Potret Niki Zefanya (Sumber gambar: Instagram/nikizefanya)

Solois Wanita Asal Indonesia, NIKI Bakal Menggelar Tur Konser Dunia pada 2024-2025

16 May 2024   |   11:00 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Musisi tanah air kembali menunjukan eksistensinya di kancah musik dunia. Solois internasional wanita asal Indonesia, Niki Zefanya atau yang dikenal dengan nama panggung NIKI, baru-baru ini mengumumkan akan kembali mengadakan gelaran tur konser internasionalnya.

Konser yang bertajuk BUZZ WORLD TOUR 2024-2025 tersebut, akan berlangsung selama beberapa waktu di berbagai negara yang ada belahan dunia. Pelantun lagu Take A Chance With Me itu, akan memulai rangkaian tur dunianya pada 5 September 2024 dan akan berakhir pada 15 Maret 2025.

BUZZ WORLD TOUR 2024-2025. With support from two of my favorite songwriter @allisonponthier & amyallen. I love uuuu, i can’t tell u how excited i am to play this new music fo you. See you all again soooon,” demikian keterangan resmi Niki Zefanya dalam unggahan Instagramnya.

Baca Juga: 5 Lagu Terbaik Avenged Sevenfold, Bisa Jadi Setlist Konser di Jakarta 2024


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NIKI (@nikizefanya)


Rangkaian tur konser NIKI akan dimulai di Toronto, Amerika Utara pada 5 September 2024 dan Boston, Amerika Utara pada 7 September 2024. Dari Boston, NIKI akan melanjutkan konsernya di Washington DC, Amerika Utara pada 8 September 2024. Gelaran konsernya di Amerika Utara akan ditutup di Vancouver pada 19 Oktober 2024.

Dari Amerika Utara, pelantun lagu Every Summertime tersebut akan melanjutkan konsernya di Eropa. Rangkaian tur konser NIKI di benua biru akan dimulai di Brussels, Belgia pada 27 Oktober 2024. Setelah Belgia, NIKI direncanakan juga akan tampil di beberapa negara lainnya seperti, Denmark, Prancis, Belanda, Inggris dan Irlandia.

Setelah benua biru, NIKI akan melanjutkan gelaran konser dunianya dengan bertandang ke Asia. Rangkaian konsernya di Asia akan dimulai di Hongkong pada 9 Februari 2025. Setelah Hongkong, NIKI juga akan menyambangi beberapa negara di Asia lainnya seperti, Philippina, Singapura, China Taipei, Thailand, Malaysia dan tentunya negara asalnya, Indonesia.

Rangkaian tur konser solois wanita yang bertajuk BUZZ WORLD TOUR 2024-2025 tersebut, akan diakhiri di benua Australia. Untuk benua Australia sendiri, NIKI akan menggelar konsernya di Perth, Australia pada 5 Maret 2025. NIKI juga direncanakan akan hadir di beberapa kota dan negara lainnya seperti, Brisbane, Sydney, Melbourne dan New Zealand.

Mengutip dari beberapa sumber, Nicole Zefanya atau yang lebih dikenal dengan nama Niki Zefanya atau NIKI, merupakan solois asal Indonesia kelahiran Jakarta, 24 Januari 1999. NIKI mengawali perjalanan karirnya di industri musik dengan merilis lagu yang berjudul Polaroid Boy serta Anaheim pada tahun 2016 dan 2017.

Setelah mengenyam pendidikan di Indonesia, NIKI melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat, tepatnya di Berklee College of Music. Saat mengenyam pendidikan di Negeri Paman Sam, NIKI mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan label rekaman 88Rising, salah satu label rekaman musik internasional yang juga menaungi musisi Rich Brian.  

Prestasi NIKI di kancah Internasional sudah tak bisa diragukan lagi. NIKI sudah pernah menjadi salah satu line up dalam acara musik bergengsi Coachella 2022 sebagai penyanyi wanita pertama yang mewakili Indonesia dalam panggung festival besar tersebut. Musisi itu juga pernah mendapatkan pengakuan dari majalah Rolling Stone.

Selain itu, NIKI juga merupakan artis Indonesia paling populer di salah satu platform music online, Spotify dengan lebih dari 2,8 miliar pemutaran. NIKI juga merupakan artis Indonesia dengan rekor jumlah pendengar bulanan (monthly listeners) terbanyak di platform tersebut, yakni pernah mencapai 13,2 juta pendengar pada Desember 2023.

Adapun, untuk pembelian tiket konser tersebut, Genhype dapat membelinya dengan mengakses laman website resmi, www.nikizefanya.com. Namun, untuk saat ini tiket yang tersedia baru untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa. Sedangkan untuk wilayah Asia dan Australia, tiket baru akan bisa dibeli pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga: Jadwal & Tata Cara Penukaran Wristband Konser The Dream Show 3 DREAM()SCAPE

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Nicolas Cage Akan Memerankan Spider-Man Noir Versi Live Action

BERIKUTNYA

Mortal Kombat 2 Siap Tayang 24 Oktober 2025, Dibintangi Karl Urban hingga Joe Taslim

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: