Ilustrasi (Dok Artem Podrez/Pexels)

Awas, Kaum Milenial yang Obesitas Berisiko Terkena Diabetes & Serangan Jantung

22 June 2021   |   09:21 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Direktur Pencegahan dan Kesehatan Kardiovaskular di National Jewish Health, di Denver Dr. Andrew Freeman mengatakan makanan yang dikonsumsi di usia remaja juga berdampak pada apa yang terjadi pada masa mendatang.  

Oleh karena itu, membuat perubahan gaya hidup sehat dapat membantu menghentikan beberapa risiko ini. 

Misalnya, dengan makan makanan rendah lemak, makan biji-bikinan utuh, pola makan nabati, karena setiap penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa cara makan ini mengurangi penyakit dan membantu orang mempertahankan atau menurunkan berat badan. “Olahraga setiap hari juga merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat,” tambah Freeman. 
 

Ilustrasi (Dok.Olya Kobruseva/Pexels)

Ilustrasi (Dok.Olya Kobruseva/Pexels)


Direktur National Center for Weight and Wellness di Washington, D.C. Dr. Scott Kahan menyebutkan, ketika anak-anak mengalami kenaikan berat badan maka orang tua harus mengambil langkah-langkah dengan cara yang cerdas dan suportif untuk membantu meminimalkan kenaikan berat badan dan mendorong gaya hidup yang lebih sehat.

Menurunkan berat badan menurutnya akan meningkatkan kesehatan dan dapat membalikkan beberapa kerusakan tubuh. “Tetapi kamu mungkin tidak dapat membalikkannya sepenuhnya," kata Kahan.

Editor: Roni Yunianto
1
2


SEBELUMNYA

Simak 5 Manfaat Minum Air Lemon untuk Kesehatan

BERIKUTNYA

Ingin Belanja Tas Desainer dengan Harga Spesial? Coba 5 Tips Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: