Poster teaser konser The Golden Hour: Under The Orange Sun. (Sumber gambar: EDAM Entertainment)

IU Jadi Solois Perempuan Pertama yang Tampil Jamsil Olympic Stadium

10 August 2022   |   16:25 WIB

Solois IU mengumumkan rencana terbaru terkait dengan konser yang akan diselenggarakan tahun ini. Kini, konser bertajuk The Golden Hour: Under The Orange Sun itu akan segera terselenggara di Jamsil Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan. Konser ini membuat IU menjadi solois perempuan pertama yang mengadakan konser berskala besar dalam arena tersebut.

Berdasarkan informasi yang tertera dalam situs pembelian tiket Melon Ticket, konser ini akan diselenggarakan pada 17-18 September 2022 dengan durasi 150 menit (2,5 jam). Konser ini juga diketahui sebagai konser perdana setelah tiga tahun sejak tur konser Love, Poem pada 2019 dan sempat direncanakan akan diadakan pada Februari 2022 karena peningkatan kasus pandemi Covid-19.

Untuk harga tiket konser ini terbagi menjadi lima kategori dan dua sesi. Kategori termahal yaitu VIP dengan harga 165.000 Won (sekitar Rp1,87 juta), lalu dilanjutkan dengan kategori R sebesar 143.000 Won (sekitar Rp1,62 juta, kategori S dan tiket on-site untuk kategori S sebesar 121.000 Won (sekitar Rp1,37 juta), serta kategori A sebesar 99.000 Won (sekitar 1,12 juta).

Baca juga: Blink Siap-Siap! BLACKPINK Bakal Konser di Jakarta Maret 2023

Menariknya, konser ini diperkirakan akan menjual sekitar 57.000 kursi dari kapasitas maksimalnya yang mencapai 70.000-88.000 kursi di dalam Jamsil Olympic Stadium. Terbagi menjadi empat kategori yaitu Floor, 1F, 2F, dan 3F, beberapa kursi yang tersedia akan dialihkan untuk penonton konser yang menggunakan kursi roda yang berlokasi di beberapa bagian area VIP di lantai pertama (1F) dan kategori R di lantai kedua (2F).

Penjualan tiket konser ini sendiri terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pra-pembelian tiket untuk keanggotaan penggemar (UAENA) yang sudah berlangsung sejak 8 Agustus pukul 20.00-23.59 waktu setempat dan penjualan umum pada 11 Agustus pukul 20.00 waktu setempat sampai 15 September pukul 23.59 waktu setempat.
 
Konser The Golden Hour: Under The Orange Sun merupakan konser ke-10 milik IU di Korea Selatan sejak penyelenggaraan perdana pada 2012. Konser ini pertama kali diumumkan pada Juli 2022 dengan sebuah foto berjudul The Golden Hour di media sosial resminya, di mana penyanyi-aktor bernama Lee Ji-eun itu mengenakan gaun dengan rok berwarna biru muda.

Tidak hanya itu, foto ini juga memiliki tulisan 'under the orange sun (di bawah matahari berwarna jingga)' yang diambil dari lirik lagu hitsnya yaitu Eight. Namun, pengumuman ini awalnya disampaikan pada 2020 dengan pengumuman resmi bahwa dia akan menyelenggarakan konser solo dalam rangka perayaan ulang tahun debut ke-12. Sayangnya, konser ini ditunda karena pandemi Covid-19 yang meluas di Korea Selatan.

Sementara itu, IU menjadi salah satu artis terbaru yang mengumumkan penyelenggaraan konser berskala besar di Seoul, Korea Selatan di Jamsil Olympic Stadium, Seoul. Kabar ini datang bersama dengan konfirmasi tentang penyelenggaraan konser THE DREAM SHOW 2: IN A DREAM yang dijadwalkan ulang pada 8-9 September 2022 di lokasi yang sama.

Sebelum IU dan NCT DREAM, stadium multifungsi yang dikenal dengan nama resmi Seoul Olympic Stadium itu telah menjadi stadion untuk konser sejak 1996. Beberapa artis internasional yang pernah menyelenggarakan konser di sana adalah Michael Jackson, Ricky Martin, Elto John, Lady Gaga, Metallica, Backstreet Boys, hingga Emimen.

Sementara itu, artis Korea yang pernah menjadi headliner dari konser solo atau gabungan adalah H.O.T., JYJ, YG Entertainment, SMTOWN, g.o.d, Cho Yong-pil, Shinhwa, Seo Tae Ji, PSY, EXO, dan BTS. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

LRT Jabodebek Segera Beroperasi, KAI Persiapkan Deponya

BERIKUTNYA

Profil Desainer Issey Miyake, Merancang Turtleneck Steve Jobs hingga Gaya Desain Lipatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: