Girl group Korea Selatan BLACKPINK bakal manggung di Indonesia tahun depan (Sumber gambar: BLACKPINK Twitter)

Blink Siap-Siap! BLACKPINK Bakal Konser di Jakarta Maret 2023

09 August 2022   |   10:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Para Blink -sebutan penggemar BLACKPINK- di Indonesia tampaknya harus siap-siap menabung! Pasalnya, girl group asal Korea Selatan itu baru saja mengumumkan jadwal tur dunia untuk konsernya bertajuk BLACKPINK: Born Pink World Tour.

Dalam jadwal tur dunianya, BLACKPINK juga telah mengonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Grup yang digawangi Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo itu bakal tampil di panggun dan menghibur penggemarnya di Jakarta pada 11 Maret 2023.

Baca Juga : Cek, Jadwal Promosi Comeback BLANKPINK Hingga Akhir Tahun Ini  

Pada Senin (8/8/2022), melalui akun Twitter resminya, BLACKPINK mengumumkan jadwal konser tur dunia mereka bertajuk BLACKPINK: Born Pink World Tour. Dalam satu unggahan poster, konser itu jadwalkan akan berlangsung di 27  tempat di berbagai negara mulai dari Asia, Amerika, dan Eropa.

"Pengumuman jadwal BLACKPINK World Tour Born Pink," tulis akun Twitter BLACKPINK, yang disertai dengan pengumuman situs resmi tur dunia tersebut.
 

Tur konser BLACKPINK akan dimulai pada 15 & 16 Oktober 2022 di Seoul, Korea Selatan, dan dilanjutkan di Kota Dallas & Houston, Texas, AS, pada 25 & 29 Oktober 2022. Setelah itu, Lisa CS akan melanjutkan konsernya di beberapa kota lain di AS seperti Atlant, Hamilton, dan Los Angeles, lalu bergeser ke negara-negara Eropa seperti London, Barcelona, Paris, Berlin, dan Amsterdam.

Pada konsernya tahun depan, BLACKPINK akan mengawali pertunjukkanya di negara-negara Asia seperti Bangkok pada 7-8 Januari 2023. Setelah itu, mereka akan konser di Hong Kong, Abu Dhabi, Kuala Lumpur, termasuk Indonesia tepatnya di Jakarta pada 11 Maret 2023.

Rangkaian tur konser itu pun akan dihelat di Singapura, Melbourne dan Sydney, Australia, dan diakhiri di Auckland, Selandia Baru, pada 21 Juni 2023. Meski demikian, belum ada informasi lebih detail mengenai tur BLACKPINK: Born Pink World Tour tersebut. 
 

Sebelumnya, agensi YG Entertainment menyatakan untuk memperluas hubungan emosional BLACKPINK dengan para penggemarnya di seluruh dunia, mereka akan melangsungkan tur dunia berskala terbesar dalam sejarah girlband K-Pop hingga akhir tahun, bersamaan dengan comeback mereka.

"Selanjutnya, proyek-proyek besar yang sesuai dengan status itu akan terus mengikuti," terang pihak agensi dilansir dari Soompi.

Jika terjadi, Born Pink World Tour akan menjadi konser kedua BLACKPINK di Indonesia. Sebelumnya, grup pelantun lagu Kill This Love itu juga pernah menggelar konser di Indonesia tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada 19 & 20 Januari 2019. 
 

Pink Venom 

Sementara itu, BLACKPINK juga telah meluncurkan poster single pre-release Pink Venom pada Minggu (7/8/2022). Pengumuman itu juga disertai dengan dibukanya penjualan pre-release single Pink Venom.

Dalam poster itu tertulis bahwa single Pink Venom akan dirilis pada 19 Agustus 2022 mendatang, tepat sebulan sebelum perilisan album lengkap BLACKPINK bertajuk Born Pink yang akan dirilis pada September 2022.

Peluncuran single pre-release Pink Venom sendiri merupakan satu dari tiga proyek comeback BLACKPINK yang diberi nama Born Pink. Proyek itu akan terdiri dari tiga agenda yang berlangsung sejak bulan ini sampai akhir tahun.

Dalam sebuah video teaser berdurasi 30 detik, BLACKPINK mengumumkan tiga agenda besar comeback mereka sampai akhir tahun ini yaitu pre-release single pada Agustus, perilisan album pada September, dan pada Oktober, mereka akan memulai rangkaian tur dunia.

Proyek Born Pink merupakan comeback pertama BLACKPINK setelah sekitar 1 tahun 10 bulan pasca merilis album panjang bertajuk THE ALBUM pada 2020. Album itu tercatat telah terjual lebih dari 1,4 juta kopi. Sejak 2021, BLACKPINK tidak banyak merilis karya, kecuali album THE ALBUM - JP VERSION - yang rilis pada Agustus 2021.

Setelahnya, BLACKPINK disibukkan dengan kegiatan individu sebagai duta global atau brand ambassador untuk sejumlah produk, seperti brand fashion CELINE, BVLGARI, Gucci, Dior, Calvin Klein, hingga MAC. Lalu, 2021 juga diisi dengan proyek-proyek solo dari para personel seperti album single R milik Rose dan LALISA milik Lisa.

Terbaru, BLACKPINK baru saja merilis single spesial untuk kolaborasi edisi ketiganya bersama gim PlayerUnknown Battleground (PUBG) Mobile yang berjudul Ready For Love. Single ini ditunjukkan perdana dalam konser virtual in-game THE VIRTUAL pada pekan akhir Juli 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor : Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Cocok Diputar untuk 17 Agustusan, Ini 8 Lagu yang Bikin Semangat

BERIKUTNYA

NCT 127 Comeback pada September 2022, Siapkan Album & Video Klip Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: