Ilustrasi jersey NBA (Sumber gambar - Unsplash - Alex Haney)

Bergaya dengan Jersey NBA, Kenapa Enggak?

15 August 2022   |   15:05 WIB

Bicara soal bola basket, mayoritas orang akan langsung terbayang nama National Basketball Association (NBA). Liga basket nomor wahid di muka bumi itu membawa pengaruh yang sangat masif dalam perkembangan olahraga asal Amerika Serikat tersebut secara global. Selama berdekade-dekade, NBA telah memperkenalkan sederet bintang yang lekat di hati penggemar olahraga.

Mulai dari Kareem Abdul-Jabbar, Charles Barkley, Magic Johnson, Michael Jordan, Shaquille O’Neal, Scottie Pippen, Kobe Bryant, hingga LeBron James. Tidak hanya pertandingan bola basketnya saja yang seru, seragam atau jersey klub-klub NBA yang trendi dan bervariasi warna banyak diminati. Bukan hanya oleh pencinta basket, tetapi juga para pecandu fesyen baik laki-laki maupun perempuan.

Baca juga: Niantic, NBA, & NBPA Luncurkan Gim Basket Berteknologi AR

Mengutip Bisnis Indonesia Weekend  edisi 25 September 2016, memakai jersey basket sebagai preferensi fesyen memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi, saat ini tren fesyen dunia sedang gandrung dengan gaya athleisure (menggunakan pakaian olahraga yang telah dimodifikasi untuk style keseharian).

Seperti kita tahu bahwa NBA merupakan sebuah brand olahraga terdepan, tidak hanya di lapangan pertandingan, tetapi juga dalam bisnis gaya hidup. Sampai sekarang ini, belum ada liga olahraga yang berhasil menyatukan elemen olahraga, hiburan, fesyen, musik, dan gaya hidup seperti NBA.

Hal itu terbukti dari banyaknya bintang liga basket asal Negeri Paman Sam tersebut yang berhasil menjadi ikon tren internasional, dan membawa pengaruh besar bagi tren di media dan seni. Sejalan dengan itu, berbagai pakaian, atribut, dan aksesori yang diluncurkan NBA pun banyak diminati para selebritas dan tokoh papan atas dunia, baik yang memang mencintai olahraga basket maupun tidak.

Di Indonesia pun NBA banyak digandrungi dan dikenal sebagai sebuah lifestyle. Untuk itu, perusahaan tersebut memperkenalkan kampanye #NBAStyleID yang menggabungkan elemen olahraga dan gaya hidup.

Pada sisi lain, perkembangan olahraga basket di Indonesia  telah mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan seharihari, tak terkecuali dunia fesyen casual.
 

Tips untuk perempuan

Jersey dan kaos olahraga pada umumnya lebih sering disandang oleh para pria. Namun, bukan berarti para perempuan tidak bisa tampil stylish dengan gaya sporty. Untuk para perempuan, ada beberapa tip agar bisa tampil trendi mengenakan jersey.

Pilihlah klub yang memiliki warna jersey kesukaan Anda, dan pakailah jersey dengan ukuran yang slimfit atau pas di badan dan tidak terlalu longgar/ gombrong. Untuk kesan casual sporty, padukan dengan celana pendek, legging, atau skintight jeans.

Baca juga: Petualangan Adam Sandler Mencari Pemain Basket Berbakat di Film Hustle

Jika ingin tampil lebih edgy, ikat salah satu ujung bawah jersey untuk membuat kesan crop top yang terlihat seksi. Lalu, padupadankan dengan rok asimetris, rok mermaid, atau celana kulit dengan tambatan jaket slimfit yang modis. Jadi, siapa bilang pakaian olahraga tidak bisa disulap menjadi busana casual yang modis?

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kenalan Yuk dengan 6 Karakter & Pemeran Film Mencuri Raden Saleh

BERIKUTNYA

Peran Perempuan Indonesia Berkarier di Sektor Teknologi Finansial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: