NIKI (Sumber gambar: NIKI Official Instagram)

Solois NIKI Rilis Single ‘Before’ dan Album Baru yang Akan Meluncur di Agustus

06 June 2022   |   10:19 WIB

Setelah sukses tampil di festival musik bergengsi Coachella, solois Nicole Zefanya atau NIKI merilis single terbarunya berjudul Before. Lagu ini merupakan lead single atau single utama dari album keduanya, Nicole, yang akan dirilis Agustus 2022 mendatang.

Mengusung tema percintaan, lagu Before bercerita tentang seseorang yang merindukan hubungan masa lalu dengan mantan kekasihnya yang telah kandas. Dia pun bergulat dengan perasaannya dan berusaha untuk melepaskan seseorang yang pernah membuatnya bahagia.

Lewat produksi lagu ini, NIKI kembali menunjukkan kemampuannya dalam proses pembuatan lirik, guna membangkitkan emosi yang kuat melalui musiknya.

Baca juga: Dari Panggung Dahsyat hingga Coachella, Intip Perjalanan Karier Musik NIKI

Selain lagu, NIKI juga merilis video klip single Before melalui platform YouTube miliknya. Dalam video musiknya, NIKI diceritakan terbang ke Amerika Serikat dalam upaya untuk menghidupkan kembali sebuah hubungan. Alih-alih menjadi lebih baik, dia justru merasakan ada sesuatu yang salah.

Video klip tersebut disutradarai oleh Isaac Ravi Shankara dan menampilkan aktor Indonesia-Amerika, Peter Adrian Sudarso, sebagai modelnya. Hingga saat ini, video klip tersebut sudah ditonton sebanyak 600.000 lebih views di YouTube.
 

fg

NIKI saat tampil di Coachella pada April 2022 lalu (Sumber gambar: NIKI Official Instagram)

Sementara itu, melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, NIKI juga menuliskan cerita di balik penggarapan album keduanya yang akan datang, Nicole. Penyanyi jebolan 88rising itu mengatakan bahwa album terbarunya itu akan memuat beberapa lagu yang telah dibuatnya sejak masa SMA.

Sebagian lagu dalam album tersebut berisikan beberapa lagu baru serta arsip NIKI yang belum pernah didengarkan oleh siapapun. “Saya diam-diam telah merekam dan menata ulang beberapa lagu yang masih saya kagumi sampai hari ini,” tulis penyanyi berusia 23 tahun itu.

NIKI juga mengatakan bahwa album keduanya ini adalah proyek terbaik yang pernah dia garap sebagai seorang musisi. Lewat album itu, dia mencoba menampilkan gaya dan karakter dirinya yang sebenarnya, termasuk menampilkan perjalanan awal karier bermusiknya saat masih remaja.

“Di situlah saya yang lebih muda dan saya saat ini bertemu dan bergaul bersenang-senang bersama. Tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan betapa bodohnya saya bangga akan hal itu dan setiap bagian di sekitarnya,” tulisnya.

Dalam unggahan yang sama, NIKI juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada para penggemarnya karena dia telah menghapus beberapa karya yang dibuatnya pada masa awal kariernya yang diunggah di YouTube. Hal itu dia lakukan sebagai bentuk evaluasi untuk mencari versi dirinya yang terbaik baik dalam kehidupan pribadi atau bermusiknya.

“Banyak dari kalian kecewa ketika saya menghapus video itu. Secara terbuka, saya pikir saya hanya lari dari diri saya sendiri untuk sementara waktu,” katanya.

Seperti diketahui, sebelum berkarier di bawah naungan label 88rising, NIKI mulai merilis karya-karya musiknya melalui platform YouTube. Saluran itu menjadi tempat awal NIKI menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi dan menciptakan lagu.

Sementara itu, NIKI dijadwalkan akan melanjutkan penampilannya di Coachella pada Agustus 2022 mendatang di Brookside di Rose Bowl, California, AS. Dia akan tampil dengan grup Head in the Clouds Festival 2022 besutan 88rising.
 


Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Tampil Memesona, Cek 4 Gaun Pernikahan Eva Celia Rancangan Hian Tjen hingga Yogie Pratama

BERIKUTNYA

Bakal Digelar di Kota Kasablanka, Ini 4 Fakta Menarik Event MyBTStory

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: