UniPin gelar turnamen Mobile Legends: Bang Bang khusus perempuan se Asia Tenggara (Sumber gambar: UniPin)

Dukung Gamers Perempuan, UniPin Gelar Turnamen MLBB Tingkat Asia Tenggara

19 August 2022   |   16:29 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Saat ini, permainan gim video tidak lagi identik dengan kelompok laki-laki, lantaran sudah banyak perempuan yang juga terlibat di dunia ini, mulai dari pemain kasual hingga pemengaruh atau kreator konten. Pesatnya pertumbuhan pemain gim perempuan tampaknya ikut menyuburkan ladang esports di Indonesia dan Asia Tenggara.

Bahkan laporan bertajuk Play like a girl: Key ways to engage one of Asia’s fastest growing gaming audience menyatakan jika di wilayah Asia, cepatnya pertumbuhan pemain gim perempuan justru melampaui pemain gim laki-laki. Bukan sedikit, tingkat pertumbuhan pemain gim kelompok itu mencapai 40-45 persen.

Kendati begitu, CEO UniPin Ashadi Ang menyatakan bahwa masih sedikit wadah bagi para pemain gim perempuan untuk berlaga dalam kompetisi yang serius. Melihat hal tersebut, UniPin ingin menyediakan sarana untuk mereka berpartisipasi dan berkompetisi aktif di skena esports

Baca Juga : Keren, Tim Esports Indonesia Bawa Pulang 6 Medali SEA Games 
 

“Sayangnya masih belum ada yang berkomitmen penuh mengembangkan para gamer (pemain gim) perempuan,” ungkap Ashadi Ang. 


Lebih lanjut, dia menyatakan kesediaan UniPin untuk memberi fasilitas dan dukungan bagi pemain gim perempuan yang bertalenta dan memiliki semangat kompetisi. Dalam rangka itu, perusahaan bakal melaksanakan turnamen lokal di level daerah hingga turnamen internasional antar negara. 

SVP UniPin Community, Debora Imanuella, menyampaikan keinginan untuk membuat esport bagi perempuan semakin berkembang di lebih dari 30 negara lainnya sesuai dengan keberadaan UniPin di dunia.

“Kami ingin mengembangkan ekosistem di negara-negara lain juga, dan memberi kesempatan pada gamer (pemain gim) perempuan untuk dapat berkompetisi,” katanya. 
 

(Sumber gambar: UniPin)

(Sumber gambar: UniPin)


Sebagai bentuk partisipasi itu , UniPin resmi meluncurkan turnamen gim bertajuk UniPin Ladies Series SEA Championship 2022 pada Kamis, 11 Agustus 2022. Turnamen yang dikhususkan untuk perempuan ini diisi oleh pemain pilihan gim Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) dari seluruh Asia Tenggara.

Sengitnya pertarungan antar pemain gim perempuan akan diselenggarakan mulai 22-28 Agustus 2022 yang ditayangkan  di kanal YouTube UniPin Gaming. Tak tanggung-tanggung, pemain dalam turnamen MLBB ini akan memperebutkan total hadiah mencapai US$8.000 atau sekitar Rp118 juta.

Pertarungan gim dibuka sesuai dengan bracket drawing yang dimulai dengan 8 tim dari 6 negara di dunia. Melalui pengundian yang berlangsung, terlah terbagi beberapa pemain yang siap bertarung pada hari pertama dan kedua.
 

Pada hari pertama, tim IDNS Elsa akan melawan Rocka Azure, dilanjutkan dengan tim Reborn melawan RRQ Mika. Sementara pada hari kedua, tim Smart Omega Empress akan berhadapan dengan Rose Ophelia, yang dilanjutkan dengan tim DDE Empress melawan Bigetron Era.

Menganut sistem eliminasi ganda, tim yang kalah dalam pertandingan hari pertama dan kedua akan turun ke lower bracket, yang berarti tidak langsung gugur. Nantinya, tim yang berada di lower bracket tetap memungkinkan mendapat kesempatan kedua untuk memenangkan turnamen ini. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mau Kulit Wajah Mulus & Cerah? Pastikan Kandungan Ini Ada di Skincare Kalian

BERIKUTNYA

Punya Passion di Bidang Pendidikan? Cek 4 Ide Bisnis Modal Minim Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: