Suasana konser musik-Tony Pham (Unsplash)

World Music Day, Ini Deretan 7 Konser Musik Terbesar di Dunia.. Cek yuk!

22 July 2021   |   13:01 WIB

4. Woodstock, Polandia
Dinamakan setelah festival 1969 yang terkenal di New York, Woodstock Polandia adalah penghargaan yang tepat untuk musik bergenre rock, pop, metal, dan folk. Dengan headliner seperti The Prodigy bermain untuk lebih dari 1 juta orang, festival ini memiliki sejarah untuk penonton yang besar. Dapat dinikmati secara gratis, festival ini memiliki moto ‘Cinta, Persahabatan, dan Musik’ untuk menghormati festival asli yang telah mengubah kesadaran bagi para pecinta musik.

5. Rock In Rio, Brasil
Festival musik terbesar di Amerika Selatan ini bisa dibilang yang paling bersinar di dunia. Dengan deretan musisi besar setiap tahunnya, festival ini mampu menggaet penonton sebanyak 700.000 pada 2015 dengan beberapa musisi seperti Katy Perry, Rihanna, Queen, Metallica, Rod Stewart, dan Elton John.
 

Ilustrasi konser musik (dok. anna-m.w./pexels)

Ilustrasi konser musik (dok. anna-m.w./pexels)


6. Coachella, USA
Salah satu festival musik paling terkenal di dunia adalah Coachella yang berhasil mendatangkan pendapatan sebesar US$ 94,2 juta pada 2016. Dianggap sebagai festival musik alternatif dan indie, dengan beberapa musisi besar pada 2017 seperti Radiohead, Lady Gaga, dan Kendrick Lamar, Coachella sekarang menjadi salah satu pilihan festival musik terbaik. Pada 2017, festival ini berhasil mendatangkan sebanyak 594.000 penonton.

7. Sziget, Hongaria
Sziget adalah salah satu festival musik terbesar di Eropa. Pada 2016, Sziget menampilkan beberapa headliner seperti Rihanna, Muse, Sigur Ros, dan Sia. Festival yang diadakan pada musim panas selama seminggu ini menarik banyak orang Hongaria, serta banyak penonton dari Eropa Barat dan seluruh dunia dengan total 496.00 penonton pada tahun 2016.

Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Taylor Swift Rekam Ulang Album Red, Ini Dia 5 Fakta Bocorannya

BERIKUTNYA

Tips Bikin Konten Promosi Kreatif ala TikTok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: