Gerai Klamby di Pondok Indah Mall 3 (Sumber gambar: Klamby)

Klamby Buka Gerai Modest Fashion Terbesar di Indonesia

14 August 2022   |   13:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jenama fesyen lokal kian menunjukkan kualitasnya untuk merangkul pasar dalam negeri, Klamby salah satunya. Pada Jumat (12/8/2022), Klamby meresmikan gerai ketiga sekaligus menjadi ritel modest fashion terbesar di Indonesia, yang terletak di Lantai 2 Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta Selatan.

Selain berbagai Apparel & Accessories dalam gerai seluas 700 meter persegi itu, Klamby juga menampilkan berbagai produk Cosmetics and Fragrances serta Healthcare dan Homeliving. 

Ketersediaan berbagai produk ini merupakan upaya Klamby menghadirkan konsep one-shopping destination bagi pelanggan untuk membeli keperluan dalam satu tempat, khususnya para ibu rumah tangga atau wanita karier yang memiliki waktu sangat terbatas.

Baca juga: Semarang Fashion Trend 2022 Tampilkan Fesyen Unggulan di Jawa Tengah

Pengerjaan gerai ini dipercayakan pada Lifetime Design, yakni sebuah design group yang terkemuka dalam bidang desain interior, arsitektur, pembangunan, serta penyediaan furniture. Alhasil, Gerai Klamby mengusung konsep mewah dan elegan sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman berbelanja produk lokal dengan tampilan store ala high-end brand.
 

D

Gerai Klamby di Pondok Indah Mall 3 (Sumber gambar: Klamby)

Founder Klamby Nadine Gaus mengatakan pembukaan gerai ketiga Klamby kali ini berbeda dengan beberapa gerai sebelumnya. Salah satunya adalah kian beragamnya produk-produk terbaru di luar apparel, serta hadirnya lini busana baru yaitu Klamby Family.

"Tim Klamby selalu berusaha membuat inovasi dan gebrakan baru dalam setiap langkahnya,” ujarnya dalam keterangan resminya yang Hypeabis.id terima, Minggu (14/8/2022).

Selama kurang lebih 10 tahun berdiri di Indonesia, Nadia pun menuturkan pihaknya tidak berhenti untuk terus berkembang dan turut berkontribusi dalam membangun perekonomian dalam negeri, salah satunya dengan cara mendukung para pengrajin lokal serta memberdayakan para perempuan untuk mengasah keterampilannya.

Untuk menambah semarak grand opening Klamby Store PIM 3, Klamby pun akan memberikan beragam promo menarik, yakni harga spesial untuk koleksi Lariangi Scarf, serta spin wheel yang menawarkan hadiah menarik seperti exclusive scarf, cashback, hingga voucher belanja.
 

G

Beberapa koleksi busana Klamby (Sumber gambar: Klamby)

Sementara itu, Klamby juga baru saja merilis koleksi terbarunya bernama Selayar Series yang terdiri dari 30 set busana. Nadine menjelaskan kata Selayar terinspirasi dari nama salah satu kepulauan di Sulawesi yang merupakan lokasi dari Taman Nasional Taka Bonerate.

Sulawesi sendiri memiliki beberapa taman nasional yang saat ini sedang meningkat popularitasnya di ranah pariwisata, seperti Taman Nasional Taka Bonerate dan Taman Nasional Wakatobi.

"Kedua taman nasional tersebut memiliki beragam vegetasi flora endemik khas Sulawesi yang kemudian menjadi inspirasi dalam koleksi Selayar Series," kata Nadine saat ditemui di Senayan City, Jakarta, baru-baru ini.

Pada peluncuran itu, Klamby menampilkan koleksi yang terbagi menjadi dua sequence yakni signature dan heritage. Berbeda dari koleksi signature, Nadine mengatakan heritage merupakan lini bisnis baru dari Klamby yang menampilkan koleksi yang lebih eksklusif dan terbatas.

"Heritage ini sebenarnya ruang aku berkarya, kayanya puas gitu bisa berkarya seluas-luasnya itu di heritage," ungkapnya.

Baca juga: Demam Citayam Fashion Week, Menular Buruh Pabrik di Cikarang

Menurut Nadine, setelah pandemi Covid-19 mereda, minat fesyen masyarakat terhadap luxury fashion cukup meningkat. Namun, hal itu menurutnya tidak dibarengi dengan jumlah koleksi luxury fashion yang cukup memadai di dalam negeri.

Berangkat dari hal  itu, dia pun mencoba menghadirkan koleksi luxury fashion lewat lini heritage dari Klamby. "Mungkin karena pandemi sudah berakhir, jadi kebutuhan social life-nya itu semakin tinggi, kebutuhan untuk tampil," ucapnya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Joko Anwar dan Upi Hadapi Tantangan Ini saat Garap Film Sri Asih

BERIKUTNYA

Hari Kemerdekaan, Rayakan 5 Kebebasan Ini dalam Hubungan Percintaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: