Pencapaian jumlah penonton 5 juta membuat film Pengabdi Setan 2 melampaui jumlah penonton film Pengabdi Setan pertama (sumber gambar: tangkapan layar akun Instagram @jokoanwar)

Film Pengabdi Setan 2: Communion Jadi yang Tercepat Capai 5 Juta Pada Tahun Ini

16 August 2022   |   17:33 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film Pengabdi Setan 2: Communion mencatatkan jumlah penonton mencapai sekitar 5 juta pada hari ke-12 penayangannya di bioskop-bioskop di Indonesia, dan membuatnya menjadi film tercepat yang menyentuh angka 5 juta penonton sejauh ini. Sebelumnya, film KKN di Desa Penari berhasil mencapai sekitar 5 juta penonton pada hari ke-15 penayangannya di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia.

Sutradara Joko Anwar mengabarkan pencapaian film Pengabdi Setan 2: Communion yang mencapai 5 juta penonton melalui akun instagram @jokoanwar. “Teman-teman terima kasih kami sampaikan tak henti-henti. Malam ini, pada hari ke-12 Pengabdi Setan 2 tembus 5 juta penonton. Terima kasih telah jadi bagian dari pencapaian ini,” tulis Joko Anwar dalam caption unggahannya.

Pencapaian jumlah penonton film Pengabdi Setan 2: Communion juga membuat film arahan Sutradara Joko Anwar itu menjadi film Indonesia kedua dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang tahun ini.

Baca jugaWow, Pengabdi Setan 2: Communion Raup 2 Juta Penonton selama 4 Hari di Bioskop

Dalam data filmindonesia.or.id, film dengan jumlah penonton terbanyak masih dimiliki oleh film KKN di Desa Penari yang memiliki 9.233.847 penonton.

Tidak hanya itu, masih dalam dalam data filmindonesia.or.id, pencapaian sementara jumlah penonton yang didapat oleh film Pengabdi Setan 2: Communion itu juga membuatnya melampui jumlah film Pengabdi Setan yang dirilis pada 2017 silam, yakni 4.206.103 penonton.

Dalam perhitungan Hypeabis.id, dengan asumsi tarif tiket berkisar dari Rp35.000 sampai dengan Rp150.000 dan jumlah penonton 5 juta tepat, maka perkiraan pendapatan kotor film Pengabdi Setan 2: Communion berkisar dari Rp175 miliar sampai dengan Rp750 miliar.

Pengamat film Yan Widjaya menuturkan pencapaian jumlah film Pengabdi Setan 2: Communion mencapai jumlah penonton sekitar 5 juta sampai dengan hari ke-12 penayangannya di bioskop-bioskop seluruh Indonesia lantaran film itu disukai oleh penonton.

Baca jugaReview Pengabdi Setan 2: Communion, Horor Mencekam dengan Sinematik Ciamik

Para penonton film Pengabdi Setan 2: Communion, lanjutnya, sudah menunggu film tersebut sejak film Pengabdi Setan pertama yang rilis pada 2017.

Dia menilai agak berat bagi film Pengabdi Setan 2 : Communion untuk menembus pencapaian jumlah penonton film KKN di Desa Penari yang mencapai sekitar 9,2 juta penonton. Dia memprediksi bahwa pencapaian jumlah penonton film Pengabdi Setan 2: Communion berkisar 7,5 juta orang.

“Tetapi siapa tahu? [Bisa melampaui jumlah penonton KKN di Desa Penari],” katanya.

Dia menuturkan terdapat penyebab yang membuat film Pengabdi Setan 2: Communion agak berat melampui film KKN di Desa Penari, yakni beberapa layar yang sudah turun karena harus berbagi dengan film Bullet Train.

Untuk diketahui, film Pengabdi Setan 2: Communion berkisah tentang Rini, Toni, Bondi, serta Bapak yang tinggal di rumah susun beberapa tahun setelah berhasil menyelematkan diri dari kejadian mengerika yang membuat mereka kehilangan ibu dan si bungsu Ian.

Baca juga6 Teori Konspirasi di Film Pengabdi Setan 2: Communion, dari Sosok Raminom hingga Arti 17 April

Mereka percaya tinggal di rumah susun akan lebih aman karena ada banyak orang jika terjadi sesuatu. Namun, mereka segera menyadari bahwa tinggal bersama banyak orang mungkin juga sangat berbahaya, jika mereka tidak sangat mengenali siapa saja yang menjadi tetangga mereka.

Pada sebuah malam penuh teror, Rini dan Keluarganya harus kembali menyelamatkan diri. Namun, kali ini mereka mungkin sudah terlambat untuk lari.

Melanjutkan kisah film Pengabdi Setan, film Pengabdi Setan 2: Communion menggabungkan para bintang dari film sebelumnya yaitu Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae, Nasar Anuz bersama campuran bintang muda dan senior film Indonesia seperti Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Egi Fedly, Muzakki Ramdhan, Ayu Laksmi, Kiki Narendra, Fatih Unru, Iqbal Sulaiman, Nafiza Fatia Rani, dan masih banyak lagi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Tom Holland Umumkan Hiatus, Ini 3 Dampak Positif Detoks Media Sosial Menurut Psikolog

BERIKUTNYA

Intip Promo Kemerdekaan 17 Agustus 2022, Mulai McD Hingga Dufan Ancol

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: