BLACKPINK (Sumber gambar: BLACKPINK Official Twitter)

Jelang Comeback, BLACKPINK Rilis Poster Pre-release Single Pink Venom

08 August 2022   |   11:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Para Blink—sebutan penggemar BLACKPINK—tampaknya harus semakin bersiap. Jelang perilisan album comeback, girlband K-Pop BLACKPINK baru saja meluncurkan poster single pre-release Pink Venom pada Minggu (7/8/2022). Pengumuman itu juga disertai dengan dibukanya penjualan pre-release single Pink Venom.

Hal itu diumumkan oleh BLACKPINK melalui akun Twitter resmi mereka. Dalam unggahannya, BLACKPINK merilis sebuah poster bernuansa hitam dan pink dengan simbol semacam taring pada bagian atasnya.

Dalam poster itu tertulis bahwa single Pink Venom akan dirilis pada 19 Agustus 2022 mendatang, tepat sebulan sebelum perilisan album lengkap BLACKPINK bertajuk Born Pink yang akan dirilis pada September 2022.
 

Sebelumnya, pada awal Agustus 2022, BLACKPINK resmi memulai proyek baru untuk comeback mereka yang diberi nama Born Pink. Proyek itu akan terdiri dari tiga agenda yang berlangsung sejak bulan ini sampai akhir tahun.

Dalam sebuah video teaser berdurasi 30 detik, BLACKPINK mengumumkan tiga agenda besar comeback mereka sampai akhir tahun ini yaitu pre-release single pada Agustus, perilisan album pada September, dan pada Oktober, mereka akan memulai rangkaian tur dunia.

Sebelumnya, agensi YG Entertainment mengatakan bahwa BLACKPINK sedang dalam tahap akhir menggarap album baru mereka yang menandai comeback grup. Grup yang digawangi Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose itu telah memulai syuting video musik mereka pada Juli tahun ini, dan akan comeback dengan musik baru pada Agustus 2022.

"Banyak musik yang menjadi ciri khas BLACKPINK telah diselesaikan dengan banyak usaha dalam jangka waktu yang lama," demikian pernyataan YG Entertainment dilansir dari Soompi.
 

Berdasarkan teaser video yang telah dirilis, lagu-lagu BLACKPINK sepertinya akan tetap menghadirkan aliran yang berakar dari genre pop, dansa, hingga elektronik dan hip hop.

Sementara itu, video klipnya sendiri diklaim memiliki pengeluaran terbesar sepanjang produksi konten milik artis-artis di bawah pimpinan CEO Hwang Bo-kyung dan Yang Min-suk itu.

YG Entertainment juga menyatakan untuk memperluas hubungan emosional BLACKPINK dengan para penggemarnya di seluruh dunia, mereka akan melangsungkan tur dunia berskala terbesar dalam sejarah girlband K-Pop hingga akhir tahun, bersamaan dengan comeback mereka. "Selanjutnya, proyek-proyek besar yang sesuai dengan status itu akan terus mengikuti," terang pihak agensi.

Proyek Born Pink sendiri merupakan comeback pertama BLACKPINK setelah sekitar 1 tahun 10 bulan pasca merilis album panjang bertajuk THE ALBUM pada 2020. Album itu tercatat telah terjual lebih dari 1,4 juta kopi. Sejak 2021, BLACKPINK tidak banyak merilis karya, kecuali album THE ALBUM - JP VERSION - yang rilis pada Agustus 2021.

Setelahnya, BLACKPINK disibukkan dengan kegiatan individu sebagai duta global atau brand ambassador untuk sejumlah produk, seperti brand fashion CELINE, BVLGARI, Gucci, Dior, Calvin Klein, hingga MAC. Lalu, 2021 juga diisi dengan proyek-proyek solo dari para personel seperti album single R milik Rose dan LALISA milik Lisa.

Terbaru, BLACKPINK baru saja merilis single spesial untuk kolaborasi edisi ketiganya bersama gim PlayerUnknown Battleground (PUBG) Mobile yang berjudul Ready For Love. Single ini ditunjukkan perdana dalam konser virtual in-game THE VIRTUAL pada pekan akhir Juli 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Wow, Pengabdi Setan 2: Communion Raup 2 Juta Penonton selama 4 Hari di Bioskop

BERIKUTNYA

7 Fakta Menarik Bosscha yang Jadi Angker Gara-gara Pengabdi Setan 2: Communion

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: