Keluarga menikmati pemandangan dan atraksi menarik di S.E.A Aquarium Sentosa (Sumber gambar: rwsentosa.com)

8 Destinasi Petualangan Tak Biasa di Pulau Sentosa

10 August 2022   |   15:47 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Siapa pun yang mengatakan Singapura adalah kota yang membosankan dan hanya untuk shopping haul, jelas tidak tahu banyak hal keren yang dapat dilakukan di negeri singa ini. Salah satu kegiatan favorit warga maupun pengunjung adalah menghabiskan hari di Sentosa.

Sentosa adalah resor pulau seluas 1.236 hektar di lepas pantai selatan Singapura yang menjadi bintang dari sebagian besar itinery yang wajib pengunjung datangi ketika berada di Singapura. Pulau populer ini memiliki daftar tempat kelas dunia yang menakjubkan yang menawarkan segudang aktivitas yang menyenangkan yang tak sekadar matahari, laut, dan pasir.

Dalam imajinasi turis yang baru mengunjungi Singapura, Pulau Sentosa mungkin tempat yang penuh sesak dengan anak-anak nakal dan antrean panjang untuk wahana yang pasti akan membuat lelah. Lebih buruk lagi, harga-harga seperti makanan, tiket masuk dan suvenir yang dijual membuat dompet kosong.

Baca juga: 14 Hotel Bersejarah di Indonesia Untuk Liburan 17 Agustusan

Inilah panduan utama kami ke Sentosa yang mencakup semuanya, dari wahana taman hiburan yang mendebarkan hingga relaksasi pantai, ada banyak hal yang dapat dilakukan di Sentosa!
 

1. Sentosa Luge & Skyride

 

Sentosa Luge & Skyride (Sumber gambar: skylineluge.com)

Sentosa Luge & Skyride (Sumber gambar: skylineluge.com)


Mulai dari anak-anak remaja hingga orang dewasa akan menyukai sensasi mengendarai kereta luncur gravitasi beroda yang unik di trek luge. Mengalami pengalaman yang mendebarkan, menikmati pemandangan kota Singapura yang mewah dan pantai Pulau Sentosa yang menakjubkan.
 

2. Adventure Cove Waterpark

 

Buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi hingga 6 sore, Genhype bisa menghabiskan waktu seharian di Adventure Cove Waterpark. Wahana air yang menyatu dengan akuarium, anak-anak hingga orang dewasa bisa menikmati meluncur di 7 seluncuran air yang mendebarkan, hingga melihat lebih dekat kehidupan laut yang penuh warna, termasuk hiu!

Buat Genhype yang hanya ingin hanyalah bersantai di bawah sinar matahari, nikmati perjalanan santai menyusuri Adventure River, melewati habitat yang menakjubkan termasuk taman hutan yang rimbun, gua misterius, dan terowongan bawah laut dengan ikan-ikan cantik berenang di atas dan di sekitar Anda.

Kamu juga bisa mengunjungi Rainbow Reef, dimana kamu snorkeling di laguna tempat 20.000 ikan yang ramah bermain petak umpet di terumbu buatan manusia. Anak-anak juga akan menikmati hari yang menyenangkan di Seahorse Hideaway, kolam rendam dangkal lengkap dengan air mancur yang ukurannya pas untuk bayi.

Setelah bermain-main di air, kamu bisa menuju ke Bay Restaurant untuk menikmati hidangan Asia dan Barat bergaya al fresco di teras yang menghadap ke taman air, cara sempurna untuk mengakhiri hari yang menyenangkan.
 

3. S.E.A Aquarium


Akuarium terbesar di dunia, S.E.A Aquarium terdiri dari 50 habitat, yang merupakan “rumah” bagi lebih dari 800 spesies teman laut. Untuk lebih menikmati petualangan bawah laut, pengunjung dapat check-in ke hotel suite bawah laut. Wah kebayang kan gimana serunya? Genhype juga bisa menikmati makanan di restoran bawah laut, memberi pengunjung akses yang belum pernah terjadi sebelumnya ke habitat laut terbuka.

Bila biasanya diberitahu kalau tidak boleh menyentuh satwa liar, tetapi di Discovery Touch Pool S.E.A Aquarium di Pulau Sentosa Singapura, kamu diizinkan untuk menyentuh kerang, bintang laut, pari, dan bahkan hiu. Pastikan untuk tetap mengawasi anak kecil dan pastikan kamu menyentuh hewan dengan sangat lembut dan hanya dengan tangan kosong. Untuk lebih jelas kapan waktu bukanya silakan buka website www.rwsentosa.com.
 

4. IFly Singapore


Pernahkah Genhype membayangkan bagaimana rasanya terbang, merasakan udara yang mengalir deras di wajah? Nah, di iFly Singapura, terowongan angin terbesar di dunia untuk skydiving dalam ruangan ini, siap mewujudkan impian kamu menjadi kenyataan. Terletak di dekat Stasiun Pantai Sentosa, iFly memberikan pengalaman 'terbang' yang lengkap dengan terowongan 5 lantai di mana angin bertiup hingga 180 km/jam!
1
2


SEBELUMNYA

Canggih, Indonesia Ternyata Punya 4 Kawasan Sains dan Teknologi Nasional

BERIKUTNYA

Mulai 2023, Ibu & Wanita yang Sudah Menikah Bisa Ikut Kontes Miss Universe

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: