Pengabdi Setan 2: Communion (Sumber gambar: Rapi Films)

Wow, Pengabdi Setan 2: Communion Raup 2 Juta Penonton selama 4 Hari di Bioskop

08 August 2022   |   11:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film horor Indonesia mulai berjaya di negerinya sendiri. Film Pengabdi Setan 2: Communion dilaporkan telah meraup angka 2 juta penonton pada hari keempat penayangannya di bioskop, yang dirilis sejak 4 Agustus 2022. Hal tersebut diumumkan oleh sutradara Joko Anwar melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

Pada Minggu (7/8/2022), Joko Anwar mengunggah sebuah poster berisikan informasi bahwa film Pengabdi Setan 2: Communion telah ditonton lebih dari 2 juta penonton, pada hari keempat pemutarannya.

"Terima kasih, teman-teman! Pengabdi Setan 2," cuit Joko Anwar dikutip Senin (8/8/2022).
 

Sebelumnya, belum genap dua hari penayangannya di bioskop, Pengabdi Setan 2: Communion dengan cepat meraup 1 juta penonton.

Cerita film Pengabdi Setan 2: Communion sendiri  melanjutkan kisah keluarga Rini (Tara Basro) yang pindah ke rumah susun. Beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat keluarga Rini kehilangan Ibu (Ayu Laksmi) dan si bungsu, Ian (Muhammad Adhiyat), Rini dan adik-adiknya, Toni (Endy Arfian) dan Bondi (Nasar Anuz), serta Bapak (Bront Palarae) tinggal di rumah susun.

Mereka percaya tinggal di rumah susun aman, karena ada banyak orang jika terjadi sesuatu. Namun, mereka segera menyadari, bahwa tinggal bersama banyak orang mungkin juga sangat berbahaya, jika mereka tidak sangat mengenali siapa saja yang menjadi tetangga mereka. Pada sebuah malam, Rini dan keluarganya pun kembali mendapatkan teror dan harus menyelamatkan diri.

Film sekuel Pengabdi Setan itu kini memang menjadi magnet tersendiri yang menarik penonton Indonesia untuk ke bioskop. Sejak penayangannya, Pengabdi Setan 2 terus menjadi topik perbincangan hangat di jagat maya. 

Capaian ini terbilang cepat meski bukan hal yang mengagetkan mengingat antusiasme penonton menantikan kelanjutan kisah Pengabdi Setan (2017) yang terbilang tinggi.
 


Bahkan, di hari pertama penayangannya, Kamis (4/8/2022), film Pengabdi Setan 2 berhasil meraup 701.891 penonton. Angka tersebut jauh melebihi jumlah penonton Pengabdi Setan bagian pertama.

"Pengabdi Setan 2017 dulu hari pertama 97 ribu. Sekarang 700 ribu lebih. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada teman-teman untuk doa dan support-nya. Jalan masih panjang. Mudah-mudahan Pengabdi Setan 2 bisa menghibur Indonesia dalam waktu yang lama. Amin," cuit Joko Anwar.

Capaian jumlah penonton film Pengabdi Setan 2 di hari pertama itu juga berhasil melampaui angka yang pernah diraih  KKN di Desa Penari. Film garapan sutradara Awi Suryadi itu tercatat meraup 315.486 penonton pada hari pertama penayangannya pada 30 April 2022 lalu.

Selain itu, untuk menembus angka 2 juta penonton, KKN di Desa Penari tercatat membutuhkan waktu selama 6 hari, sedangkan pada Pengabdi Setan 2, angka tersebut tercapai dalam 4 hari penayangan. KKN di Desa Penari pun menutup layarnya di bioskop dengan meraup sebanyak 9,2 juta penonton, yang menjadikannya sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Bosscha yang Jadi Angker Gara-gara Pengabdi Setan 2: Communion

Sedangkan film Pengabdi Setan yang dirilis lima tahun lalu meraup 4,2 juta penonton di akhir penayangannya, dan sempat mengukuhkan diri sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa, sebelum gelar itu jatuh kepada KKN di Desa Penari pada Juni 2022.

Meski begitu, selaku penulis dan sutradara film waralaba Pengabdi Setan, Joko Anwar mengaku tidak menitikberatkan setiap film garapannya pada jumlah penonton. Hal yang  menjadi tanggung jawab terbesar dirinya sebagai sutradara adalah membuat para aktor yang bermain dalam filmnya bisa mengembangkan diri dan kemampuannya.

Begitupun dari sisi penonton. Joko Anwar mengaku lebih berfokus untuk membuat penonton merasa nyaman dan terhibur dengan film-film garapannya. "Aku meminta mereka [penonton] menonton ke bioskop, membayar dan menghabiskan waktu, sia-sia apa enggak? Itu sih bebannya, bukan ke angka," katanya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Kroket Belanda, Kudapan Ringan yang Menggugah Selera

BERIKUTNYA

Jelang Comeback, BLACKPINK Rilis Poster Pre-release Single Pink Venom

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: