Girl group LABOUM. (Sumber gambar: Twitter/@officialLABOUM)

Girl Group Laboum Akan Bubar Pasca Akuisisi, Begini Tanggapan Agensi

12 August 2022   |   12:43 WIB

Warganet dikejutkan dengan kabar kurang menyenangkan dari salah satu girl group generasi ketiga, Laboum. Berdasarkan laporan Star News dan E-Daily pada Jumat (12/8/2022), girl group dengan empat anggota ini akan bubar sebagai dampak dari akuisisi agensi mereka saat ini.
 
Terkait dengan kabar ini, agensi Interpark Music Plus mengonfirmasi bahwa saat ini belum ada keputusan terkait dengan pembubaran girl group berusia lebih dari tujuh tahun tersebut. Tidak hanya itu, pihaknya juga belum memberikan tanggapan terkait dengan akuisisi terhadap perusahaannya.
 
Sebelumnya, Star News menyebutkan bahwa Laboum akan dibubarkan pada periode antara akhir Agustus sampai awal September 2022. Kabar ini menyusul proses akuisisi Interpark Music Plus dengan Yanolja, perusahaan yang bergerak di bidang perangkat lunak dan terkenal dengan aplikasi travel dan hospitality bernama sama.

Baca juga: IU Jadi Solois Perempuan Pertama yang Tampil Jamsil Olympic Stadium
 
Pasalnya, pembubaran ini juga dilatarbelakangi oleh Yanolja yang diduga tidak memiliki minat dalam mengoperasikan dan mengelola Laboum sebagai girl group jika Interpark Music Plus berhasil diakuisisi. Kabar ini sendiri belum dikonfirmasi oleh pihak agensi dalam pernyataan terbaru pada siang ini.
 
Kendati demikian, pihak agensi membenarkan bahwa Interpark Music Plus akan mengalami peleburan dan semua operasi bisnisnya diberhentikan terjadi jika Yanolja berhasil melalukan akuisisi. Hingga berita ini ditulis, pihak agensi tidak memberikan rincian lain selain konfirmasi tentang keputusan tersebut.
 
Laboum melakukan debut pada 2014 di bawah agensi Global H yang merupakan joint venture dari NH Media dan Nega Network. Debut dengan enam orang, grup ini didirikan sebagai grup junior dari boy group U-KISS dan girl group Brown Eyed Girls. Album perdana yang pernah mereka rilis adalah Petit Macaron dengan lagu utama Pit-A-Pat.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LABOUM ?? (@officiallaboum)

 
Hanya berselang kurang dari satu tahun, beberapa anggotanya mulai melakukan aktivitas individu seperti syuting untuk drama Korea dan acara variety show. Grup ini sempat redup selama beberapa tahun hingga akhirnya membuat dua anggotanya meninggalkan grup pada waktu yang berbeda.
 
Yulhee meninggalkan grup pada 2017 dengan alasan yang tidak dirincikan hingga kontrak eksklusifnya dibatalkan, sedangkan Yujeong meninggalkan grup pada 2021 setelah kontraknya habis. Per 2021, Laboum hanya memiliki empat anggota yaitu Soyeon, Jinyea (sebelumnya dikenal dengan nama ZN), Haein, dan Solbin.
 
Sempat kurang dikenal selama beberapa tahun, Laboum sempat kembali populer pada 2021 setelah lagu Journey to Atlantis yang rilis pada 2016 kembali populer pasca dihadirkan dalam acara Hangout With Yoo. Tak lama, lagu tersebut dan lagu lain seperti Aalow Aalow juga masuk ke dalam tangga lagu domestik.
 
Mulai September 2021, Laboum resmi pindah dari NH Media ke Interpark Music Plus dan comeback dengan album mini Blossom. Terbaru, grup ini sempat mengonfirmasi akan comeback pada April 2022 meski tidak ada informasi lanjutan terkait dengan keputusan tersebut.
 
Aktivitas terakhir Laboum adalah kehadiran sebagai salah satu penampil dalam konser NO WAR Peace Concert pada Mei 2022. Konser ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran akan perang Ukraina dan pentingnya perdamaian. Di sisi lain, aktivitas individu terbaru dari para anggota Laboum adalah Soyeon yang bergabung sebagai salah satu anggota grup proyek WSG Wannabe yang dibentuk dari acara Hangout With Yoo sejak Juli 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ha Jung-woo Ikut Serta Operasi Penangkapan Bandar Narkoba di Serial Narco-Saints

BERIKUTNYA

3 Film tentang Kemerdekaan Indonesia dengan Tokoh Utama Perempuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: