BLACKPINK (Sumber gambar : YG Entertainment)

Blinks Siapin Kantong, BLACKPINK Rilis Album Bulan Depan

10 August 2022   |   13:36 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Blackpink mulai aktif kembali setelah lama hiatus dan para member menjalani proyek solo masing-masing. Grup idola Kpop wanita asal Korea Selatan ini dikabarkan merilis album studio keduanya, pada September 2022. Hal tersebut diumumkan pihak agensi, YG Entertainment dalam laman media sosial.

YG mengunggah poster album Blackpink berjudul Born Pink. Dalam poster berlatar putih tersebut tertulis tanggal perilisan album pada 16 September 2022, hanya satu bulan dirilisnya lagu Pink Venom pada 19 Agustus mendatang. Lagu ini masuk ke dalam album Born Pink

“BLACKPINK 2nd Album 'BORN PINK' Teaser Poster. 2022.09.16,” tulis YG dalam laman Instagram.

Baca juga: Blink Siap-Siap! BLACKPINK Bakal Konser di Jakarta Maret 2023
 
 
YG dalam siaran pers sebelumnya menyebut nama Born Pink dipilih untuk proyek comeback ini menyiratkan identitas BLACKPINK, yang tidak pernah biasa namun akan memancarkan aura yang luar biasa.
 
Sebelumnya, BLACKPINK telah melakukan pengumuman comeback pada Agustus sejak Juli 2022. Rencana ini bersamaan dengan konfirmasi bahwa grup kuartet itu sudah menyelesaikan tahapan akhir perekaman lagu dan telah melakukan syuting video klip pada akhir Juli.
 
Musiknya sendiri telah dirancang sejak lama dengan tim produksi musik yang sudah menyiapkan beragam lagu dengan suara yang intens dan tajam. Lagu-lagu BLACKPINK akan tetap menghadirkan aliran yang berakar dari pop, dansa, hingga elektronik, dan hip hop. Seperti Pink Venom yang rilis Agustus ini.
 
Sementara itu, video klipnya diklaim memiliki pengeluaran terbesar sepanjang produksi konten milik artis-artis di bawah pimpinan CEO Hwang Bo-kyung dan Yang Min-suk.

Kemarin, girl group asal Korea Selatan itu mengumumkan jadwal tur dunia untuk konsernya bertajuk BLACKPINK: Born Pink World Tour.

Dalam jadwal tur dunianya, BLACKPINK juga telah mengonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Grup yang digawangi Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo itu bakal tampil di panggung dan menghibur penggemarnya di Jakarta pada 11 Maret 2023.

Baca juga: Jelang Comeback, BLACKPINK Rilis Poster Pre-release Single Pink Venom

Pada Senin (8/8/2022), melalui akun Twitter resminya, BLACKPINK mengumumkan jadwal konser tur dunia mereka bertajuk BLACKPINK: Born Pink World Tour. Dalam satu unggahan poster, konser itu jadwalkan akan berlangsung di 27  tempat di berbagai negara mulai dari Asia, Amerika, dan Eropa.

"Pengumuman jadwal BLACKPINK World Tour Born Pink," tulis akun Twitter BLACKPINK, yang disertai dengan pengumuman situs resmi tur dunia tersebut.

Tur konser BLACKPINK akan dimulai pada 15 & 16 Oktober 2022 di Seoul, Korea Selatan, dan dilanjutkan di Kota Dallas & Houston, Texas, AS, pada 25 & 29 Oktober 2022. Setelah itu, keempatnya akan melanjutkan tur di beberapa kota lain di AS seperti Atlanta, Hamilton, dan Los Angeles, lalu bergeser ke negara-negara Eropa seperti London, Barcelona, Paris, Berlin, dan Amsterdam.

Pada konser tahun depan, BLACKPINK akan mengawali pertunjukkan di negara-negara Asia seperti Bangkok pada 7-8 Januari 2023. Setelah itu, mereka akan bertandang ke Hong Kong, Abu Dhabi, Kuala Lumpur, termasuk Indonesia tepatnya di Jakarta pada 11 Maret 2023.

Rangkaian tur konser itu pun akan dihelat di Singapura, Melbourne dan Sydney, Australia, dan diakhiri di Auckland, Selandia Baru, pada 21 Juni 2023. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tur tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mulai 2023, Ibu & Wanita yang Sudah Menikah Bisa Ikut Kontes Miss Universe

BERIKUTNYA

Maknyus, Restoran Ini Sajikan Brisket Sapi Otentik Amerika

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: