Ilustrasi keluarga-Andrea Piacquadio (Pexels)

Simak 5 Tips Atur Urusan Rumah Tangga Tanpa ART

22 June 2021   |   16:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Banyak orang tua yang bekerja atau working parent yang memilih untuk tidak mempekerjakan asisten rumah tangga (ART) karena berhemat atau ingin lebih terlibat dengan kegiatan rumah tangga. Hal itu tentu bukan perkara mudah, apalagi jika harus menyesuaikan waktu bersama anak ketika bekerja dari rumah.

Nah, para working parent harus menciptakan strategi khusus supaya semua kegiatan rumah tangga dapat berjalan dengan lancar. Bagi Genhype yang menjadi orang tua yang tidak memiliki ART. Berikut beberapa strategi yang bisa dilakukan agar urusan rumah tangga tetap lancar.

1. Belanja bulanan online
Hal ini merupakan prioritas utama kamu saat tidak mempekerjakan ART. Terkadang, belanja ke supermarket dan pasar dapat menyita waktu. Tetapi dengan kemajuan teknologi, kini kamu bisa belanja kebutuhan rumah tangga bulanan secara online.

2. Bagi-bagi tugas
Buat daftar urusan rumah tangga kamu, lalu bagi tugas tersebut dengan anggota keluarga yang lain, seperti pasangan atau anak. Semua anggota keluarga di rumah harus saling bekerjasama dan disiplin. Jika perlu, kamu bisa membuat daftar tugas rumah yang bisa dibaca oleh semua anggota keluarga. Jangan lupa juga untuk memberikan reward kepada anak yang sukses melaksanakan tugasnya.
 

Yonjae Baik (Unsplash)

Yonjae Baik (Unsplash)


3. Jasa laundry 
Mesin cuci memang sangat membantu untuk mengefektifkan pekerjaan mencuci baju. Tetapi setelah itu kamu juga perlu menyetrikanya dan cukup menyita banyak waktu. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan jasa laundry. Lebih baik lagi jika menggunakan jasa laundry yang bisa untuk antar jemput cucian yang lebih praktis dan efisien.

 
1
2


SEBELUMNYA

Song Ji-hyo dan Nam Ji-hyun Bertemu dalam Video Teaser Drama Korea The Witch's Diner

BERIKUTNYA

Demam BTS Meal di Filipina, Kurir Makanan Ini Dapat Donasi Uang dari ARMY

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: