Poster serial I Am Groot. (Sumber gambar: Marvel Studios/Disney)

4 Fakta Menarik tentang I Am Groot, Serial Animasi dari Karakter Guardian of the Galaxy

10 August 2022   |   21:45 WIB

Jagat sinema Marvel Cinematic Universe (MCU) kini menghadirkan serial terbaru. Setelah merilis sejumlah serial seperti Ms. Marvel, Hawkeye, hingga Moon Knight, kini Disney dan Marvel Studios telah merilis serial I Am Groot yang menghadirkan salah satu tokoh dari Guardian of the Galaxy tersebut mulai Rabu (10/8/2022).

Masih berada dalam Fase 4 MCU, serial ini akan hadir dalam bentuk animasi pendek sebanyak lima episode dan ditayangkan secara perdana di platform Disney+ Hotstar.

Baca juga: Fantastic Four Hingga Avengers, Marvel Studios Kasih Bocoran Penggarapan Film Fase 6

Yuk intip beberapa fakta menarik yang bisa membuat Genhype penasaran dengan serial animasi dari karakter Groot ini.
 

1. Gaya animasi yang unik.

Melihat beberapa tayangan animasi seperti What If... maupun beberapa film dan serial animasi MCU, I Am Groot akan gunakan pendekatan yang berbeda dengan animasi sebelumnya. Gaya yang ditampilkan adalah animasi photorealistic yang merupakan alternatif dari gaya animasi MCU pada umumnya.

Animasi ini menjadikan serial tersebut berbeda dan unik dari tayangan MCU lainnya dan membuat gaya animasi dalam jagat sinema tersebut berkembang terutama untuk film dan serial animasi berdurasi pendek.
 

2. Dirilis dalam satu waktu.

Jika biasanya tayangan serial selalu hadir secara bertahap dengan penayangan terjadwal setiap pekan atau bahkan dalam beberapa kasus hadir dalam beberapa episode sekaligus untuk penayangan perdana, maka I Am Groot justru merilis serialnya dalam satu waktu.

Hal ini disebabkan karena durasinya yang pendek per episodenya yang membuat semua tayangan bisa dinikmati dalam satu waktu secara berturut-turut. Dengan itu, penonton bisa binge-watching dengan lancar tanpa harus menunggu episode berikutnya pada pekan selanjutnya.

Baca juga: 3 Fakta Menarik tentang Serial Ms. Marvel dari Iman Vellani & Tim Produksi

Dua episode pertamanya telah dibocorkan lebih dulu dalam beberapa tahapan, yaitu Magnum Opus sebagai episode pertamanya yang tampil perdana sebelum screening terbatas film Thor: Love and Thunder dan Groot Takes A Bath sebagai episode kedua yang sempat tayang pada acara San Diego Comic Con 2022.
 

3. Hadirkan kisah petualangan Groot.

Secara umum, I Am Groot akan menceritakan tentang Baby Groot yang tumbuh di galaksi, berpetualang bersama beberapa karakter baru dan tidak biasa hingga membuatnya terlibat masalah. Namun, ada kisah lain yang turut dihadirkan dalam serial ini yaitu tentang Groot yang pulang ke Planet X, ibu kota dari Branch Worlds.

Melansir Comicbook, Vin Diesel sempat bercerita bahwa kisah kepulangan Groot ke Planet X merupakan kisha yang dinantika oleh Kevin Fiege selaku Presiden dari Marvel Studios. Tak menutup kemungkinan bahwa kisah ini juga bisa menjadi benang merah dengan hal yang terjadi dalam beberapa film dan serial MCU selanjutnya.
 

4. Vin Diesel jadi pemeran utama.

Aktor Vin Diesel kembali hadir sebagai Groot untuk serial ini, di mana dia sempat terlibat dalam sejumlah film yang menghadirkan tim Guardians of the Galaxy. Setidaknya, dia sudah melakukan peran ini selama hampir 10 tahun sejak penampilan perdananya pada 2014.

Baca juga: Duh 5 Serial Marvel Masuk Film Paling Banyak Dibajak

Namun, serial ini mengharuskan aktor tersebut untuk menggunakan suara bernada tinggi untuk karakter Baby Groot sebagaimana saat dirinya tampil dalam film Guardians of the Galaxy Volume 2 dan beberapa proyek lainnya. Menariknya, film ini juga menghadirkan Rocket meski penampilannya tidak diperinci dalam serial ini.

Serial I Am Groot kini bisa dinikmati di platform Disney+ Hotstar mulai hari ini.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Waspada Serangan Siber, Ini 6 Kiat Cegah Kebocoran Data Pribadi

BERIKUTNYA

Sejumlah Komunitas Inisiasi Street Art Mural Kutipan Pidato Bung Karno

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: