Credit poster single Pink Venom milik BLACKPINK. (Sumber gambar: YG Entertainment)

BLACKPINK Tampil Serba Merah Muda dalam Teaser Single Pre-Release Pink Venom

15 August 2022   |   12:00 WIB

Like
Tidak lama setelah mengumumkan rencana comeback, kini BLACKPINK resmi merilis teaser perdana untuk konsep yang hadir dalam single pre-release Pink Venom pada Senin (15/8/2022) dini hari. Teaser ini merupakan teaser grup pertama setelah rangkaian teaser individu yang hadir dalam dua versi.

Berdurasi hanya sekitar 17 detik, teaser ini hanya menampilkan keempat anggota BLACKPINK dalam balutan pakaian berwarna merah muda dengan sedikit warna ungu dan marun. Pakaian ini memiliki konstruksi unik dengan unsur pita hingga desain menyerupai korset, tube top, hingga bodysuit.

Baca juga: Blink Siap-Siap! BLACKPINK Bakal Konser di Jakarta Maret 2023

Tidak banyak musik yang diperdengarkan dalam teaser ini selain efek sinematik dan musik elektronik yang samar tanpa adanya irama atau alunan lagu instrumental tertentu. Pada bagian akhir, visualisasi tulisan Pink Venom hadir bersamaan dengan tanggal perilisannya pada 19 Agustus 2022 pukul 13.00 KST dan 00.00 EST atau 11.00 WIB.
 

Konsep teaser ini serupa dengan beberapa teaser untuk lagu-lagu hits terdahulu seperti Lovesick Girls, How You Like That, dan Kill This Love. Teaser ini umumnya hanya berdurasi belasan detik dan tidak menghadirkan audio yang memperdengarkan gambaran single dari judul lagu tersebut serta memiliki variasi visual dari berbagai sudut pandang.

Sebelumnya, BLACKPINK sempat merilis beberapa teaser foto dan video individu untuk lagu ini dalam dua versi konsep. Seri foto konsep pertama menggunakan pakaian yang sama dengan teaser hari ini dengan jenis foto visual yang close up, sedangkan seri foto kedua menampilkan BLACKPINK dengan setelan pakaian berwarna gelap seperti hitam dan abu-abu tua.
 
Perbedaan mencolok pada pakaian dan setelan versi kedua justru lebih banyak memperlihatkan unsur yang lebih gelap dengan ornamen instalasi berbentuk taring gigi atas dan bawah sebagaimana divisualisasikan dalam semua video teaser konsep individu versi kedua. Saat ini, belum ada teaser video grup untuk versi ini.

Pekan lalu, BLACKPINK resmi mengumumkan bahwa grup kuartet itu akan kembali dengan album full-length terbaru dengan judul BORN PINK. Album ini masuk sebagai album studio yang diperkirakan akan hadir dengan lebih dari tujuh lagu hingga belasan lagu, termasuk single pre-release Pink Venom.
 
Berdasarkan laman Facebook BLACKPINK yang dibagikan ulang dalam akun Twitter resmi mereka, album studio kedua ini akan hadir dalam lima versi album: tiga versi BOX SET (Pink, Black, Gray), satu versi KiT Album, dan satu versi Vinyl LP Limited Edition. Semua album bisa dipesan bahkan sebelum hari perilisannya, kecuali Vinyl LP yang hanya hadir dalam periode pra-pembelian.

Lebih rinci, album ini akan memulai sistem pre-order mulai 11 Agustus sampai 15 September 2022 dengan estimasi harga mulai 20.000 Won sampai 60.000 Won. Pemesanan untuk album fisik ini tersedia dalam beberapa platform, yaitu Ktown4U, YG Select, Weverse Shop, dan Universal Music Store Japan. 

Di sisi lain, single Pink Venom bisa dilakukan pre-save mulai pekan lalu melalui platform Spotify dan Apple Music. Halamannya bisa diakses melalui situs khusus bersamaan dengan halaman untuk melakukan pra-pembelian album fisik BLACKPINK.

Baca juga: Blinks Siapin Kantong, BLACKPINK Rilis Album Bulan Depan

Single Pink Venom akan rilis pada Jumat (19/8/2022), sedangkan album BORN PINK akan rilis pada 16 September 2022 dengan jam dan rincian yang menyusul.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Inspirasi Traveling, Pulau Cawan nan Menawan

BERIKUTNYA

3 Resep Penganan Tradisional Olahan Sagu, Cocok Dihidangkan saat 17 Agustusan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: