Poster teaser serial Narco-Saints. (Sumber gambar: Netflix)

Ha Jung-woo Ikut Serta Operasi Penangkapan Bandar Narkoba di Serial Narco-Saints

12 August 2022   |   11:00 WIB

Serial Narco-Saints yang merupakan satu dari 14 proyek serial orisinal Netflix akhirnya mengumumkan rincian teaser perdananya pada Kamis (11/8/2022). Dengan aliran misteri dan thriller kriminal, Narco-Saints yang sempat dikenal dengan nama awal The Accidental Narco menghadirkan kisah tentang gembong narkoba di Suriname.

Diangkat dari kisah nyata, Narco-Saints bercerita tentang Kang In-gu (Ha Jung-woo) yang memulai bisnisnya di Suriname, wilayah yang terletak di benua Amerika Selatan. Namun, dia terlibat dalam sebuah situasi hingga akhirnya bertemu dengan seorang perwakilan Badan Intelijen Nasional Korea Selatan bernama Choi Chang-ho (Park Hae-soo) dan mengajaknya bekerja sama.

Baca JugaTim Sanggyedong Supreme Terlibat Misi Khusus dalam Trailer Film Seoul Vibe

Meski harus masuk penjara akibat keterlibatannya terhadap kasus narkoba, In-gu akhirnya mau bekerja sama dengan BIN Korea Selatan dalam sebuah operasi rahasia. Tujuannya adalah untuk menangkap Jeon Yo-hwan (Hwang Jung-min), warga Korea yang memiliki dan menguasai gembong narkoba di Suriname. Sosok yang sering dipanggil sebagai pastor tersebut terlibat dalam operasi penyelundupan narkoba dari negara tersebut.

Kisah ini akan banyak mengambil sudut pandang In-gu dengan narasi bahwa kejadian dalam serial Narco-Saints berasal dari pengalamannya, di mana dia memulainya dengan datang kembali ke Suriname setelah beberapa waktu di penjara. Nantinya, kisah ini juga memperlihatkan berbagai tindakannya saat bersama gembong narkoba di Suriname.

Tak hanya itu, serial aksi kriminal ini turut menghadirkan berbagai macam aksi dari perkelahian sampai tembak-menembak yang berlangsung sengit. Bahkan, ada juga beberapa adegan dengan karakter Chang-ho dan In-gu yang tampak bersenang-senang dengan Yo-hwan dan pengacaranya dalam sebuah rumah mewah.

Naskah dari serial ini diadaptasi dari kisah nyata Jo Bong-haeng, orang Korea yang mengendalikan gembong narkoba beserta dengan penyelundupan terbesar di Suriname. Produksinya telah berlangsung sejak tahun lalu, di mana pada Maret 2021 Netflix mengumumkan beberapa nama seperti Ha Jung-woo, Hwang Jung-min, Jo Woo-jin, Yoo Yeon-seok, Park Hae-soo, dan Choo Ja-hyun.

Untuk karakternya, Ha Jung-woo berperan sebagai Kang In-gu yang merupakan pebisnis biasa asal Korea di Suriname dan terjerat kasus narkoba hingga dipenjara. Park Hae-soo berperan sebagai Choi Chang-ho, agen rahasia dari BIN Korea Selatan yang menemui In-gu untuk bekerja sama dalam operasi penangkapan gembong narkoba.

 

Cuplikan first look Narco-Saints. (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan first look Narco-Saints. (Sumber gambar: Netflix)


Hwang Jung-min berperan sebagai Jeon Yo-hwan, pemilik gembong narkoba terbesar di Suriname. Ada juga Jo Woo-jin sebagai rekan dekat dari gembong narkoba milik Yo-hwan dan Yoo Yeon-seok sebagai pengacara dari gembong narkoba yang sama. Pemeran pendukung meliputi Choo Ja-hyun dan Chang Chen yang perannya belum dirincikan sampai saat ini.

Pembacaan naskah perdana dilakukan pada 22 Maret 2021 di Seoul, Korea Selatan. Proses syutingnya dilakukan di dua lokasi: Korea Selatan dan Republik Dominika sejak April 2021. Sempat terkendala akibat pandemi, Korea Selatan kemudian menjadi lokasi pertama untuk syuting serial dengan judul terjemahan Suriname, lalu pada November 2021 akhirnya syuting dilanjutkan di Republik Dominika.

Baca Juga5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan untuk Merayakan Hari Remaja Internasional 2022

Proses syuting diperkirakan telah berakhir pada November atau Desember 2021 dan memiliki estimasi produksi sebesar 35 milyar Won. Moonlight Film dan Perfect Storm Film Inc. terlibat dalam produksi serial dengan enam episode tersebut.

Hingga saat ini, belum ada kabar lebih lanjut tentang serial tersebut selain tanggal penayangannya yang dilakukan pada bulan depan. Rencananya, Narco-Saints yang digarap oleh sutradara Yoon Jong-bin (Nameless Gangster: Rules of The Time, Kundo : Age of the Rampant, The Spy Gone North) akan tayang perdana pada 9 September 2022 di Netflix.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tim Sanggyedong Supreme Terlibat Misi Khusus dalam Trailer Film Seoul Vibe

BERIKUTNYA

Girl Group Laboum Akan Bubar Pasca Akuisisi, Begini Tanggapan Agensi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: