Para pemain dan kru film Pengabdi Setan 2: Communion (Sumber gambar: Rapi Film)

Film Pengabdi Setan 2 Jadi Horor Paling Seram dengan Sihir IMAX

26 July 2022   |   07:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film Pengabdi Setan 2: Communion akan ditayangkan di IMAX pada 30 Juli 2022. Sekuel Pengabdi Setan itu menjadi film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang telah menjalani proses Digital Remastering (DMR) menggunakan teknologi IMAX, dan ditayangkan di wilayah ASEAN.

IMAX merupakan sebuah proyeksi film yang memiliki kemampuan menampilkan gambar dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar dari film konvensional lainnya. Diluncurkan IMAX Corporation, layar IMAX umumnya memiliki lebar 22 meter dan panjang 16 meter, dan bisa lebih besar lagi. Dengan teknologi IMAX, para penonton akan mendapatkan pengalaman sinematik yang lebih memuaskan saat menonton film. 

Baca juga: Film Pengabdi Setan 2: Communion Bakal Hadirkan Kisah Teror yang Lebih Mencekam

"Kami ingin memberikan yang lebih kepada penonton, step up the game, bukan hanya menghadirkan keseruan bagi penonton. Dengan pengalaman sinematik yang lebih nyata, pecinta film dapat memasuki dunia Pengabdi Setan 2: Communion untuk merasakan thrill and ride yang lebih mendebarkan," kata sutradara Joko Anwar dalam keterangannya, Selasa (26/7/2022).

Alasan Pengabdi Setan 2 Ditayangkan dengan IMAX
Seperti diketahui, tidak semua film bisa menjalani proses digital remastering meggunakan teknologi IMAX. Preetham Daniel, Vice President Theatre Sales: India, South East Asia, Australia and New Zealand IMAX, pun mengatakan alasannya memilih Pengabdi Setan 2: Communion sebagai film pertama yang menjalani proses digital remastering dengan menggunakan teknologi IMAX.

Menurut Daniel, Pengabdi Setan 2: Communion adalah film dengan IP yang kuat dan mempunyai teknis dengan kualitas tinggi sehingga layak mendapatkan treatment IMAX.

Dia menjelaskan film tersebut telah diformat secara khusus untuk layar IMAX, sehingga para penonton dapat merasakan pengalaman menonton film dengan cakupan layar yang lebih luas, dan spektrum warna yang lebih kaya sehingga mereka dapat merasakan scene demi scene dengan detail dan semakin nyata.

Lebih lanjut, Daniel menyebut bahwa kualitas audio film Pengabdi Setan 2: Communion didesain secara khusus dengan teknologi suara inovatif, di mana next-generation precision sound akan membuat audio tersebar dengan merata di seluruh sudut ruang sehingga para penonton dapat merasakan suara yang lebih tajam dan dalam

"Menonton Pengabdi Setan 2: Communion di IMAX akan membawa pengalaman menonton yang berbeda, penonton dapat merasakan sensasi seperti berada di dalam scene," katanya.
 


Jadwal Tayang Pengabdi Setan 2 di IMAX
Kesempatan eksklusif untuk menjadi yang pertama menonton film ini di layar IMAX pun akan tersedia secara terbatas di seluruh studio IMAX di Cinema XXI, Sabtu (30/7/2022) pada
show terakhir. Adapun, presale tiket sendiri dapat dibeli mulai hari ini, (26/7/2022). Berikut daftar studio IMAX yang akan menghadirkan pemutaran film Pengabdi Setan 2: Communion.
  • Gandaria City IMAX (Jakarta)
  • Kelapa Gading IMAX (Jakarta)
  • Summarecon Mall Serpong IMAX (Tangerang),
  • The Breeze IMAX (Tangerang)
  • Summarecon Mall Bekasi IMAX (Bekasi)
  • AEON Mall Sentul City IMAX (Bogor)
  • Tunjungan 5 IMAX (Surabaya)
  • Pakuwon IMAX (Surabaya)
  • Delipark IMAX (Medan)

Cerita film Pengabdi Setan 2: Communion sendiri akan melanjutkan kisah keluarga Rini (Tara Basro) yang pindah ke rumah susun. Beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat keluarga Rini kehilangan Ibu (Ayu Laksmi) dan si bungsu, Ian (Muhammad Adhiyat), Rini dan adik-adiknya, Toni (Endy Arfian) dan Bondi (Nasar Anuz), serta Bapak (Bront Palarae) tinggal di rumah susun.

Mereka percaya tinggal di rumah susun aman, karena ada banyak orang jika terjadi sesuatu. Namun, mereka segera menyadari, bahwa tinggal bersama banyak orang mungkin juga sangat berbahaya, jika mereka tidak sangat mengenali siapa saja yang menjadi tetangga mereka.

Baca juga: Incantation hingga Pengabdi Setan, Waspada Dampak Negatif Film Horor

Pada sebuah malam teror, Rini keluarganya harus kembali menyelamatkan diri. Tapi kali ini, mungkin sudah terlambat untuk lari.

Film Pengabdi Setan 2: Communion akan kembali menghadirkan sederet aktor seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Asmara Abigail, Egy Fedly dan Fachri Albar. Selain itu, beberapa nama pemain baru pun akan hadir dalam film ini seperti di antaranya Jourdy Pranata, Ratu Felisha, Fatih Unru, Mian Tiara, Rukman Rosadi, dan Kiki Narendra.

Adapun, film Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang di bioskop Tanah Air pada 4 Agustus 2022.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

FLAVS Festival 2022 Dibuka dengan Pesta Kejutan di 5 Lokasi Rahasia

BERIKUTNYA

Sejauh Rumah Kita, Tempat Belajar Gaya Hidup Slow Living yang Menyenangkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: