan penampilan ini selama kurang lebih satu pekan. Awalnya, mereka mengetahui kabar tersebut dari manajer yang menaungi mereka di FIJI Records dan akhirnya menyambut antusias kabar pemilihan mereka sebagai top 3 dan mulai melakukan rangkaian penampilan.

Selain band folk-pop tersebut, dua peserta yang ikut tampil adalah Magnolia Celebrations dari Tangerang Selatan dan solois Ray Viera Laxmana dari Bandung. Ketiganya sama-sama membawakan tiga buah lagu dalam penampilan top 3 untuk kompetisi Submit Your Music tersebut dengan berbagai aliran khas seperti rock.

Selesai penampilan para artis, sesi pengambilan suara dilakukan selama satu jam sejam pukul 18.30 WIB. Setelahnya, penampilan dari kompetisi ini diakhiri dengan penampilan sepsial dari Juicy Lucy dan Oomleo Berkaraoke yang merupakan penyanyi tamu untuk kompetisi di Jakarta itu.

Kompetisi Submit Your Music adalah kompetisi dari rangkaian Crystal Chill Roadshow yang mempertandingkan sejumlah musisi dan band dari empat kota, yaitu Medan, Jakarta, Bali, dan Manado. Pemenang dari setiap kota dalam kompetisi ini akan berkesempatan untuk tampil mewakili kotanya dalam festival musik We The Fest 2022 pada 23-25 September 2022.

Di sisi lain, kompetisi dari Bintang Crystal dan Ismaya Live ini juga diselenggarakan bersamaan dengan pameran kecil dari koleksi NFT Taste-timonials yang menggandeng komunitas kreator Irukandji yang didirikan oleh kreator konten Reza Arap. Hadir dengan 33 buah, NFT yang berkolaborasi dengan Bintang Crystals ini memiliki empat karya city exclusive.

Baca jugaPamungkas hingga Nassar, Simak Daftar Lineup Penyanyi & Grup di Synchronize Fest 2022

33 karya NFT tersebut merupakan karya yang dibuat oleh artis visual SlimSteady yang akan memperlihatkan kekhususan kota Medan, Jakarta, Bali, dan Manado dengan berbagai nuansa unik dari masing-masing kota dalam rupa Kandjis atau karakter khusus yang dibuat oleh Reza Arap dan beberapa seniman visual tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla
 

SEBELUMNYA

BLACKPINK Kembali Cetak Rekor Video Klip Terbanyak Ditonton Dalam Waktu 24 Jam

BERIKUTNYA

Ini Manfaat Mengunyah Makanan 32 Kali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: