Adam Sandler di film Hustle. (Sumber gambar: Netflix)

Petualangan Adam Sandler Mencari Pemain Basket Berbakat di Film Hustle

11 June 2022   |   14:16 WIB

Film drama olahraga, Hustle, telah tayang pada pekan ini. Dibintangi oleh Adam Sandler, film ini berfokus pada kisah fiksi tentang upaya seorang perekrut pemain basket yang membuktikan orang yang baru direkrutnya dari Spanyol mampu bermain dalam pertandingan National Basketball Association (NBA).

Sandler berperan sebagai Stanley Sugarman, perekrut pemain untuk tim Philadelphia 76ers, yang berusaha untuk mencapai mimpinya sebagai pelatih di NBA. Salah satu hal yang dilakukannya adalah mencari talenta pemain basket yang masih mentah agar bisa dilatih menjadi pemain yang terlatih dan siap bertanding.
 
Masa depannya perlahan mulai berubah saat dia merekrut talenta potensial bernama Bo Cruz (Juancho Hernangómez) dari Spanyol, di mana kisah inilah yang juga membuka jalan Bo dalam upayanya agar bisa bermain di NBA. Dia digambarkan sebagai pemain basket jalanan yang tinggal bersama keluarganya dan harus bekerja serabutan agar bisa menghidupi keluarga kecilnya.

Baca juga: Dari Hustle sampai Spriggan, Ini 7 Rekomendasi Tayangan Netflix selama Juni 2022

Sayangnya, masa lalu dan rekam jejak Bo dianggap kurang baik bagi NBA. Meski kehadirannya sempat mendapatkan pertentangan dari manajemen tim dan sesama pemain Philadelphia 76ers, Stanley berusaha meyakinkan mereka agar Bo tetap bermain karena potensi yang dia miliki sebagai pemain basket.

Kisah dari Hustle mengombinasikan beberapa elemen fiksi dan nyata, di mana hal ini merupakan praktik yang cukup umum dalam industri perfilman. Kisahnya memang secara keseluruhan fiksi, tapi beberapa elemen dan detail seperti nama tim hingga pemilihan aktornya cenderung nyata.

Dikutip dari Decider, Sandler menjelaskan bahwa kesan otentik dari Hustle berangkat dari latar belakang sutradara Jeremiah Zagar dan penulis naskah Will Fetters yang sama-sama berasal dari kota Philadelphia. Bahkan, film ini didesain agar seotentik mungkin agar sesuai dengan realitas dari pemain basket di Amerika Serikat.
Kesan ini mulai dibangun dengan pemilihan lokasi yang terletak di perumahan di Philadelphia Selatan, Center City, Italian Market, dan Wells Fargo Center yang dikenal sebagai arena tempat pemain tim Philadelphia 76ers yang sebenarnya bermain.

Kemudian, kesan ini semakin dibangun dengan pemilihan aktor yang sebagian besar merupakan pemain NBA asli. Hernangómez sendiri merupakan pemain NBA untuk tim Utah Jazz dan anggota tim nasional bola basket untuk Spanyol. Tidak hanya itu, ada juga beberapa cameo dari sesama pemain NBA seperti Shaquille O'Neal, Dirk Nowitzki, hingga Tobias Harris sebagaimana dilaporkan Screen Rant.

Beberapa aktor lain yang turut hadir dalam film ini adalah Queen Latifah, Ben Foster, Robert Duvall, Jordan Hull, Heidi Gartner, dan lainnya. Hustle sudah bisa ditonton di Netflix mulai 8 Juni 2022.

Beberapa di antara Genhype mungkin tahu kalau Sandler adalah pencinta olahraga basket dan hobi membuat film. Kali ini dia menggabungkan dua hal yang dia sukai itu untuk dilebur menjadi satu karya baru yang mengesankan. Sandler bekerja sama dengan atlet basket profesional, LeBron James, yang juga berperan sebagai produser di film Hustle.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Stranger Things 4 Volume 2 Tunjukkan Upaya Terakhir Kalahkan Vecna

BERIKUTNYA

Cek Fitur Baru Google Workspace Education yang Bermanfaat Buat Guru & Murid 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: