Cuplikan film Seoul Vibe. (Sumber gambar: Netflix)

Tim Sanggyedong Supreme Terlibat Misi Khusus dalam Trailer Film Seoul Vibe

12 August 2022   |   10:00 WIB

Kisah para anggota Tim Sanggye-dong Supreme semakin jelas terlihat dalam trailer anyar film Seoul Vibe yang akan dirilis pada bulan ini. Berdurasi hampir dua menit, cuplikan video perdana dari film aksi kriminal itu memperlihatkan seperti apa misi yang dijalankan oleh lima anggota tim balapan mobil tersebut.

Seoul Vibe mengikuti kelima orang dari Tim Sanggye-dong Supreme yang merupakan penggemar otomotif dalam mewujudkan impian khas Amerika (American dream) menjelang penyelenggaraan Olimpiade Seoul pada 1988. Namun di saat yang sama, mereka juga harus menjalankan misi khusus dari seorang jaksa dalam sebuah kasus kriminal.

Baca Juga4 Fakta Menarik tentang I Am Groot, Serial Animasi dari Karakter Guardian of the Galaxy

Trailer ini awalnya memperlihatkan rutinitas tim yang identik dengan balapan liar di jalanan umum pada siang hari, di mana acara ini tentu mengganggu pengguna jalan lain di tengah rutinitas dan hiruk pikuk perkotaan Seoul. Dengan mobil jadul yang diduga sudah dimodifikasi, para pengendara mulai memanaskan mesin mereka sebelum pertandingan dimulai.

Adegan berlanjut dengan perkenalan Tim Sanggye-dong Supreme dengan gaya pakaian necis ala 1980an, di mana pakaian ini identik dengan warna terang, pakaian bersiluet slim atau ramping, setelan pakaian olahraga (tracksuit), aksesoris glamor seperti rantai emas, hingga pakaian unsur glamor dengan elemen rock dan hip hop. Tampilan mode ini tampak pada semua anggotanya, baik laki-laki maupun perempuan di tengah gaya pakaian masyarakat umum yang cenderung rapi.

Tim ini terdiri dari pengemudi Dong-wook (diperankan Yoo Ah-in), John Woo yang merupakan DJ dalam tim (Go Kyung-pyo), navigator andal Bok-nam (Lee Kyu-hyung), pembalap motor berbakat Yoon-hee (Park Ju-hyun), dan montir Joon-gi (Ong Seong-wu). Kelimanya bekerja sama sebagai tim dalam pertandingan balap maupun dalam kesehariannya.
 

Tim Sanggye-dong Supreme kemudian didatangi oleh seorang jaksa bermarga Ahn (Oh Jung-se) yang datang dengan setelan necis ala pegawai pemerintahan bersama dengan beberapa anak buahnya. Namun, entah apa alasannya, Jaksa Ahn memborgol kelima anggota tim dan memberikan penawaran yang sulit ditolak oleh para pengemudi dan montir dalam tim tersebut dengan imbalan kebebasan dan tidak adanya ikatan tertentu.

"Anda ingin kamu menjadi mata-mata untuk jaksa?" Tanya Dong-wook yang terampil dalam kemampuan drifting dan balap mobil yang hampir sempurna di dalam Tim Sanggye-dong Supreme.

Jaksa Ahn kemudian menjelaskan bahwa misi ini akan dilakukan dengan target utama kejaksaan yang sudah mereka incar sejak lama. Misi ini dilakukan dengan mengumpulkan dana gelap untuk menangkap sosok yang disebut Nona Kang, pemimpin sebuah perusahaan misterius yang diduga terkait dengan aktivitas kriminal.

 

Poster utama film Seoul Vibe. (Sumber gambar: Netflix)

Poster utama film Seoul Vibe. (Sumber gambar: Netflix)


Lebih rinci, Tim Sanggye-dong Supreme harus mengantarkan dana gelap sebanyak 10 kali dengan imbalan 10 juta Won untuk satu kali kiriman. Misi ini mungkin tampaknya menantang, apalagi dengan para anggota yang kerap kali dikejar polisi dan berhadapan dengan berbagai bahaya.

Tanpa disangka-sangka, bahaya ini juga hadir karena ketenaran mereka hingga harus memodifikasi mobil andalan mereka agar bisa menghasilkan kendaraan paling efektif agar bisa menumpas kejahatan.

Di sela-sela adegan, ada beberapa cuplikan yang menunjukkan Tim Sanggye-dong Supreme saat beraksi, baik dalam balapan liar maupun saat menjalankan misi berbahaya. Mulai dari dikejar segerombolan motor, menantang maut untuk menabrak mobil lain, diancam dengan senjata api dan ditangkap hingga dianiaya, kelimanya bekerja sama agar bisa menggagalkan sindikat kriminal saat kota Seoul tengah menyiapkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 1988.

Baca JugaFilm Seoul Vibe Kenalkan Tim Sanggyedong Supreme dalam Teaser Terbaru

"Begitu aku tancap gas, aku akan melakukannya dengan maksimal. Kamu tahu aku adalah pembalap terbaik," ujar Dong-wook.

Dengan soundtrack musik hip hop, aksi drifting, kemahiran berkendara dalam keadaan genting dan jalanan sempit, sampai balapan seru di tengah jalan raya, Seoul Vibes hadir dengan aksi yang menegangkan dan visual ala 1980an dengan kesan nostalgia mulai 26 Agustus di Netflix.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan untuk Merayakan Hari Remaja Internasional 2022

BERIKUTNYA

Ha Jung-woo Ikut Serta Operasi Penangkapan Bandar Narkoba di Serial Narco-Saints

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: