Koleksi Fall and Winter 2015/2016 dari label Lotuz. (sumber foto: JIBI)

Inspirasi Outfit dengan Konsep Bunga Mawar yang Anggun dan Kece

08 August 2022   |   20:30 WIB

Gambar bunga mawar raksasa menghiasi sebuah ballroom salah satu hotel berbintang di Jakarta. Ballroom yang sebelumnya gelap mulai menampilkan permainan cahaya yang apik pada saat para model muncul dari balik panggung. Mereka mengenakan koleksi Fall and Winter 2015/2016 dari label Lotuz.

Sebanyak 50 outfit untuk perempuan yang dipamerkan pada gelaran tersebut mampu memukau para pecinta fesyen yang hadir. Koleksi yang diberi nama La Rose tersebut merupakan karya desainer Yosep Sinudarsono.

Seperti namanya, La Rose terinspirasi dari keindahan bunga mawar. Siapa yang tak tahu mawar, bunga yang sangat dekat dengan kehidupan perempuan. Bunga yang kerap diberikan oleh seorang pria kepada kekasihnya sebagai tanda cinta.

Yosep kemudian menuangkan inspirasinya ke dalam rancangannya. “Saya ambil sisi feminim dari bunga rose,” katanya dikutip dari Bisnis Weekend edisi 16 Agustus 2015. 

Baca juga: 5 Ide Outfit Hangout Untuk Gen Z

Meski begitu, dia tak menghilangkan ciri khas desainnya yakni sisi feminim yang tidak terlalu kental dan bergaya klasik. Rancangannya yang berupa gaun cocktail, jumpsuit, atau lainnya juga tetap cantik apabila dikenakan tanpa aksesori apapun.

Bahan pilihan Yosep untuk karyanya kali ini antara lain satin dan gabardin. Dia menyulap material ke dalam rancangan dengan siluet flare yang lebar di bagian atas, mengecil di bagian pinggang, dan melebar pula di bagian bawah.

Selain itu, cukup banyak outfit menampilkan siluet memeluk badan atau body fitted. Siluet lain yang terlihat pada koleksinya antara lain siluet putri duyung. Desainer asal Semarang ini mencoba mengaplikasikan unsur bunga mawar pada koleksinya.

Dari koleksi La Rose dapat dijumpai beberapa sentuhan sulaman atau embroidery berbentuk bunga mawar. Ada juga desain bagian bawah gaun yang menyerupai kelopak bunga. Gaya tumpang tindih seperti bunga mawar  juga terlihat di beberapa rancangannya.

Untuk pilihan warna, Yosep lebih banyak menggunakan warna merah. Namun, untuk menonjolkan sisi maskulin, digunakan warna-warna gelap dan tegas yaitu hitam, biru, hijau tua, cokelat, abuabu, atau ungu.

Meski begitu, ada pula beberapa koleksi yang menggunakan warna putih. Kali ini, dia berupaya menampilkan garis desain yang lebih matang dibandingkan dengan koleksi sebelumnya,  potongan atau cutting yang lebih berani dan gaya yang lebih edgy.

Beberapa gaun menampilkan belahan yang tinggi pada bagian paha, dada, serta transparan di beberapa bagian lainnya. Koleksi La Rose secara keseluruhan memberikan kesan tidak neko-neko, tetapi tetap terlihat elegan dan berkelas.

Gaun-gaun rancangannya ini juga cocok dikenakan pada saat bekerja jika dipadukan dengan blazer, selain memang koleksi La Rose sangat tepat untuk menemani acaraacara pesta.

Baca juga: Kece Abis! Ini 5 Ide Outfit untuk Nonton Konser

Selain memamerkan berbagai busana, pagelaran Yosep kali ini juga sekaligus sebagai ajang amal. Sebelum pertunjukan dimulai, acara dibuka dengan lelang beberapa barang yang hasilnya akan disumbangkan.

Lotus bermitra dengan Happy Hearts Fund, sebuah non-profit organization (NGO) yang berkomitmen membangun kembali sekolah-sekolah yang rusak karena bencana alam di seluruh dunia. Kegiatan lelang tersebut mendapatkan respons positif dari para sosialita, selebriti, dan pecinta fesyen yang hadir.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tertunda 2 Tahun, Kahitna Sapa Soulmates di Konser Ulang Tahun ke-36

BERIKUTNYA

Begini Resep & Cara Membuat Bubur Asyura, Menu Khas 10 Muharam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: