Ilustrasi anak belajar online (Sumber gambar: Biznet)

Punya Passion di Bidang Pendidikan? Cek 4 Ide Bisnis Modal Minim Ini

19 August 2022   |   16:33 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype termasuk salah seorang yang memiliki passion di bidang pendidikan? Nah, selain menjadi pengajar, sebetulnya ada banyak peluang lainnya yang bisa kalian coba untuk mengaplikasikan dan mentransfer ilmu yang kalian miliki.

Prospek di bidang pendidikan ini pun sebetulnya masih sangat terbuka luas loh Genhype, apalagi pendidikan merupakan suatu hal yang wajib bagi setiap orang. Meningkatnya kesadaran akan pentingnya pendidikan dari masa ke masa, jelas membuka banyak peluang bisnis yang sangat besar di sektor ini.

Enggak heran, jika berbagai produk serta layanan bisnis di sektor pendidikan terus mengalami peningkatan. Nah, supaya kalian enggak bingung, berikut beberapa ide bisnis yang bisa menjadi referensi bagi Genhype yang memiliki ketertarikan di dunia pendidikan.

Baca juga3 Skill Ini Harus Dimiliki Talenta Digital Indonesia
 

1. Bimbingan Belajar Online

Peluang bisnis pertama adalah membuka layanan bimbingan belajar secara online. Jika membuka bimbingan belajar secara offline tidak memungkinkan, maka kalian bisa loh untuk mencoba membuat bimbingan belajar secara online.

Baca jugaEnuma Rilis Aplikasi Pembelajaran Daring untuk Pendamping Belajar Siswa

Selain lebih mudah dan praktis, bisnis secara online ini juga lebih menarik karena kalian ngga perlu mengeluarkan modal yang besar untuk sewa tempat dan membeli berbagai perlengkapan lainnya. Begitu pula dari sisi waktu yang digunakan pun juga bisa lebih efisien.
 

2. Content Creator Edukatif

Seiring dengan perkembangan media sosial saat ini, maka ada peluang bisnis lainnya yang bisa kalian lirik yaitu dengan menjadi seorang content creator. Kalian bisa membuat konten-konten yang berkaitan dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan untuk kemudian dipublikasikan mlalui media sosial.

Baca jugaGaet Banyak Audiens, Contek 3 Strategi Ini untuk Bikin Konten Kreatif Bisnis

Jangan salah loh Genhype, ternyata konten semacam ini sangat dibutuhkan dan banyak dicari oleh para pengguna internet sehingga jumlah viewers kalian pasti akan tinggi. Apalagi untuk menjadi seorang konten kreator modal yang perlu dipersiapkan juga relatif terjangkau.
 

3. Membangun Website Edukatif

Bisnis dengan bermodalkan internet berikutnya adalah menjadi seorang pemilik website edukatif. Website tersebut bisa dimanfaatkan untuk membagikan berbagai pengetahuan menarik terkait dunia pendidikan.

Website edukatif sifatnya memang sedikit mirip dengan content creator. Hanya saja nantinya dapat dibuat lebih fleksibel, terlebih dalam menciptakan sebuah konten. Tidak sekedar konten berupa video namun dapat menyajikan konten berupa artikel, infografis, atau gambar.
 

4. Jasa Pembuatan Software dan Website Pendidikan

Nah, ide bisnis terakhir yang tidak kalah menarik adalah jasa pembuatan software serta website pendidikan. Di era digital seperti sekarang, keberadaan jasa pengembangan website dan software sangat dibutuhkan, terutama oleh pihak sekolah.

Bagi yang berminat, kalian dapat mulai menawarkan jasa dengan membangun website serta akun media sosial. Tak lupa juga untuk  melakukan optimasi atau pemanfaatan iklan agar peluang bisnis ini bisa dikenal secara luas oleh para pelanggan.

Nah, itu dia peluang bisnis bidang pendidikan dengan modal minim yang bisa Genhype coba.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Dukung Gamers Perempuan, UniPin Gelar Turnamen MLBB Tingkat Asia Tenggara

BERIKUTNYA

Blackpink Curi Perhatian, Intip 7 Fakta Menarik Video Klip Pink Venom

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: