Basketball without Borders Asia (Sumber gambar: NBA)

Indonesia Kirimkan Dua Pebasket Muda ke Ajang Basketball Without Borders di Abu Dhabi

31 May 2023   |   14:29 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Dua pebasket muda asal Indonesia, yakni Marcell Syahlevi Putera dan Jesslyne Jaya Wijayanto akan berangkat ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, untuk berpartisipasi dalam ajang Basketball Without Borders (BWB) ke-13 Asia pada 2 – 5 Juni 2023.

Dalam informasi yang diterima Hypeabis.id, Marcell Syahlevi Putera akan menjadi salah satu wakil divisi putra. Sementara itu, Jesslyne Jaya Wiyanto akan menjadi salah satu pemain yang akan mewakili divisi putri di ajang tersebut.

Baca juga: Cek Jadwal Gelaran Basketball Without Borders Asia Ke-13 di Arab Saudi

Keduanya tercatat menjadi bagian dari 80 pemain berbakat tingkat sekolah menengah atas (SMA) dari 20 negara lebih yang akan berpartisipasi. Ajang yang akan diselenggarakan di kampus New York University Abu Dhabi itu akan menghadirkan pemain laki-laki dan perempuan masing-masing sebanyak 40 orang.

“Dua perwakilan pemain muda berbakat asal Indonesia yang turut berpartisipasi dalam acara ini, yaitu Marcell Syahlevi Putera yang akan mewakili divisi putra dan Jesslyne Jaya Wiyanto yang akan mewakili divisi putri,” demikian tertulis.
 

Marcell dan Jesslyne bersama dengan pebasket muda lainnya dari sejumlah negara akan mendapatkan pelatihan dari sejumlah pebasket profesional hingga pelatih dari National Basketball Association (NBA). Akan hadir pula pebasket aktif NBA yang akan melatih mereka yakni Saddiq Bey dari tim Atlanta Hawks dan Mone Morris dari Washington Wizards.

Sementara itu, mantan pemain NBA yang akan mengajar keduanya bersama dengan pemain lainnya adalah Rodney McGruder yang merupakan mantan pemain Detroit Pistons. Adapun, Nina Hsieh yang berasal dari tim Charlotte Hornets akan hadir sebagai pelatih atletik dalam kamp tersebut.

Tidak hanya itu, beberapa asisten pelatih NBA seperti John Bryant dari Chicago Bulls, Ryan Forehan-Kelly dari Brooklyn Nets, Ryan Richman (Wizards), Sean Sweeney (Dallas Mavericks) dan Mike Weinar (Indiana Pacers) juga akan melatih di BWB Asia.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jesslyne (@jesslynejay)


Para pemain dan pelatih NBA akan memimpin berbagai kegiatan yang dijalani oleh Marcell dan Jesslyne, seperti latihan efisiensi gerakan, latihan menyerang dan bertahan, kontes 3 points shoot, pertandingan 5-on-5, dan sesi pengembangan keterampilan hidup serta kepemimpinan.

Ajang ini juga akan mengadakan seremoni penyerahan piala MVP Kim Bohuny Camp, Patrick Baumann Sportmanship Award, Three-Point Champion pada hari terakhir penyelengaraan. Selain itu, penyelenggara juga akan memberikan piala Defensive MVP kepada pemain laki-laki dan perempuan yang memperlihatkan sosok kepemimpinannya di lapangan.

Untuk diketahui, BWB merupakan program penjangkauan komunitas dan pengembangan bola basket global milik International Basketball Federation (FIBA) dan NBA. Ajang ini terlaksana sebanyak 66 kali di 43 kota yang tersebar di enam benua.

Kemudian, ajang ini juga telah menjangkau lebih dari 3.900 peserta dari 134 negara dan wilayah sejak 2001. Kemudian, sebanyak 106 mantan peserta program telah bermain di NBA atau WNBA.

Bersamaan dengan BWB Asia 2023, Kamp Elit Jr. NBA Abu Dhabi juga akan diadakan di kampus New York University di Abu Dhabi pada 2 - 4 Juni 2023. Kamp ini akan menghadirkan 40 pemain laki-laki dan perempuan berusia 15 tahun ke bawah dari liga Jr. NBA Abu Dhabi untuk turut berpartisipasi pada program pengembangan teknik dasar dan kompetisi 5-on-5.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hadirkan Ratusan Musisi, BNI Java Jazz 2023 Jadi Ajang Kolaborasi Musisi Lokal dan Internasional

BERIKUTNYA

Intip 4 Spill Menarik Sebelum Nonton Spider-Man: Across the Spider-Verse

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: