NIKI (Sumber gambar: NIKI Official Instagram)

NIKI Merilis Single High School in Jakarta, Cerita Drama Khas Anak SMA

05 August 2022   |   16:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Solois Nicole Zefanya atau yang lebih dikenal dengan NIKI, baru saja merilis single terbarunya berjudul High School in Jakarta pada Jumat (5/8/2022). Single ini merupakan salah satu trek dari album keduanya, Nicole, yang akan dirilis pada 12 Agustus 2022 mendatang.

Dalam satu unggahan di akun Instagram pribadinya, NIKI tampak meluncurkan sebuah poster dengan mengusung tema buku tahunan sekolah khas anak SMA yang justru menampilkan beberapa musisi dari 88rising seperti Rich Brian, Warren Hue, dan Chasu.

"Tahun 2013 adalah akhir hidupku. High School in Jakarta keluar 5 Agustus tengah malam dimanapun kalian berada," tulis NIKI dikutip Hypeabis.id, Jumat (5/8/2022).

High School in Jakarta sendiri merupakan salah satu lagu dalam album kedua NIKI bertajuk Nicole. Sebelumnya, dia juga telah meluncurkan dua lagu lain dari album tersebut yakni  Before dan Ocean & Engines

Baca jugaSolois NIKI Rilis Single ‘Before’ dan Album Baru yang Akan Meluncur di Agustus

 


Lirik dari single tersebut ditulis sendiri oleh NIKI, sementara Jacob Ray dan Reske bertindak sebagai produser. Seperti judulnya, lagu ini berkisah tentang masa SMA NIKI yang penuh dengan lika-liku layaknya roller coaster. Pada masa itu, dia menemukan arti tentang cinta, drama pertemanan hingga keluarga.

Dalam video klip single High School in Jakarta, penyanyi berusia 23 tahun itupun menjelma menjadi anak SMA yang menjalani kehidupan normal masa-masa sekolah yang penuh nostalgia, mulai dari berkumpul dengan teman hingga jatuh cinta pada seseorang.

Beberapa artis 88rising pun meramaikan video tersebut dengan menjadi model klip High School in Jakarta seperti Rich Brian, Warren Hue, Chasu, Natasha, Jacob Ray hingga Vanntey Heng. 
 

Klip yang sudah ditonton lebih dari 170.000 kali di YouTube itu pun sontak menjadi perbincangan di jagat maya seperti Twitter. Banyak warganet yang menilai bahwa video klip High School in Jakarta justru tidak menggambarkan realitas masa-masa SMA di Indonesia, khususnya ibu kota. Dengan berbagai kelakar, mereka pun menuliskan cuitannya untuk mengomentari klip tersebut.

"High School in Jakarta-nya Niki belum Jakarta kalau ga ada adegan beli pop ice jam istirahat sama minta indomie bekalnya temen yag udah kecetak dingin & pucet di tupperware nya," cuit artis Joshua Suherman.

"Kayaknya judulnya lebih tepat jadi Swasta High School in Jakarta deh kak Niki. Soale kalo sekolah negeri mukanya kusut semua kek jemuran kering," cuit akun @nisaafj.

Baca juga5 Fakta Menarik Head In The Clouds di Jakarta, Konser Musik Besutan 88rising

"Lagu Niki High School in Jakarta enak banget vibe-nya tapi gak cocok buat kehidupan high school gue dulu yang negeri," cuit akun @babanayoghurt.


Cerita NIKI Menggarap Album Nicole

Album kedua NIKI yang berjudul Nicole akan dirilis pada 12 Agustus 2022. Album itu berisikan 14 lagu yang telah NIKI ciptakan sejak dia duduk dibangku SMA seperti diantaranya Before, High School in Jakarta, Keeping Tabs, Autumn, On The Drive Home, dan Take A Chance with Me.

Baca jugaDari Panggung Dahsyat hingga Coachella, Intip Perjalanan Karier Musik NIKI

Dalam satu unggahan di Instagramnya beberapa waktu lalu NIKI menyebut bahwa lagu-lagu dalam album tersebut berisikan beberapa lagu baru serta arsip pribadinya yang belum pernah didengarkan oleh siapapun.

"Saya diam-diam telah merekam dan menata ulang beberapa lagu yang masih saya kagumi sampai hari ini,” tulis pelantun lagu Lowkey itu.
 

NIKI juga mengatakan bahwa album keduanya ini adalah proyek terbaik yang pernah dia garap sebagai seorang musisi. Lewat album itu, dia mencoba menampilkan gaya dan karakter dirinya yang sebenarnya, termasuk menampilkan perjalanan awal karier bermusiknya saat masih remaja.

“Di situlah saya yang lebih muda dan saya saat ini bertemu dan bergaul bersenang-senang bersama. Tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan betapa bodohnya saya bangga akan hal itu dan setiap bagian di sekitarnya,” tulisnya.

Dalam unggahan yang sama, NIKI juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada para penggemarnya karena dia telah menghapus beberapa karya yang dibuatnya pada masa awal kariernya yang diunggah di YouTube. Hal itu dia lakukan sebagai bentuk evaluasi untuk mencari versi dirinya yang terbaik baik dalam kehidupan pribadi atau bermusiknya.

“Banyak dari kalian kecewa ketika saya menghapus video itu. Secara terbuka, saya pikir saya hanya lari dari diri saya sendiri untuk sementara waktu,” katanya.

Seperti diketahui, sebelum berkarier di bawah naungan label 88rising, NIKI mulai merilis karya-karya musiknya melalui platform YouTube. Saluran itu menjadi tempat awal NIKI menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi dan menciptakan lagu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tembus 700.000 Penonton Hari Pertama Rilis, Pengabdi Setan 2: Communion Masuk 10 Besar Film Terlaris 2022

BERIKUTNYA

Rayakan Anniversary ke-15, Girls' Generation Rilis Album dan MV Forever 1

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: